Jangan Abaikan! Inilah Tips Traveling ke Bangkok Pertama Kali

Tips traveling ke Bangkok sangat bermanfaat bagi Anda yang baru pertama kali liburan ke luar negeri, khususnya Bangkok. Liburan ke luar negeri menjadi impian bagi banyak orang karena kita bisa mendapatkan pengalaman baru yang tak terlupakan. Sayangnya, budget menjadi salah satu kendala yang sering dialami oleh para wisatawan dari Indonesia.

Bangkok merupakan negara tetangga yang sering dikunjungi wisatawan Indonesia karena budget yang dibutuhkan lebih sedikit dibanding negara lain, seperti Singapura, Jepang, Korea dan lainnya. Jadi, bagi Anda yang ingin berlibur ke luar negeri untuk pertama kali, Bangkok bisa menjadi destinasi yang tepat.

Di samping murahnya biaya liburan ke Bangkok, Anda juga harus memperhatikan berbagai hal ketika berlibur ke Bangkok. Salah satunya adalah bahasa karena memang bahasa di Bangkok sangatlah berbeda dengan bahasa yang kita gunakan sehari-hari. Selain itu, masih banyak hal yang harus Anda perhatikan dan berikut tipsnya.

Tips Liburan ke Bangkok

Pengalaman baru mungkin sangat menyenangkan, tapi juga bisa merugikan jika Anda tidak mempersiapkan diri dengan baik. Sebagai persiapan, belilah buku panduan liburan ke Bangkok atau cukup mencarinya di internet. Pelajari dengan baik apa yang ada di buku tersebut, baik kebudayaan, tempat wisata, harga dan lainnya.

Buku panduan tersebut biasanya juga menyertakan kosa kata bahasa Thai yang biasa digunakan dalam sehari-hari. Meskipun Anda sudah mempersiapkan aplikasi translate, tapi mengetahui beberapa bahasa pokok sangat penting, seperti terima kasih, maaf dan tolong. Jangan lupa untuk mempelajari uang yang berlaku di Bangkok agar tidak bingung saat berbelanja.

Tips traveling ke Bangkok selanjutnya adalah membuat rencana kegiatan. Penting bagi Anda yang baru pertama kali ke negeri orang. Sudah banyak ititernity orang lain yang bisa Anda contoh sebagai pengalaman baru. Persiapkan secara detail kegiatan apa saja yang akan dilakukan agar Anda tidak bingung selama liburan.

Hindari Larangan Ini

Bangkok atau Thailand memiliki kebudayaan yang berbeda dengan Indonesia sehingga aturannya pun berbeda. Jangan sampai Anda melakukan pelanggaran yang nanti menyusahkan diri Anda saat berlibur. Pertama, jangan bersiul di malam hari, menginjak patung Buddha, mencoret poster raja atau pun berbicara buruk tentang raja.

Selain itu, pelankan suara ketika berada di tempat umum, jangan menyentuh biksu (terlebih jika Anda perempuan), jangan menunjuk dengan jari telunjuk, jangan teriak saat memanggil taksi, tetapi gunakan telapak tangan, dan jangan bawa keluar benda-benda yang mengandung simbol Buddha.

Itulah tadi informasi mengenai tips liburan ke Bangkok bagi Anda yang baru pertama kali ke luar negeri. Banyak destinasi wisata di Bangkok yang bisa Anda kunjungi, mulai dari yang murah hingga mahal. Semoga tips traveling ke Bangkok ini bisa membantu.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.