Bali memang tidak pernah redup pesonanya. Pulau dewata ini tetap menjadi idola para pelancong untuk menghabiskan liburan. Kendati berada di luar Jawa namun Bali tetap mudah diakses dengan biaya murah jika Anda tahu caranya. Penasaran ?

Propinsi yang beribu kota di Denpasar ini bisa ditempuh melalui 3 cara. Yang pertama dengan menggunakan pesawat, lalu ada bus dan kereta api. Dua moda terakhir membutuhkan tambahan kapal untuk menyeberang dari Banyuwangi ke Bali.

Pesawat mungkin menjadi alat transportasi yang dipandang mahal bagi sebagian orang. Namun tidak bagi Anda yang bisa memanfaatkan berbagai promo yang disediakan beberapa maskapai penerbangan. Promo tersebut memungkinkan kita untuk mengeluarkan budget seminim mungkin. Beberapa maskapai mematok tiket promo mulai dari harga Rp. 300.000 dari Jakarta menuju Denpasar. Promo yang lain bahkan bisa menyediakan harga lebih murah dari itu. Untuk mengetahui berbagai program murah itu, Anda harus rajin berselancar di dunia maya agar tak ketinggalan info. Cara mudah lainnya agar mengetahui tiket promo adalah dengan mengikuti akun twitter maskapai penerbangan tersebut.

Jika menggunakan tiket pesawat masih dipandang mahal, Anda bisa menggunakan kereta. Empat titik keberangkatan yang akan mengantarkan Anda ke tujuan adalah Surabaya, Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Berikut adalah jadwal kereta yang bisa Anda pilih sekaligus harga tiket untuk rute tersebut.
Khusus untuk penumpang KA yang turun di Stasiun Pasar Turi Surabaya dan akan berganti kereta menuju Banyuwangi dari Stasiun Gubeng Anda bisa menumpang angkutan kota warna hijau yang bisa kita temukan di sebelang jalan. Tarif angkutan ini sekitar Rp. 4.000 dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.
Sesampainya di Stasiun Banyuwangi Baru, Anda bisa berjalan kaki menuju Pelabuhan Ketapang yang jaraknya sangat dekat. Setelah 15 menit berjalan kaki, kita bisa menumpang kapal fery dengan harga sekitar Rp. 6.000 per orang menuju Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Sesampainya disini, Anda bisa naik bus menuju Terminal Ubung, Denpasar. Ongkosnya mulai Rp. 15 ribu hingga Rp. 25 ribu.
Oya, jangan tergiur tawaran para operator bus saat di Ketapang, Anda lebih baik menumpang fery langsung agar biaya yang dikeluarkan lebih sedikit. Satu lagi, bawa KTP atau kartu identitas diri yang masih berlaku untuk keperluan pemeriksaan di gerbang keluar Pelabuhan Gilimanuk.
Categories: baliTravel Tips

OLEMB · January 27, 2017 at 7:08 am

Sudah tahu triknya, sekarang ayo cari destinasinya di wisata indonesia raya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *