tebing koja

hai-hai sobat cakrawala!

kembali lagi nih sama mimin. kali ini mimin punya destinasi wisata lagi nih yang cocok buat refreshing bersama keluarga, teman, atau sama pasangan kalian, hihihi:) tempatnya itu di tebing koja kandang gozila. Dinamakan Kandang Gozila karena julukan yang disematkan warga sekitar karena keunikan lanskapnya. Tempat wisata ini memiliki rumput hijau, semak belukar dan tebing seperti kandang Godzilla. tapi jangan khawatir ya, Untuk mahluk fiksi ini sendiri tidaklah benar-benar ada di sini.

Harga Tiket Masuk Tebing Koja Kandang Gozila
Pengunjung yang datang ke sini akan dikenakan biaya tiket. Menurut beberapa pengunjung yang pernah ke sini, pungutan tiket tersebut dilakukan oleh warga sekitar. Nilainya cukup murah.

Tiket Masuk Rp3.000
Spot & Wahana Foto Rp3.000 – Rp5.000

Daya Tarik Tebing Koja Kandang Gozila

Daya tarik utama dari tempat ini adalah keindahan lokasinya. Wilayah seluas 2 ha ini memiliki perpaduan tebing kapur, kolam hijau dan sawah. Tidak heran jika banyak orang terutama anak muda yang datang ke tempat ini.

1. Naik Sampan

naik sampan di tebing koja
Di lokasi Tebing Koja ini terdapat kolam dengan air hijau pekat yang cukup luas. Untuk menambah daya tarik, maka pengelola menambahkan fasilitas sampan kecil. Sampan tersebut bisa muat hingga 5 orang saja. Terdapat petugas yang akan mengayuh sampan, sehingga akan lebih aman saat menaikinya.

Pengunjung bisa mengambil foto dari bawah ataupun dari sudut tertentu. Misalnya sudut yang hanya bisa diambil jika menggunakan sampan. Namun, jika ingin naik sampan tersebut, pengunjung harus membayar retribusi per orangnya.

2. Berpiknik
Tidak sedikit orang yang membawa tikar dan bekal dari rumah. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi pengeluaran untuk membeli makanan. Pengunjung bisa menggelar tikar dan mengeluarkan makanan dan minuman sambil menikmati keindahan tebing. Atau, pengunjung bisa memesan minuman dan makanan seperti mie di warung makan di sekitar tebing.

3. Melihat Matahari Terbit dan Terbenam

senja tebing koja
Di Tebing Koja tidak hanya bisa menikmati tebing saja. Namun, pengunjung bisa menikmati keindahan matahari terbit tenggelam. Perpaduan cantik tebing dan matahari terbit ataupun tenggelam bisa menjadi latar untuk berfoto.

Namun, jika hendak melihat matahari terbit, maka pengunjung harus datang lebih pagi. Kabut tipis yang dilengkapi dengan bulir embun, akan menambah nuansa syahdu. Nuansa pagi ini bisa dijadikan latar untuk foto prewedding agar lebih terasa romantic.

4. Trekking Berkeliling Tebing Koja Kandang Gozila

trekking di tebing koja
Rasanya pas jika hendak piknik sekaligus olahraga di sini. Karena masih dikelola oleh masyarakat sekitar sehingga belum terdapat banyak perubahan. Jalan sekitar lokasi masih alami. Karena hal tersebut, pengunjung bisa melakukan tracking sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Apalagi saat ini sudah dibangun jembatan. Jembatan tersebut berada di kolam, Tebing Koja Kandang Gozila. Sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan kolam dan Tebing Koja tanpa harus naik sampan.

5. Sepeda Offroad
untuk sampai ke sini bisa menggunakan kendaraan pribadi. Salah satunya adalah sepeda apalagi untuk penggemar sepeda offroad. Tidak perlu jauh-jauh ke bukit atau ke gunung, pengunjung bisa bersepeda ke tempat ini. Akan lebih asyik jika bersepeda dengan rekan atau rombongan.

Sebelum bersepeda offroad, pastikan terlebih dahulu sepeda dalam kondisi bagus. Salah satunya adalah rem sepeda. Hal ini disebabkan jalanan masih alami sehingga banyak lubang apalagi jika setelah hujan. Lubang-lubang di jalanan tersebut bisa tertutup genangan air. Sehingga jika tidak hati-hati bisa mencelakakan diri sendiri.

6. Berburu Foto
Karena keindahan kandang Godzilla ini, tidak sedikit yang membuatnya sebagai tempat prewedding. Bekas galian pasir dari Syarifuddin ini memungkinkan foto prewedding di tebing atau di sampan nan apik. Fotografer bisa mengambil tempat untuk memotret dari kejauhan. Sehingga pasangan yang berfoto di tebing terlihat seperti berfoto di luar negeri.

Untuk memotret momen prewedding, biasanya akan dikenakan biaya tambahan. Besar biaya tersebut bisa ditanyakan langsung ke pengelola. Nantinya, bisa meminta bantuan untuk membantu meminta tempat mana yang memberikan pemandangan bagus. Dengan begitu, foto yang dihasilkan akan lebih bagus. Selain foto prewedding, pengunjung juga bisa berfoto biasa dan mengunggahnya ke media sosial. Apalagi saat ini sudah banyak lokasi khusus untuk berfoto. Jika hanya untuk koleksi pribadi, tidak dikenakan biaya dan bisa menggunakan kamera apapun.

Fasilitas
Di sekitar Tebing Koja Kandang Gozila terdapat warung makan. Di warung ini pengunjung bisa memesan makanan dan minuman yang tersedia. Ada pula tempat parkir untuk kendaraan pribadi.

Cara Ke Tebing Koja
Untuk ke Tebing Koja, bisa menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi. Jika menggunakan kendaraan pribadi, bisa langsung ikuti petunjuk dari GPS. Jika dari Jakarta bisa menggunakan commuter line arah Rangkasbitung atau Maja lalu turun di Tiga Raksa. Setelah itu bisa menaiki ojek online ataupun ojek konvesional.

Lokasi Tebing Koja Kandang Gozila
Lokasi tebing ini berada di Kampung Koja, Desa Cikuya, Solear, Tanggerang, Banten. Tebing ini berada agak jauh dari pemberhentian angkutan umum. Sehingga jika hendak ke tempat ini sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. Atau dengan ojek yang sudah dipesan sebelumnya

 

Jika ingin mengetahui info wisata lebih lengkapnya bisa cek website https://cakrawalatour.com

selamat berlibur!

.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.