glamping-lakeside-ciwidey-bookingTempat wisata baru di Bandung selatan nih, Glamping Lakeside Rancabali dan Pinisi Resto Rancabali Bandung. Tempatnya cukup unik, bisa memberikan suasana baru buat kamu yang mau liburan di Bandung selatan. Buat anda yang suka tempat bagus dengan nuansa alami, kawasan wisata yang baru di Bandung selatan ini bisa dijadikan tujuan liburan baru..

Lokasi Glamping Lakeside Rancabali
Lokasi Glamping Lakeside Rancabali Bandung berada tepat di pinggir Situ patenggang. Tepatnya di dekat area batu cinta.

Dulu, untuk menuju ke area batu cinta kita harus menyewa perahu (lumayan suka kena getok harga). Sekarang, area ini sudah dikelola dan dijadikan kawasan Glamping Lakeside Rancabali.

Jalan Menuju Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto Rancabali
Jalan menuju Glamping Lakeside dan Pinisi Resto Rancabali Bandung tidak sulit. Rutenya sama saja seperti kita menuju ke Kawah Putih ataupun Situ Patenggang.

Anda bisa melalui jalan Kopo-Soreang-Ciwidey-Rancabali-Glamping Lakeside. Akses ke kopo bisa via leuwi panjang ataupun melalui gerbang tol kopo.

Lama perjalanan tergantung kondisi jalan tentunya. Area kopo biasanya rada macet, dan rute ke Rancabali juga terkadang suka macet saat di libur panjang. Dalam kondisi normal, menuju lokasi bisa ditempuh kurang lebih 2 jam dari kota Bandung.

Jalan masuk ke glamping lakeside mudah untuk ditemukan. Nantinya anda akan melewati beberapa tempat wisata lainnya di Ciwidey, seperti Kawah Putih, Ranca Upas, dan juga area kebun teh rancabali.

Setelah Rancabali, ada akan melihat gerbang masuk besar di sisi kanan jalan. Letaknya sebelum jalan masuk ke situ patenggang, tepat disebelah kantor PTPN. Ngga bakalan kelewat kok, gerbangnya cukup besar. Dari gerbang masuk, jarak ke area Glamping masih cukup jauh, kurang lebih 4 KM membelah kebun teh di pinggir situ patenggang. Saat saya datang kesini, jalannya masih belum rapi. Kondisi jalan masih berupa pasir batu, jadinya sedikit licin. Tapi sepertinya ga bakal lama lagi akan selesai.

  • Harga Tiket Masuk Glamping Lakeside Rancabali
  • Tiket umum/gerbang masuk Rp 20.000
  • Teras bintang Rp 20.000
  • Taman kelinci Rp 15.000
  • Taman angsa Rp 15.000
  • Jembatan pinisi Rp 15.000
  • Jembatan danau Rp 15.000
  • Strawberry farm Rp 15.000
  • Tea plantation Rp 15.000
  • Patenggang lakeside Rp 20.000
  • Batu cinta Rp 10.000
  • Kawah rengganis Rp 20.000
  • Mandi lumpur Rp 10.000
  • Perahu Rp 25.000
  • Kano Rp 20.000

Fasilitas
Fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Terdapat area parkir yang cukup luas, dan toilet yang cukup banyak. Selain itu sekarang banyak spot tempat makan dan cinderamata juga.

Jadi untuk makan dan minum ngga harus beli di pinisi resto aja.

Selain itu, disini banyak terdapat spot menarik untuk kita nikmati. Icon terkenalnya adalah Pinisi resto, tempat makan berbentuk perahu dalam ukuran sebenarnya, bukan miniatur lho.

Spot yang jadi favorit biasanya adalah jembatan danau, teras bintang, dan pinisi resto/bahtera resto.

Teras Bintang Glamping Lakeside Ciwidey
Teras Bintang, satu spot terbaru di area Glamping Lakeside Ciwidey nih. Baru saja selesai dibuat di bulan Ramadhan ini dan dibuka mulai libur Idul Fitri 2017. Tempatnya keren bisa melihat view area sekitar dengan lepas. Di balcony star view ini, kita bisa lihat area sekitar 360 derajat dengan lepas lho. Cocok banget buat menikmati sunset sambil ngopi.

Pinisi Resto Rancabali Bandung merupakan restoran baru di di Rancabali, tepat berada di pinggir Situ Patenggang lho. Tempatnya masih terhitung baru banget, baru soft opening tanggal 7 Juli 2016. Tempatnya masih berada di dalam area Glamping Lakeside Rancabali.

Keunikan tempat ini ada di konsep tempatnya yang berbentuk perahu Pinisi. Unik bukan? Bentuknya perahu pinisi, ada di sisi danau di ketinggian, dikelilingi kebun teh. Intinya, Instagrammable banget deh ..

Wisata-Kapal-Pinisi-Resto-Situ-Patenggang-Ciwidey-BandungSepertinya, Pinisi Resto Rancabali menjadi icon dan magnet utama pengunjung ke area sini..

jembatan gantung pinisi resto

Harga Makanan Di Glamping Lakeside Rancabali
Menu makanan dan minuman disini sudah cukup lengkap. Harganya memang relatif lebih mahal dibanding tempat lain. Tapi karena tempatnya yang oke, sepertinya masih boleh lah.

harga-makanan-di-glamping-lakeside-rancabali-1

Area makan ada yang di dalam ruangan lantai satu dan dua, dan juga di dek luar ruangan. Kalau diluar ruangan lebih baik pilih tempat dipinggir aja ya, secara bagian haluan kapal jadi spot favorit pengunjung buat berfoto ria jadi pasti berisik.

Jembatan Danau
Nah jembatan danau ini sepertinya salah satu spot favorit pengunjung. Biasanya penuh banget, dan memang suasananya keren lho. Jembatan ini dibuat membelah salah satu sisi Situ Patenggang. Di malam hari, jembatan ini juga dilengkapi dengan lampu-lampu penerangan. Ngga ada tempat jualan seperti di Floating Market Lembang sih, tapi tetep keren.

Kawasan wisata yang baru di Bandung selatan ini benar-benar menjelma menjadi icon wisata Bandung Selatan. Gabungan konsep yang unik, suasana alami khas Bandung Selatan, dan fasilitas yang oke banget membuat banyak wisatawan yang terus balik lagi kesini.

Jika Anda ingin mengetahui info wisata lebing banyak dan lengkap bisa cek website https://cakrawalatour.com

Selamat berlibur!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *