Wisata Eling Bening 

wisata Eling Bening adalah salah satu tujuan wisata terbaru di Semarang. Tepatnya di Kabupaten Semarang yaitu terletak di daerah Ambarawa. Seperti yang kita ketahui, bahwa di kawasan rawa pening tersebut, udara masih sejuk dikarenakan masih sedikit polusi. Lalu apa saja yang akan kita temui disana.

Kawasan wisata eling bening memanfaatkan lahan 3 hektare dari total luas 10 hektare. Konsep wisata ini adalah penyediaan objek wisata keluarga menawarkan keindahan panorama paling komplit di Jawa Tengah. Ya memang, salah satu daya tarik dari tempat wisata ini adalah pemandangan alam yang sangat indah. Di Eling Bening ini kita akan melihat hamparan rawa pening yang luas serta deretan pegunungan yang benar benar memanjakan mata. Ditambah dengan udara yang masih sejuk. Kita akan mengingat kebesaran tuhan melalui ciptaannya tersebut.

Fasilitas di Kawasan Eling Bening
Selain pemandangan yang menakjubkan, kawasan wisata eling bening bawen ini menyediakan beberapa fasilitas yang lengkap mulai dari restoran, kolam renang, meeting room, tempat outbound hingga camping ground.

Asiknya kita bisa berenang di kolam outdoor tersebut sambil menikmati keindahan alam disekitarnya. Terdapat juga archery area, children play ground, hill tracking area, stage ceremonial and shows hingga flying fox. Tak usah khawatir akan parkir, tempat parkirnya luas dan akses jalannya lebar.

Jika kalian adalah pasangan yang ingin menikah, disini juga menyediakan tempat untuk Pre Wedding yang akan menambah kecantikan foto.
Menu masakan khas Indonesia sangat cocok untuk kita nikmati sambil bersantai menikmati indahnya alam. Beberapa menu yang disajikan antara lain rawon, ayam goreng taliwang, soto, sate ikan bakar, gurame asam manis ,beberapa sayur dan ada banyak yang lainnya. Untuk masalah harga makanan yang ditawarkan di restoran Eling Bening ini relatif terjangkau.

Rute Menuju Lokasi Wisata Eling Bening
 Jika dari Semarang: Dari pertigaan terminal Bawen ambil lurus saja ke arah Ambarawa. Setelah lampu merah traffic, tak jauh dari sana, ada Jalan Kartini di sebelah kiri jalan. Sampai ke Jalan Kartini, di sebelah kiri jalan tidak terlalu jauh, lokasi Eling Bening berada di sana. Untuk lebih jelasnya bisa melihat maps dengan mengetikkan keyword eling bening.

Harga Tiket Masuk
Untuk tiket masuk kawasan wisata baru di Semarang Jawa Tengah ini dipatok dengan harga Rp.15.000 per orang dan tiket tersebut bisa ditukar minuman. Sedikit tips bagi wisatawan yang ingin berkunjung adalah jangan kesini pada hari libur / weekend karena sedang hits tempat ini maka akan banyak pengunjung yang akan mengurangi kenyamanan berwisata kita.
Alamat :Jl. Sarjono, Bawen, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Jam Operasional
Jam operasional atau jam buka eling bening ambarawa dibuka setiap hari dari hari Senin s/d Minggu mulai pukul 09.00-22.00 WIB.

Demikianlah informasi tentang harga tiket masuk eling bening ambarawa, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih juga telah berkunjung di hargatiketmasuk.info dan jangan lupa untuk kembali lagi apabila ingin mencari informasi lain terkait harga tiket masuk tempat wisata dan promo tempat wisata.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *