tour travel semarang - Cara mudah membuat paspor sendiri yang harus Anda ketahui.
Halo pembaca setia dan para pelancong wisata customer dari cakrawala international tour and travel.. apa kabar pagi yang cerah ini? Bagaimana perjalanan treveling Anda?
Kali ini kami TEAM cakrawala tour travel semarang ingin sedikit share tips bagaimana mengurus paspor. Memiliki paspor adalah sebuah keharusan bagi Anda para travelers, karena dengan membawa paspor, kita bisa leluasa berkeliling dan tentu saja sekaligus memberikan kenyamanan dalam berwisata.
Mengenai Cara membuat paspor sekarang ini bisa dilakukan dengan cara online maupun datang langsung ke kantor imigrasi. Semua orang pasti akan membutuhkan paspor, terlebih mereka yang sering ke bepergian. Karena paspor merupakan sebuah dokumen resmi yang wajib kita bawa bila kita bepergian keluar negeri. paspor hijau yang dimiliki oleh warga negara biasa dan paspor biru yang dimiliki oleh para diplomat atau pejabat negara. Masa berlaku paspor adalah 5 tahun sejak masa diterbitkan dan kita wajib untuk memperpanjang paspor 6 bulan sebelum masa berlaku paspor habis atau kita akan dikenakan denda bila melebihi 6 bulan sebelum masa berlaku habis.
Untuk menghindari menggunakan calo, kita harus mengetahui betul cara membuat pasport.
Prosedur cara membuat paspor secara sederhana adalah sebagaimana berikut ini :
  1. Datang dahulu ke kantor imigrasi. Bisa datang ke kantor imigrasi yang tertera pada KTP kita atau datang saja ke kantor imigrasi terdekat.
  2. Kemudian anda beli formulir permohonan. Formulir permohonan ada di loket yang sudah disediakan, isi dengan lengkap formulir tersebut sesuai dokumen yang anda miliki dan bawalah dokumen yang asli.
  3. Serahkan formulir yang telah diisi ke loket pendaftaran.
  4. Setelah itu ambil tanda terima dan jadwal foto serta pengambilan sidik jari. Untuk pengambilan sidik jari dan jadwal foto bisa datang pada hari berikutnya jika nomor antrian anda masih lama.
  5. Apabila anda sudah foto dan mengambil sidik jari, maka anda akan sampai pada tahap wawancara dengan menunjukkan dokumen asli.
  6. Setelah tahap wawancara selesai, langkah selanjutnya adalah membayar buku paspor dan menandatangani buku paspor serta minta informasi kapan jadwal pengambilan paspor yang sudah selesai.
  7. Pada saat tanggal yang telah ditentukan, kita dapat datang kembali ke kantor imigrasi untuk mengambil paspor yang telah jadi. Biasanya dalam waktu seminggu paspor baru anda sudah selesai dan bisa diambil.

 

tour travel semarang - Cara mudah membuat paspor sendiri yang harus Anda ketahui.
Di jaman yang modern seperti sekarang ini, cara membuat paspor seperti diatas sudahlah kuno. Karena ada cara yang lebih mudah lagi untuk membuat paspor. Yaitu membuat paspor secara online. Dengan menggunakan cara online ini, kita dapat menghemat banyak waktu. Kita hanya butuh login ke web resmi kantor imigrasi, kemudian kita masukan data serta melampirkan hasil scan dokumen asli. Setelah itu pada akhir proses anda akan menerima jadwal foto dan sidik jari. Bila dihitung, anda hanya datang pada saat wawancara, foto, sidik jari, dan mengambil buku paspor. Ya paling hanya datang dua kali ke kantor imigrasi.
E-Paspor lebih Praktis
 
Selain itu, saat ini juga sudah ada e-paspor yang memang lebih mahal biaya pembuatannya, akan tetapi keamanan serta kepraktisan paspor lebih terjamin. Dan untuk yang ingin mengetahui cara pembuatan e-paspor bisa dilihat di web resmi kantor imigrasi berikut ini : http://www.imigrasi.go.id/
Demikianlah informasi yang dapat kami share, semoga PASPOR Anda bisa segera jadi dan kami siap untuk mengantarkan perjalanan sisata Anda.
Jika ingin tahu lebih banyak destinasi wisata dengan kami, Anda bisa cek di beberapa paket wisata yang pernah kita posting disini , atau beberapa contoh paket luar negeri yang lain. Namun jika Anda ingin menetukan tujuan wisata Anda sesuai dengan perencaaan Anda, kenapa tidak di diskusikan dengan kami..
Salam wisata.. cakrawala.. 
Categories: NewsTravel Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *