sumber : https://travel.kompas.com/

Untuk Anda dan beberapa pemburu pantai, ombak, matahari dan awan, untuk praktisi fotografi, hadirlah ke sini ke propinsi baru Banten, di Tanjung Lesung. Teritori yang terletak di pinggir selat Sunda ini bisa menjadi tujuan rekreasi yang memikat untuk siapa terutamanya masyarakat Jakarta. Kabupaten Pandeglang, Banten mempunyai teritori alam yang kaya kekuatan untuk peningkatan wilayah rekreasi, banyak pantai-pantainya yang menarik dengan bermacam rutinitas luar ruang yang dapat dilaksanakan, dan suport sarana pemondokan yang ideal untuk bermacam kelas. Tanjung Lesung salah satunya gerbang pintu masuk ke arah Krakatau dan Taman Nasional Ujung Kulon.

Tanjung ialah wilayah dataran yang menjuru ke lautan. Tanjung yang paling luas disebutkan Semenanjung atau Jazirah. Tanjung yang paling sempit disebutkan ujung. Karena garis pantai Indonesia tidak rata, indonesia mempunyai banyak tanjung atau semenanjung. Tanjung ialah kontradiksi dari teluk, dan umumnya ke-2 nya bisa diketemukan di suatu garis pantai yang serupa.

Tanjung Lesung Memiliki jarak 180 km dari Jakarta

Dengan waktu pintas sekitaran 3-5 jam dari Jakarta, anda dapat memakai kendaraan individu, bis atau transportasi umum untuk ke arah Tanjung Lesung. Bila harus bersama kelompok besar, seharusnya pilih bis ukuran media (mikro bis) untuk kenyamanan di jalanan yang sempit atau harus masuk di tempat yang lebih dalam dari jalan khusus, ini berlaku bila anda berencana perjalanan lebih satu arah.

Dengan kendaraan individu, ada dua lajur khusus yang dapat anda raih ke arah Tanjung Lesung. Yang pertama bisa dilakukan melalui lajur Jakarta – Tol Merak (keluar Pintu Tol Serang Timur) – Pandeglang – Labuan – Panimbang – Tanjung Lesung. Jalur yang ke-2 ialah lajur Carita – Anyer, anda bisa keluar lewat Pintu Tol Cilegon, Anyer – Carita – Labuan – Tanjung Lesung.

Memakai transportasi umum, ke arah Tanjung Lesung dapat dari terminal Daerah Rambutan, Kalideres dan Tanjung Priuk. Alternative yang lain ialah menanti di Slipi Jaya di Sebrang Rumah sakit Keinginan kita. Disana kita naik Bis ke arah Merak tetapi turun di terminal Pakupatan Serang. Atau Mencari Bus namanya Asli warna hijau tua ke arah Labuan.

Dari terminal Labuan meneruskan perjalanan dengan Elf Jalur Labuan – Sumur Batu, selanjutnya turun di Citereup. Dari citereup kita naik ojek sampai ke teritori tanjung lesung. Jalur ke-2 dari tol Jakarta – Merak ke kota Cilegon dengan ambil jalur Anyer – Carita sampai ke Panimbang – Labuan dalam jarak menempuh sekitaran 200 km atau mungkin dengan waktu sekitaran 4,5 jam perjalan.

Rutinitas dan Rekreasi Pantai di Tanjung Lesung

Bila Tanjung Lesung dan sekelilingnya jadi tujuan khusus rekreasi keluarga atau kelompok anda, tentukan saat yang cukup buat bermalam sekian hari di sini, dan anda dapat datangi lebih satu pantai dan lakukan banyak rutinitas alam yang memikat, sebagai alasan silakan perhatikan beberapa tujuan bagus di bawah ini.

Teritori Tanjung Lesung Resor

30 menit dari Pantai Carita, anda masuk teritori luas Tanjung Lesung yang diatur swasta sebagai tempat rekreasi dengan sarana yang komplet. Anda tidak pernah sedih saat berkunjung pantai ini, karena di teritori ini anda akan disuguhi oleh pasir putih dan bawah laut yang alami. Aktivitas rekreasi yang dapat dilakukan di teritori ini ialah bermacam jenis sajian olahraga dan selingan air watersport yang disiapkan seperti banana boat, glassbottom, jetski, sea kayaking, openwater diving, dan aktivitas snorkelling. Sore hari anda dapat nikmati pemandangan sunset dan mengincarnya dengan camera dan memperoleh beberapa foto senja yang berkualitas.

Pantai Bodur

Memburu pemandangan beberapa detik tenggelamnya matahari dari bumi, disini posisi yang oke, pantai Bodur. Pantai Bodur mempunyai pasir putih yang halus dan air laut yang warna hijau kebiru biruan, jadi daya magnet tertentu karena di sini sebagai sunset poin yang paling indah yang dipunyai Tanjung Lesung.

Daerah Rekreasi Cipanon Tanjung Lesung Banten

Tiba ke Tanjung Lesung, anda bukan saja cuman dapat berekreasi bahari, menambahkan wacana mengenai lingkungan sebagai usaha jaga kelestariannya juga dapat anda peroleh di sini, di Daerah Rekreasi Cipanon. Di tempat rekreasi Tanjung Lesung ini ada satu kelompok swadaya warga yang jaga kekayaaan hayati di wilayah dasar laut, seperti aktivitas melestarikan terumbu karang yang berada di daerah Tanjung Lesung.

Rutinitas warga ini bukanlah cuman untuk membuat tempat wisata yang cantik dan terurus, tetapi bisa juga menolong ekonomi masyarakat disekelilingnya yang bertopang pada sumber daya teritori ini.

Pulau Liwungan Tanjung Lesung Banten

Pulau Liwungan ialah tujuan yang memikat bila anda akan berencana rekreasi bulan madu bersama pasangan, tempat private terbangun baik karena perawatannya. Pulau Liwungan tidak cuma sediakan keelokan pemandangan alam di darat yang menarik, tetapi pemandangan bawah lautnya tidak kalah cantik.

 

 

 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *