Menyelam Sambil Bertahan Di Pantai Benteng Portugis


Benteng Portugis merupakan salah satu tempat bersejarah yang di jadikan tempat wisata. tempat ini memiliki ke istimewaan ya itu pantai dengan benteng dan cuga menjadi cagar budaya yang dilindungi pemerintah. tempat wisata alam ini belokasai di kota jepara anda berjalan kearah timur sesampai di desa sesambungoyot anda belok kiri arah desa banyumanis dan tinggal brjalan lurus sampai anda mejumpai pantai benteng portugis.pantai ini sangat mudah di akses oleh siapa saja baik kalanagan bawah sampai menengah ke atas.

benteng portugis
Benteng Portugis ada di Desa Banyumanis Kecamatan Donorojo atau 45 km di samping timur laut Kota Jepara. Jalan untuk menuju Benteng Portugis bisa ditempuh dengan jalan aspal yang banyak berbatu, baik lewat kota Jepara maupun dari kota Pati lewat kecamatan Dukuhseti atau kecamatan Tayu.

benteng portugis
Awal mula disebutnya Benteng Portugis tentu tidak lepas dengan sejarah berdirinya benteng tersebut, yaitu ketika bangsa Indonesia khususnya kota Jayakarta telah dijajah oleh Belanda, Sultan Agung (seorang raja di Mataram) ingin mengusir Belanda. Usaha pengusiran Belanda melalui agkatan laut telah gagal, sehingga Sultan Agung berusaha untuk kedua kalinya untuk mengusir Belanda. Keberhasilan Raja Mataram mengusir Belanda dibantu oleh bangsa Portugis sehingga tempat ini disebut benteng portugis.
benteng portugis
Sejak dulu, Benteng Portugis menjadi salah satu jalur pelayaran kapal dari Jepara ke Indonesia pada bagian timur. Selain itu, tempat ini dulu juga dijadikan sebagai tempat kepentingan militer dengan alasan sisi letak yang sanagat strategis yaitu bangunan benteng ini berada di atas bukit, dan benteng ini juga dekat dengan laut sehingga tembakan meriam yang ditujukan lebih mudah terkena sasaran, dan lebih mudah membawa senjata memalui angkatan laut.
benteng portugis
                Untuk harga tiket masuk berbeda-beda. Untuk hari-hari biasa anda cukup membayar Rp. 3500,- perorang dan kendaraan pribadi boleh di bawa masuk untuk mengelilingi tempat wisata dan naik ke atas bukit. Sedangkan pada hari libur minggu tiket menjadi Rp.5.000,- perorang, dan pada hari libur special seperti hari raya dan libur tertentu harga tiket naik Rp. 8.000,- perorang. Biaya tiket masuk sudah termasuk biaya parkir.

benteng portugis

Ya… itu guys seputar informasi mengenai tentang Pantai Benteng Portugis. Saya akan membahas lebih banyak lagi mengenai berbagai hal tentang tempat wisata yang ada di indonesia. Kalau kalian ingin mengetahui lebih banyak tentang tempat wisata lainnya tetap ikuti artikell saya berikutnya.dan bagi kalian yang ingin yang bertamasya bersama keluarga besar,teman-teman,orang kantir,dlll kalian tinggal hubungi kami Cakrawala tour kami siap mengantar anda kemanapun.

 preview
sumber : youtube
Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *