Tidak pernah kekurangan objek wisata keren untuk menarik wisatawan. Kota Jogja memang penuh dengan berbagai objek wisata yang wajib dikunjungi. Biasanya, kota jogja penuh dengan wisata sejarah, pantai dan lain sebagainya.

Namun, jika kalian bosan dengan wisata yang itu-itu saja, kini ada salah satu wisata malam yang hits di Jogja namanya adalah Bukit Bintang Jogja. Bukit Bintang Jogja merupakan salah satu wisata malam di kota Jogja yang menyuguhkan pemandangan yang mempesona.

Bukit bintang bisa menjadi pilihan alternatif bagi kalian yang bosan jika berdiam diri saja saat malam di kota Jogja. Untuk memasuki kawasan bukit bintang ini free alias gratis, jadi kalian hanya perlu membayar biaya parkirnya saja guys..

 

Lokasi Bukit Bintang Jogja

Untuk menuju ke Bukit Bintang Jogja, kalian harus tahu dulu dong lokasinya. Ya, lokasi tempat wisata ini terletak di Jalan Yogyakarta Wonosari KM 15, tepatnya berada di Kawasan Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Untuk mencapai Bukit Bintang Jogja cukup mudah, kalian hanya perlu menyusuri Jalan menuju Wonosari, Gunung Kidul. Kemudian kalian lihat bukit bintang ada di pinggir jalan setelah naik dari Kawasan Piyungan dan sebelum kecamatan patuk.

Jika kalian masih bingung, dari kota Yogyakarta kalian bisa menuju Jalan Yogyakarta-Wonosari, kemudian kalian menuju Pasar Piyungan dan lurus terus sampai menemukan jalan mendaki. Sampai tikungan Bokong Semar, kalian bisa lanjutkan perjalanan menuju Hargo Dumilah. Kalian hanya perlu menempuh jalan 30 menit dari Yogyakarta.

 

Indahnya Bukit Bintang Jogja

Tempat wisata Bukit Bintang Jogja menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, terutama pada saat sore hingga malam hari. Hampir setiap malam kawasan ini selalu ramai didatangi pengunjung yang hanya ingin sekedar bersantai sambil menikmati indahnya kerlap kerlip malam di bukit ini.

Dari tempat ini kalian bisa menikmati pemandangan landskap Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Selain itu, kalian juga bisa melihat pesawat yang take off atau landing dari Bandara Internasional Adisujipto. Jika kalian datang di waktu yang tepat, maka kalian bisa melihat indahnya sunset dan sunrise dari tempat ini.

Ketika malam, kalian yang berkunjung dapat menyaksikan keindahan kerlap kerlip bintang di langit. Bahkan gemerlap lampu kota di bawah pun kelihatan dari atas sini. Keindahan ini mampu memanjakan mata kalian, dijamin kalian tidak akan menyesal berkunjung ke tempat ini, apalagi tempat ini dinilai sebagai tempat romantis yang cocok dinikmati bersama pasangan.

 

Fasilitas Di Bukit Bintang Jogja

Jangan khawatir jika kalian lapar atau membutuhkan toilet, karena di Bukit Bintang Jogja ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas pendukung. Dimana kalian akan disuguhkan kursi beton panjang untuk kalian duduk-duduk.

Selain itu, disini juga banyak sekali warung-warung dan kedai kopi yang sangat cocok disantap sambil menikmati indahnya pemandangan alam sekitar. Banyak makanan hangat yang cocok mendampingi kalian saat menikmati suasana dingin disana seperti jagung bakar, roti bakar, aneka seafood, dan lain-lain, tentunya dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp. 8000 hingga lebih dari itu tergantung menu yang kalian pesan.

Tidak hanya itu saja, disini juga tersedia penginapan bagi kalian yang butuh tempat bermalam sambil menikmati pemandangan Indah. Jadi, jika kalian lelah beraktivitas seharian dan terlanjur berada di atas, kalian tidak perlu khawatir dalam mencari penginapan.

 

Harga Tiket Masuk Di Bukit Bintang Jogja

Sudah dijelaskan di awal artikel bahwa untuk memasuki Bukit Bintang Jogja ini kalian tidak perlu membayar alias gratis. Hanya saja, kalian harus mengeluarkan biaya parkir sebesar Rp. 2000 untuk motor dan Rp. 5000 untuk mobil.

 

 

Itulah indahnya kerlap kerlip malam di Bukit Bintang Jogja. Jika kalian berencana berlibur di kota ini, maka jadikan wisata satu ini sebagai list yang wajib kalian kunjungi. Sebagai rekomendasi, sebaiknya kalian datang saat langit sedang cerah agar bisa menikmati pemandangan dengan leluasa.

Yuk, berkunjung ke Bukit Bintang Jogja, ajak teman, keluarga dan pasangan untuk menikmati indahnya malam di atas bukit bersama.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *