Jemu berlibur ke luar kota, sebaiknya kamu bertandang nih ke Pulau Umang Banten. Daya tarik pulau yang eksotik sanggup membuat kamu sesaat santai di pulau ini. Lantas, Pulau Umang di mana sich terletak?

Di Banten, tujuan rekreasi tidak cuman rekreasi Pantai Carita atau Anyer loh. Pulau Umang Pandeglang ini berada di teritori Kabupaten Pandeglang, Banten. Untuk kamu yang ingin nikmati seperti privat island, pulau ini pas buat kamu datangi.

Berikut beberapa bukti menarik Pulau Umang 2019 yang diringkas detikTravel :

Pulau Umang ini persisnya ada di Dusun Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten. Pulau ini mempunyai luas daerah sekitaran 9.160 km2 dengan dihias pemandangan alam yang cantik.

  • Tujuan Rekreasi Terbaik di Banten

Pada tahun 2019, Pulau Umang terhitung dalam barisan tempat rekreasi terbaik di Banten loh. Ini karena jumlahnya perhatian pelancong yang tertuju pada Pulau Umang.

  • Jalur ke Pulau Umang

Untuk ke arah pulau eksotik ini, jarak dari Jakarta sekitaran 183 km dan bisa dilakukan sekitaran 5 – 6 jam.

Bila kamu ada di Jakarta, kamu bisa lewat jalur memakai kendaraan individu ke Merak-Labuan-Taragong-Citeurup-Cigeulis-Cimanggu sampai Sumur. Sesampai kamu di daerah kecamatan Sumur, kamu hanya memakai speedboat sepanjang 8 menit untuk menyeberang ke Pulau Umang.

Untuk kamu beberapa backpacker, dapat memakai kendaraan umum dari Terminal Kalideres dengan menumpang bis jalur Labuan sepanjang 4 jam dan bertukar bis ke arah arah Sumur sekitaran 2 jam.

  • Sarana Pulau Umang

Selainnya nikmati keelokan alamnya, kamu bisa juga manfaatkan macam sarana di Pulau Umang dengan nikmati sarana permainan air. Misalkan, bermain jetski dan banana boat.

Kamu bisa juga nikmati rutinitas di bawah laut dengan rutinitas snorkeling untuk nikmati keelokan macam biota laut di Pulau Umang.

Tidak itu saja, di pulau juga ada bermacam jenis tipe pemondokan, dimulai dari resor, rumah pentas dan lain-lain. Dan, janganlah sampai lewatkan rekreasi kulineran yang dapat kamu cicipi dengan keluarga atau rekan.

  • Ongkos ke Pulau Umang

Siapkan secara baik ya Detikers anggaranmu saat sebelum berencana pergi berlibur ke Pulau Umang baik dengan memakai kendaraan individu atau biasa. Untuk kamu beberapa pemakai kendaraan individu, kamu dapat memarkirkan kendaraanmu di daerah kecamatan Sumur saat sebelum seberang ke Pulau Umang.

Ongkos yang dibutuhkan untuk seberang ke Pulau Umang sejumlah Rp 100 ribu per-orang. Sedang, ongkos kendaran umum, kamu perlu mempersiapkan kantong sejumlah Rp 70 ribu sampai Rp 100 ribu.

 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *