Bali, pulau yang mempunyai obyek wisata paling diminati wisatawan. Sebagai destinasi khususnya wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berlibur. Yapp, memang Kota Bali tiada matinya, Bali memang terkenal akan pesona keindahan letak wisatanya.

Sangat banyak letak atau Destinasi Wisata ada di Bali yang menarik hati wisatawan. Obyek wisata Bali banyak menawarkan pilihan, seperti wisata alam, budaya hingga wisata kuliner. Dengan perpaduan semua unsur ada di Bali yang asri menjadikan Wisata Bali akan selalu menjadi primadona wisata dunia.

Bali punya luas 5.633 km² yang menyimpan pelbagai tempat wisata yang benar-benar mempesona. Mulai dari wisata alam hingga wisata buatan semua tersaji lengkap ada di wisata pulau dewata ini. Oleh sebab itu, kali ini wisatamtap.com akan merekomendasikan tempat wisata alam Bali yang wajib dikunjungi ketika anda terletak ada di Bali.

Alangkah indah dan berkesan kalau wisatawan dapat mengunjungi wisata indah Bali yang bernama Air Terjun Sekumpul Bali. Air terjun Sekumpul tergolong dalam kategori air terjun tersembunyi di Bali.

Berkunjung ke Bali, kurang rasanya andaikata hanya menikmati keindahan pantainya saja. Selain pantai yang eksotis, Air Terjun Sekumpul ada di Bali ini juga merupakan suguhan pemandangan yang memukau bagi wisatawan.

Malahan banyak yang menyebut Air Terjun Sekumpul sebagai salah satu dari deretan air terjun paling indah yang bisa dijumpai di Pulau Dewata Bali.

Pesona Air Terjun Sekumpul Bali

Air Terjun Sekumpul memang betul-betul istimewa karena lokasinya tersembunyi dan dibutuhkan energi yang ekstra bagi mencapai lokasi obyek wisata ini. Bagi menuju air terjun Sekumpul, wisatawan harus jalan kaki dengan melewati banyak tangga yang cukup licin dan andaikata wisatawan yang ingin memperhatikan air terjun dari dekat harus menyeberangi sungai terlebih dulu.

Air terjun Sekumpul memiliki daya tarik yang kuat bagi wisatawan. Daya tarik khususnya yang membuat air terjun Sekumpul ini terkenal sampai kemancanegara, karena di letak wisata Sekumpul terdiri dari sekumpulan ai terjun, dengan jumlah mencapai tujuh air terjun. Mulai dari itulah air terjun ada di namai oleh warga asing dengan nama Sevent Point Waterfall.

Uniknya ada di Air Tejun Sekumpul ini pada saat musim hujan kedua air terjun ini akan berubah warna yang berbeda, air terjun yang kiri airnya akan berwarna jernih dan bersih, karena berasal dari sumber mata air yang letaknya diatas perbukitan desa Sekumpul dan pastinya masih benar-benar asri. Sedangkan air terjun yang sebelah kanan akan berubah warna menjadi keruh kecoklatan, karena airnya berasal dari sungai yang terletak di desa Sekumpul.

Sesampai di Air Terjun wisatawan dapat melaksanakan aktifitas seperti menikmati pemandangan air terjun dan keindahan pegunungan yang masih betul-betul alami, wisatawan juga dapat melaksanakan sesi foto prewedding dengan latar belakang air terjun yang indah, atau hanya sekedar berfoto selfie bersama teman atau keluarga. Dan jangan sampai lupa kalian harus bawa kamera yang bagus, karena itu merupakan perlengkapan wajib bagi mengabadikan momen indah ada di wisata alam bali ini.

Fasilitas Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali

Fasilitas secara khusus yang disuguhkan Air Terjun Sekumpul ini yaitu perpaduan keindahan alam sekitar dan air terjun yang eksotis. Ditambah tumbuhan hijau yang rindang akan menemani liburan anda di Bali. Bagi fasilitas umum ada di Air Terjun Sekumpul ini masih terlalu minim. Fasilitas umum yang ada hanya area parkir, toilet, muhsola, dan adanya gazebo untuk tempat istirahat wisatawan. Mengenai warung makan dan losmen harus keluar dulu dari kawasan Air Terjun Sekumpul Bali. Namun disamping itu, Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali sungguh-sungguh tergolong murah mengingat minimnya fasilitas.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali

Wisatawan gak perlu khawatir mengenai HTM wisata alam Bali ini. Harga tiket berikut ini dapat berubah selama – waktu sesuai keadaan. HTM Air Terjun Sekumpul sebagai berikut :

  • Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Bali Domestik Rp 2.000,-
  • Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Bali Mancanegara Rp 5.000,-
  • Parkir Motor Rp 2.000,-

Sehinga benar-benar disayangkan andaikata telah berada di Bali khususnya ada di Kabupaten Buleleng jikalau gak mampir bagi berkunjung ke wisata Air Terjun Sekumpul.

Jam Buka Wisata Air Terjun Sekumpul

Mengenai Jam Buka Air Terjun Sekumpul dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WITA.

Lokasi Air Terjun Sekumpul Bali

Alamat lengkap Air Terjun Sekumpul ada ada di Sekumpul, Lemukih, Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali 81171. Bagi menuju ke wisata air terjun sekumpul dari kota Denpasar membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2,5 jam. Agar wisatawan merasa lebih nyaman, bisa menyewa mobil di Bali sekaligus drivernya. Karena juga supir yang disediakan sudah berpengalaman dan paham akan peta wisata pulau Bali. Hal tersebut mengingat jarak tempuh yang cukup jauh.

Rute Menuju Air Terjun Sekumpul Bali

Bagi wisatawan yang berkeinginan mengunjungi letak wisata ini, ada dua rute yang bisa wisatawan gunakan bagi menuju ke lokasi air terjun Sekumpul yang ada di desa sekumpul kecamatan sawan buleleng bali ini.

  • Yang pertama silahkan arahkan kendaraan kalian menuju arah ke Singaraja dengan melewati rute jalan menuju Kawasan Wisata Bedegul. Setibanya anda ada di kota Singaraja, selanjutanya ambil arah menuju ke Kecamatan Sawan lalu masuk ke Desa Sekumpul.
  • Bagi rute jalan yang kedua yakni setelah kalian mencakupi Kawasan Wisata Bedegul sekitar 10 km dari sana nanti ada pertigaan kecil. Nah tepat di pertigaan tersebut silahkan ambil belokan ke arah kanan dan ikuti terus jalan tersebut hingga tiba ada di pintu masuk Air terjun Sekumpul. Jarak dari pertigaan hingga lokasi pintu masuk ini sekitar 12 km jauhnya.

Demikian informasi tentang Air Terjun Sekumpul yang berada di Pulau Dewata Bali ini.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.