Dusun Bambu Lembang sebagai fasilitas wisata untuk keluarga di tengah-tengah panorama yang cantik dan asri. Mempunyai posisi selebar 15 hektar, tempat ini jadi tempat ekowisata yang memadankan kesesuaian budaya tradisionil Sunda pada sebuah daerah.

Arah dibangunnya Desa Bambu Lembang adalah buat jadi sebuah taman rekreasi sekalian fasilitas edukasi berkenaan budaya tradisionil pada kehidupan kekinian untuk pengunjung. Karena itu, posisi ini lebih banyak dilirik oleh keluarga untuk liburan, khususnya di luar Kota Bandung.

Tidak cuman berbentuk taman wisata saja, di Desa Bambu Lembang ada pemondokan dengan situasi yang romantis. Pengunjung yang akan menginap dengan keluarga, bisa sewa villa dengan beberapa opsi type yang ada.

Posisi ini diperlengkapi sarana yang komplet yakni adanya pusat belanja dan toko oleh-olehan. Disamping itu, ada juga sarana bagus yang disiapkan untuk semua umur seperti Tegal Pangulinan.

Desa Bambu Lembang Bandung disebutkan sebagai tempat rekreasi yang pas karena jumlahnya aktivitas yang bisa dilaksanakan di tempat ini. Diawali dari rutinitas bermain sampai aktivitas rekreasi kulineran bisa dijumpai.

Tetapi, agar bisa nikmati semua aktivitas di sini, tidak akan cukup bila cuman dihabiskan dalam sehari saja. Apa lagi bila membawa juga beberapa anak nikmati bermacam sarana menarik penuh edukasi sama dalam tempat Bamboo Playground.

 

Beberapa info penting saat sebelum bertandang ke Desa Bambu:

  • Untuk anak dengan tinggi di bawah 80cm free ticket masuk. Anak dengan tinggi 80 cm – 100cm berlaku ongkos ticket masuk sejumlah Rp50.000 tanpa cashback, dan anak dengan tinggi di atas 100cm berlaku ticket masuk dengan harga biasa.
  • Pembelian ticket lewat web sah dusunbambu.id.
  • Harga ticket masuk telah terhitung: Free Persewaan Sepeda bambu dan Garden Trek, Free Seperti boat, Free Entrance NEW “Lembur Urang” (Eco print , dongeng, permainan tradisionil, workshop), Entry Gallery Flora Indonesia 1000 Tipe Tanaman Hias, Edukasi Kopi dan Teh, Free shuttle (Buggy / Electric Car)
  • Untuk bertandang tak perlu bawa surat rapid tes.

 

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan di Dusun Bambu Lembang

Untuk pencinta aktivitas yang dekat sama alam, tempat rekreasi ini menjadi opsi tepat. Bermacam rutinitas outdoor dapat dilaksanakan, berikut sejumlah salah satunya:

Eagle Camping Ground

Bila berasa jemu dengan pemondokan di hotel, pengunjung dapat coba bermalam di sini dengan situasi yang asyik. Tidak sekedar hanya menginap ala-ala anggota Pramuka, tempat ini disiapkan komplet dengan sarana yang tidak kalah dari hotel berkelas.

Didalamnya ada sleeping bed dan kamar mandi dengan kemampuan enam orang. Aktivitas ini akan membuat pengunjung dan keluarga berasa lebih dekat sama alam.

 

Bersepeda di Alam

Kalau sudah kerap lakukan olahraga naik sepeda di kota, karena itu waktunya coba aktivitas naik sepeda. Posisi ini sediakan fasilitas sewa sepeda yang dapat dipakai pengunjung untuk telusuri kaki Gunung Burangrang.

Disamping itu, dapat dipakai ke posisi kebun teh didampingi udara yang paling sejuk. Sepanjang perjalanan memakai sepeda, pengunjung akan dimanja dengan keelokan situasi perdesaan dan alam yang asri.

 

Olahraga Jogging

Disokong dengan posisi udara yang sejuk dan fresh, Desa Bambu Lembang jadi tempat yang cocok untuk jogging. Pengunjung dan keluarga bisa bebas olahraga karena teritori ini benar-benar minim pencemaran.

Kecuali makin lebih sehat, pemikiran jadi lebih fresh sesudah mengisap udara yang disanggupi pohon-pohon. Berdasar pegunungan, membuat aktivitas olahraga lari ini jadi lebih semangat dibanding umumnya.

 

Bermain Balad Lodaya Untuk Anak

Sebagai sarana permainan yang ditujukan untuk beberapa anak dengan ide yang tradisionil. Kecuali bermain, tempat ini berperan sebagai fasilitas mempertajam talenta dan kemampuan pada si buah kesayangan.

Tidak itu saja, anak dapat bergaul dengan rekan-rekan yang ada disekelilingnya. Tetapi pada sarana ini orangtua harus berperanan selalu untuk memantau sang anak.

 

Wisata Kuliner di Cafe Burangrang

Desa Bambu Bandung dikenali sebagai posisi rekreasi yang tawarkan keasrian alamnya, termasuk panorama yang disuguhi dari Kafe Burangrang. Umumnya pengunjung akan suka lakukan aktivitas kulineran di kafe ini meskipun cuman minum teh untuk nikmati situasi alam yang cantik.

Tempat makan ini selalu dipenuhi dengan pengunjung di saat pagi saat makan pagi dan saat makan siang. Menu unggulan yang ada di sini yakni bebek bakar bambu betutu, ayam bakar bambu betutu, cumi ala-ala Desa Bambu Lembang, dan nasi bakar kelapa muda.

 

Menikmati Suasana Resto Lutung Kasarung

Restaurant Lutung Kasarung sebagai simbol yang paling menonjol dari Desa Bambu Family Leisure Park. Restoran ini mempunyai wujud yang serupa seperti sangkar burung besar yang ada meja dan bangku didalamnya. Umumnya restaurant ini benar-benar disukai oleh pasangan untuk nikmati situasi yang romantis.

Di sini, pengunjung bisa coba bermacam olahan Sunda sampai masakan internasional yang dicicipi dalam ruang menggantung seperti rumah pohon.

 

Lesehan di Bamboo Gazebo Saung Purbasari

Tempat ini jadi salah satunya favorite beberapa pengunjung. Tempat yang memberi kesan sejuk serta lebih alami. Bamboo Gazebo sebagai tempat makan berupa lesehan yang ada di tengah-tengah danau.

Menu makanan yang dijajakan di sini berbentuk masakan tradisionil Bandung atau makanan tradisionil dari bermacam wilayah di Indonesia. Masakan yang bisa diminta di Bamboo Gazebo seperti tahu, tempe, ayam goreng, karedok, pepes jamur, bacem, pepes peda, sepat cabe hijau, dan lain-lain.

 

Bermain di Kampung Ulin

Daerah Ulin menyengaja dibuat sebagai fasilitas selingan berkualitas untuk pengunjung dan keluarga. Di sini ada bermacam rutinitas yang bakal membuat jantung berdegap bisa lebih cepat atau yang umum disebutkan dengan aktivitas penyebab adrenalin.

Pada tempat ini, pengunjung akan dibawa bermain busur panah, berhubungan dengan ular piton, dan sebagainya. Daerah Ulin sediakan bermacam tipe permainan yang membahagiakan, karena itu siapa saja akan memperoleh permainan yang seperti watak masing-masing di sini.

 

Fasilitas di Dusun Bambu Lembang

Desa Bambu Lembang sediakan sarana restaurant yang menyajikan panorama cantik dan nyaman untuk pengunjung. Disamping itu ada taman dengan bunga-bunga elok yang teratur dengan rapi untuk dicicipi dengan keluarga.

Posisi rekreasi ini sediakan shuttle gratis untuk mengelilingi daerah Desa Bambu Bandung yang pergi tiap 5 menit sekali. Ada semacam pujasera yang dikatakan sebagai Pasar Khatulistiwa yang sediakan bermacam makanan, minuman, souvenir, bahkan juga sayur-sayuran.

Untuk orangtua yang ingin melipur anak-anaknya, karena itu bisa coba sarana Bamboo Playground. Rutinitas yang dapat dilaksanakan di sini yakni melukis kaus, telusuri danau dengan perahu, dan semua aktivitas yang lain yang ada di sejumlah booth.

Playground ini sediakan sarana seperti labirin yang bisa dijelajahi oleh beberapa anak. Disamping itu ada pemondokan dengan bermacam type yang ada di Desa Bambu Lembang untuk keluarga.

 

Transportasi Umum Menuju Dusun BambuĀ 

Pengunjung bisa memakai angkutan dengan jalur Padalarang-Parongpong, selanjutnya turunlah di Terminal Parongpong. Dari Terminal Parongpong, dapat meneruskan dengan memakai layanan ojek karena tidak ada angkutan yang melalui posisi Desa Bambu Lembang langsung.

 

Alamat dan Lokasi Dusun Bambu

Dusun rekreasi ini beralamat di Jalan Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, 40551. Contact yang bisa dikontak untuk kebutuhan tertentu yakni ke nomor (022) 82782020 dan 085721254446. Lewat e-mail [email protected] atau Instagram Sah.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *