watu gajah park

halo sobat cakrawala!
Objek wisata kekinian semakin bertambah di banyak daerah. Tidak hanya di pusat kota, tapi juga di pinggiran kota. Seperti objek wisata Watu Gajah Park yang ada di Kabupaten Semarang. Yang menempati daerah pegunungan di Kecamatan Bergas, Semarang.
Bukan tanpa tujuan, pembangunan di sini supaya kemajuan daerah semakin merata. Selain itu, daerah pegunungan juga menawarkan kesegaran alami dan kesejukan. Yang tentunya akan semakin membuat pengunjung betah berlama-lama di taman rekreasi keluarga ini.

Harga Tiket Masuk Watu Gajah Park Semarang
Tiket masuk taman sangatlah murah. Di hari libur maupun hari biasa harga tiket tetap sama. Selain tiket masuk taman ini juga menerapkan tarif parkir yang juga murah.

Tiket masuk Rp15.000
Tarif Parkir
Parkir Rp2.000

Jam Operasional
Objek wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga malam. Namun di hari Kamis, jam buka lebih singkat dari hari biasanya.

Jumat-Rabu 07.30-22.00 WIB
Kamis 08.30-21.00 WIB

Daya Tarik & Wahana Watu Gajah Park
1. Wisata Keluarga Watu Gajah Park

Watu Gajah Park baru dibuka satu tahun lalu, tepatnya pada 2 Juni 2018. Pembangunan objek wisata ini ditujukan supaya daerah memiliki objek wisata yang menarik wisatawan. Sehingga, tujuan wisata tidak hanya di pusat kota, melainkan juga di daerah.

Pembukaan ini sebenarnya hanya beberapa hari saja, karena belum semua wahana diselesaikan. Sehingga, setelah acara soft opening ini akan kembali ditutup untuk penyelesaian wahana. Namun, antusiasme masyarakat dan wisatawan sekitar cukup tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan hadirnya pengunjung meramaikan soft opening di taman wisata ini.

Acara soft opening ini dihadiri pula oleh perwakilan pejabat setempat serta organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila. Acara semakin ramai dengan pertunjukan marcing band dan Naga Doreng dari Yon Arhanudse, Ksatrian Semarang.

Dan lebih menggoda lagi, acara soft opening ini dapat dihadiri tanpa biaya alias gratis. Namun kini, karena objek wisata telah dibuka sepenuhnya, tiket masuk juga diberlakukan.

2. Lorong Cinta Tematik
lorong cinta

Banyak pengunjung Watu Gajah Park yang berasal dari golongan muda mudi. Lokasi yang paling disukai adalah Lorong Cinta. Lorong Cinta merupakan jalan setapak yang didesain sedemikian rupa dengan atap besi berbentuk hati. Sehingga dinamakan “Lorong Cinta”.

Lorong Cinta ditumbuhi dengan tumbuhan sulur yang menjalar di atas besinya, sehingga teduh saat siang. Tiang besi ini ditanam dalam kolong berwarna-warni, yang membuat suasana semakin cerah. Sementara di malam hari, lampu-lampu hias tampak meramaikan Lorong Cinta. Semakin tampak romantis ketika berjalan di bawahnya.

Banyak pasangan yang berfoto di tengah jalan. Tampak sangat instagramable menampilkan lambang cinta diterangi lampu hias.

3. Taman Bunga Vertikal

Watu Gajah Park ditumbuhi oleh banyak bunga dan banyak dibuat taman bunga di sini. Salah satu yang sangat menarik adalah Taman Bunga Vertikal. Dimana, bunga-bunga ini ditanam tidak mendatar seperti taman pada umumnya. Melainkan vertikal sehingga seolah tanaman-tanaman ini berdiri.

Tanaman hias di taman ini ditanam pada pot-pot kecil. Kemudian, disematkan pada jaring-jaring besi dan ditempatkan pada tangga vertikal. Sehingga, seolah taman ini membentuk dinding tumbuhan.

Pengunjung dapat berfoto di tengah tanaman, karena di sela-selanya terdapat tangga. Tangga inilah yang dapat digunakan pengunjung untuk lebih mendekat dengan tanaman.

4. Kandang Love Bird Terbesar, Kupu-Kupu, hingga Kunang-Kunang

Watu Gajah Park juga menampilkan kandang hewan-hewan terbang yang begitu indah. Salah satunya adalah kandang untuk burung love bird. Dimana di sini, terdapat kadang besar berisi burung kecil warna-warni berpasangan ini. Pengunjung dapat melihat dari luar kandang, burung-burung ini terbang kesana-kemari.

Selain kandang love bird, di sini juga terdapat kandang kupu-kupu. Terdapat banyak kupu-kupu berwarna-warni terbang kesana kemari. Mayoritas kupu-kupu berwarna cokelat, namun pengunjung juga dapat melihat warna lain. Seperti biru, hitam, atau kuning, yang terbang dan hinggap di dahan sambil mengepakkan sayap.

Di malam hari, pengunjung akan dihibur dengan indahnya lampu-lampu terbang kesana kemari. Pengunjung dapat menyaksikannya di kandang kunang-kunang. Menjadi hal yang sangat unik dan langka mengingat kini jarang ditemukan kunang-kunang.

Berbagai Wahana di Watu Gajah Park
Tidak hanya area berfoto, pengunjung juga dapat berolahraga di Watu Gajah Park. Di sini, terdapat area skate park dan juga jogging track. Tentunya, olahraga di sini akan semakin menyenangkan karena udaranya yang sejuk. Jadi, persiapkan peralatan olahraga seperti sepatu olahraga jika berencana berolahraga di sini.

Selain area jogging track dan skate park, di sini juga terdapat kolam renang. Ada kolam renang prestasi yang berstandar internasional yang dapat digunakan oleh pengunjung dewasa.

Sementara untuk anak-anak, terdapat kolam keceh yang tentunya lebih dangkal. Keceriaan bermain air semakin seru dengan adanya waterboom di sini.

Selain area olahraga, ada juga wahana lain seperti flying fox dan sepeda angkasa. Pengunjung juga dapat memancing di kolam yang sudah disediakan.

Fasilitas
Watu Gajah Park telah dilengkapi dengan fasilias lengkap seperti toilet, mushola, dan area parkir. Ditambah lagi, sentra kuliner yang siap mengisi perut pengunjung ketika berwisata.

Lokasi Watu Gajah Park
Objek wisata ini berada di Dusun Watugajah RT.01/RW.06, Wringin Putih, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota semarang. Dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam berkendara.

 

jika ingin mengetahui tentang info wisata lebih lengkapnya bisa cek di website https://cakrawalatour.com

Selamat Berlibur!


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *