Foto : Instagram/mohammad_hashemi_rafsanjani

Pantai Anyer sebagai objek rekreasi pinggir laut yang berada disamping timur propinsi Banten. Pasir pantainya bersih dengan pemandangan laut jadi daya magnetnya. Disamping itu bermacam sarana dan sarana memberikan dukungan bermacam rutinitas rekreasi.

Sedang tempat pantainya selalu ramai pelancong yang umumnya ialah pelancong lokal. Khususnya dari teritori ibukota. Karena padatnya lawatan rekreasi sering membuat jalan raya di teritori sekitaran pantai macet. Tetapi beberapa pelancong ini ikhlas bermacet-macet riang untuk capai teritori rekreasi Anyer.

Harga Ticket Masuk Pantai Anyer

Di teritori rekreasi anyer ada banyak pantai. Tetapi yang paling ramai di datangi ialah Pantai Sambolo Anyer. Harga ticket masuk di teritori pantai relatif mahal untuk ukuran tempat rekreasi pantai.

Harga Ticket Masuk Pantai Sambolo Anyer

Ticket Masuk Tanpa Kendaraan per-orang Rp10.000

Sepeda Motor Terhitung Orang Rp20.000

Mobil Individu Terhitung Orang Rp75.000

Elf Terhitung Orang Rp250.000

Bis Kecil Terhitung Orang Rp500.000

Bis Besar Terhitung Orang Rp800.000

Jam Membuka

Teritori rekreasi Anyer mempunyai waktu operasional sepanjang 24 jam sehari-harinya.

Jam Membuka

Tiap Hari 24 Jam

Rutinitas Dan Sarana Di Pantai Anyer

Selekasnya sesudah gelombang pasang Selat Sunda menerpa bermacam kelompok terus-menerus lakukan pembenahan dan rekondisi. Terhitung usaha memberikan dukungan kebangunan pariwisata teritori Pantai Anyer yang terimbas rutinitas Gunung Krakatau. Bermacam aktivitas diadakan misalkan Fun Bike pada ajang Anyer Urban Festival.

Sekarang ini rerata 1000 orang pelancong setiap hari berkunjung teritori pantai. Bahkan juga rutinitas rekreasi sudah jalan normal seperti yang lalu. Selain itu beberapa puluh orang lifeguard amankan teritori dan memasangkan rambu-rambu di sejauh tempat pantai. Supaya pelancong masih aman bermain di pantai. Untuk yang merencanakan berlibur kesini berikut rutinitas menarik di seputar pantai:

Telusuri Teritori Pantai

Bila ingin santai telusuri keelokan teritori Pantai Anyer, pelancong bisa manfaatkan layanan persewaan sepeda. Disamping itu juga bisa jalan kaki telusuri teritori pantai melihat eksotisnya pemandangan pantai. Bila tidak ingin telusur pantai masih dapat nikmati keelokan Anyer. Tinggal melangsungkan alas atau sewa saung-saung yang ada.

Rutinitas menarik yang lain yakni bertandang ke Mercusuar. Di teritori sekitaran pantai ada sebuah mercusuar setinggi 16 lantai. Selanjutnya dari pucuknya, pelancong bisa nikmati hidangan panorama sekitaran pantai di atas ketinggian. Panorama langsung ke bentangan luas laut terlepas dengan latar Anak Gunung Krakatau.

Seterusnya pelancong dapat santai melalui perairan pinggir lautnya dengan perahu.

Berenang, Menyelam, dan Snorkeling

Air laut di teritori Pantai Anyer masih bersih dan alami. Hingga aktivitas snorkeling cukup terkenal dan banyak yang melakukan.

Di pojok pinggir pantai yang lain yang cukuplah aman, pelancong bisa juga berenang. Tetapi di bagian pantai yang berkarang, pasti aktivitas renang tidak dibolehkan untuk keselamatan dan keamanan. Perairan teritori ini banyak juga digunakan oleh pelancong untuk menyelam.

Bermain Air dan Pasir

Untuk pelancong yang ingin santai nikmati tempat pinggir pantai, rutinitas bermain pasir menjadi opsi. Khususnya untuk pelancong dengan keluarga dengan beberapa anak. Aktivitas bermain air dan berkejaran dengan ombak jadi salah satunya permainan yang disukai.

Berseluncur

Deburan ombak yang lumayan tinggi benar-benar memberikan dukungan rutinitas surfing di tempat Pantai sekitaran Anyer. Photo : Instagram/mohammad_hashemi_rafsanjani

Pantai Anyer mempunyai deburan ombak yang lumayan besar. Karenanya benar-benar memberikan dukungan untuk rutinitas surfing di tempat pantai. Aktivitas berseluncur sebagai salah satunya rutinitas pemacu adrenalin yang kerap berjalan di sini.

Berjemur

Seperti rekreasi pantai yang lain, Pantai Anyer jadi posisi opsi pelancong untuk berjemur di tempat bibir pantainya. Rutinitas meresap faedah sinar matahari ini khususnya oleh pelancong asing.

ATV

Pantai Anyer sediakan bermacam sarana, diantaranya yakni ATV. Sarana ini dipakai sebagai fasilitas menambahkan serunya rutinitas liburan. Pengunjung dapat sewa kendaraan ATV yang menyebar di seputar pantai. Kemudian rutinitas telusuri teritori berpasir pinggir pantai juga dapat dilaksanakan.

Banana Boat

Sarana Banana Boat memang lumayan terkenal di kelompok pelancong yang tiba kesini. Sarana pemacu adrenalin ini memiliki rerata sampai 6 orang. Bersama, pelancong bisa rasakan kesan melalui perairan laut.

Daya tarik Sunset

Pantai Anyer jadi salah satunya tempat untuk nikmati keelokan peristiwa sunset. Photo : Instagram/keykochaniago

Pantai Anyer sebagai salah satunya tempat untuk nikmati keelokan terbenamnya matahari. Di saat sore mendekati malam pantai ini menyuguhkan keelokan senja dengan panorama semburat jingganya. Pemandangan laut terlepas terhitung Anak Gunung Krakatau juga terlihat dalam siluet sebelumnya terakhir langit jadi gelap.

11 Pantai di Teritori Rekreasi Anyer

Anyer mempunyai banyak pantai dengan ciri-ciri uniknya masing-masing, salah satunya :

  1. Pantai Marbella, menyuguhkan panorama teduh dengan saung-saung dan pondok untuk pelancong santai. Di seputar pantai ini ada sebuah hotel bernama yang serupa untuk nikmati panorama lautnya.
  2. Pantai Jambu, sebagai pantai yang bersih dengan akses yang gampang dilewati. Melihat keelokan peristiwa sunset di sini terbagus dari batu-batuan karang.
  3. Karang Berlubang, mempunyai karang raksasa berlubang di tengah-tengah seperti terowongan. Pantai ini mempunyai spot pada ketinggian dengan tangga-tangga untuk memperoleh panorama yang lebih cantik.
  4. Pantai Florida, mempunyai beragam macam tempat wisata, dan pasir halus dengan pantai biru.
  5. Marina, sediakan banyak sarana sport, seperti parasailing, thundercats boat, banana boat, dan mable.
  6. Pantai Cibeureum, populer benar-benar nyaman karena jumlahnya pohon kelapa yang teduh.
  7. Sambolo, sebagai lokasi yang benar-benar ramai dikunjungi pelancong. Hidangan panorama pantainya eksotik untuk dicicipi dengan Parasailing, banana boat, dan ATV.
  8. Carita, terkenal di kelompok pelancong karena pasir pantainya yang putih. Pantai ini jadi salah satunya yang selalu sarat dengan pelancong.
  9. Pulau Merak, dengan vegetasi pantai rimbun, bisa diraih dengan perahu seberang ke Pulau Merak.
  10. Pantai Pulau Sangiang, ada di Selat Sunda, pelancong bisa naiki perahu untuk seberang dan mengitarinya.
  11. Pantai Pulau Umang, benar-benar eksotik dengan akses speed boat dan perahu. Di pantai ini, pelancong dapat berenang dan snorkeling.

Bermalam

Di seputar teritori pantai mempunyai beberapa pemondokan. Ada bermacam opsi pemondokan seperti, home stay, resor, cottage, wisma, sampai yang bertipe hotel.

Di saat musim berlibur, pemondokan-penginapan itu makin lebih padat dari umumnya. Khususnya pada perayaan menyongsong Tahun Baru.

Moment Rekreasi di Teritori Pantai Anyer

Di saat masa pucuk lawatan pelancong, teritori rekreasi sekitaran pantai seringkali melangsungkan aktivitas dan atraksi. Beberapa acara kesenian dan budaya tradisionil Banten diperlihatkan untuk menyongsong pelancong. Salah satunya Rampak Bedug, Debus, dan tari-tarian Banten dan “jamaican beach party’ dan band lokal.

Seterusnya dalam usaha menggerakkan kepariwisataan, Dinas Budaya dan Pariwisata Banten melangsungkan ‘Media Fam Trip’. Ini mempunyai tujuan untuk mengawasi beberapa tempat wisata di Banten.

Sarana

Karena sebagai tujuan rekreasi terkenal, Pantai Anyer sudah lengkapi bermacam sarana pendukung keamanan dan kenyamanan untuk pelancong. Beberapa salah satunya seperti Pusat Info, tempat parkir, bumi perkemahan, pondok rekreasi, restaurant, dan toko kenang-kenangan.

Ada beberapa puluh life-guard dan pemandu rekreasi. Di teritori ini dipersiapkan ‘sea pool’, lapangan futsal, voli pantai, sampai sarana flying fox.

Posisi dan Akses Rekreasi Pantai Anyer

Rekreasi alam pantai ini ada di Jl. Raya Anyer, Bandulu, Serang, Banten 42112. Pantai Anyer memiliki jarak sekitaran 160 km dari Jakarta dalam jarak menempuh sekitaran 2 jam perjalanan. Sedang dari kota Serang, jaraknya cuman sekitaran 35 km. Lajurnya lewat tol Jakarta-Merak, keluar melalui tol Cilegon Barat lalu arah Anyer.

Di saat musim berlibur, teritori rekreasi ini selalu ramai lawatan pelancong dengan bis atau kendaraan individu. Hal itu mengakibatkan daerah ini sama dengan kemacetan saat musim berlibur.

Karena itu sebagai mengantisipasi, salah satunya jalan keluarnya yakni memakai model transportasi kereta untuk memotong waktu perjalanan. Dari Jakarta, pelancong bisa memakai KRL jalur Tanah Abang-Rangkasbitung. Seterusnya pakai kereta api lokal Rangkasbitung-Merak. Pelancong lalu turun di Stasiun Krenceng dan naik angkot arah sekitaran 10 menit ke teritori pantai.

 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *