Akhir-akhir ini rasanya makin banyak saja objek wisata di Pulau Lombok yang semakin dikenal. Selain itu, banyak juga destinasi baru yang menarik juga bermunculan. Tentu saja, hal tersebut membuat volume wisatawan yang datang ke Lombok juga makin meningkat. Kalau biasanya Pulau Lombok terkenal dengan pantai-pantainya yang indah, kini ada destinasi wisata baru yang tengah naik daun. Namanya Bukit Pergasingan, kira-kira apa saja ya yang membuatnya menarik untuk dikunjungi? Simak beberapa alasannya di bawah ini yuk!

Pemandangan Ajaib Bukit Pergasingan

Bukit Pergasingan adalah salah satu bukit paling terkenal di Pulau Lombok, yang namanya tak kalah santer dengan Bukit Merese. Destinasi wisata alam di Lombok ini namany populer di kalangan para wisatawan karena pemandangannya yang super ajaib. Bagaimana tidak, dari atas bukit yang terletak di kawasan Gunung Rinjani tersebut kamu bisa menyaksikan pemandangan berupa daerah Sembulan dari atas ketinggian.

Hamparan sawah yang luas dan gunung-gunung yang berjejer membentuk sebuah harmoni lukisan alam yang memukau. Kalau sudah ada di di sini, di jamin deh kamu tidak mau cepat-cepat beranjak pulang. Bukit yang berada di atas ketinggian 1670 mdpl ini juga menyajikan arakan awan, saat kamu beruntung. Pemandnagan seperti itu tnetu mmebuatmu merasa seperti berada di negeri atas awan.

Akses Yang Mudah

Sebenarnya Bukit Pergasingan ini adalah salah satu alternatif pendakian menuju Gunung Rinjani. Banyak kok para pendaki yang memiliki rute ini dikarenakan jalurnya yang mudah. Untuk sampai di tempat ini pun tidak membutuhkan waktu lama, hanya sekitar 30 menit saja dari penginapan di sekitar daerah Sembalun.

Untuk sampai di puncak bukit, kita bisa menggunakan kendaraan bermotor seperti mobil maupun motor dari penginapan di area Sembalun. Selanjutnya perjalanan harus dilanjutkan dengan menaiki 70 anak tangga menuju spot utama yang berada di puncak bukit. Walaupun aksesnya yang mudah, namun pengunjung yang datang dihimbau untuk tetap berhati-hati selama mendaki.

Suasana Bukit Pergasingan Yang Menenangkan

Tidak sedikit orang yang datang jauh-jauh untuk liburan hanya untuk mencari suasana tenang yang menentramkan. Rutinitas harian yang membosankan ditambah beban pekerjaan kerap kali membuat orang stress. Karena itulah, berwiata ke Bukit Pergasingan dapat menjadi pilihan yang tepat. Tempatnya yang jauh dari keramaian kota, udaranya yang bersih, dan pemandnagan yang mengagumkan menjadi perpaduan yang sempurna untuk mengasingkan diri. Ketenangan tersebut pasti membuat siapapun terhanyut dalam suasananya.

Nah, di zaman yang milenial ini rasanya tidak lengkap kalau datang ke tempat baru tapi tidak mengabadikannya dalam bidikan kamera. Hal tersebut bukan berarti kita sombong atau pamer, tapi berfoto juga punya dampak dan efek positif loh. Tapi sayangnya, beberapa objek wisata tidak memiliki spot foto yang bagus. Bahasa kerennya sih nggak instagramable.

Tapi beda lagi dengan Bukit Pergasingan yang punya spot foto yang tak diragukan lagi. Hampir setiap sudut di kawasan ini bisa dijadikan background foto yang ciamik. Pemandangan Sembalun yang tak akan pernah bosan ditatap, eksotisme Gunung Rinjani yang gagah, juga beberapa spot eksotik lainnya. Semua dapat dijadikan latar belakang foto maupun objek yang keren dan instagenic.

Itulah beberapa alasan kenapa kamu harus main ke Bukit Pergasingan saat memilih Lombok sebagai destinasi liburanmu selanjutnya. Sayang kan kalau jauh-jauh datang ke Lombok tpai melewatkan kunjungan ke Bukit Pergasingan. Apalagi sekarang banyak agen wisata yang menawarkan aneka paket wisata ke beberapa destinasi.

Nah, Bukit Pergasingan ini bisa kamu masukkan ke dalam salah satu daftar paket tourmu di Lombok. Kapan lagi kan jalan-jalan ke Lombok tapi disajikan pemandangan spektakuler yang bukan hanya pantai saja. Kamu punya rencana perjalanan maupun rekomendansi tempat wisata di Lombok lainnya yang menarik dan ciamik? Jangan lupa share di kolom komentar ya! Siapa tahu kamu bisa jalan-jalan ke Lombok bersama Cakrawala Tour! Atau punya list destinasi wisata yang ingin kami ulas? Catat saja di bawah yuk!


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *