image by instagram.com/syammr/

Nikmati keelokan saat terjadi sunset dapat dilaksanakan dengan berkunjung Pantai Teluk Awur di sore hari. Pantai Teluk Awur ada seputar 4 km dari pusat Kota Jepara, persisnya di Dusun Teluk Awur, Tahunan, kabupaten Jepara, Jawa tengah.

Rekreasi Pantai Teluk Awur memang paling ramai didatangi pelancong di saat sore hari untuk menyaksikan keelokan matahari terbenam di lautan. Entahlah itu ketika hari liburan atau di hari biasa. Apa lagi beberapa pengunjung tidak dikenai ongkos sepeser juga untuk nikmati keelokan yang dipunyai oleh tempat wisata Pantai Teluk Awur ini.

Akses ke arah posisi Pantai Teluk Awur ini telah bagus hingga bisa dilewati dengan memakai semua tipe kendaraan, bahkan juga armada bis dapat sampai ke posisi itu.

image by istagram.com/phirinz/

Pohon Mangrove di Pantai Teluk Awur

Pantai Teluk Awar termasuk masih alami, kondisi air di posisi itu benar-benar bersih dan jernih. Disamping itu di posisi ini lebih banyak tumbuh pohon mangrove yang berperan sebagai penahan abrasi dan sebagai tempat berlindung untuk beberapa pelancong. Tetapi sayang, masih terlihat sampah berantakan karena terikut arus laut dari daerah seputar Pantai Teluk Awur dan kesadaran pelancong buang sampah membuat keadaan pantai memprihatinkan.

Walau begitu, keindahan situasi sunset membuat pengunjung kerasan lama-lama. Apa lagi pengunjung bisa mandi atau berenang dengan aman karena keadaan pantai berpasir putih yang agak miring tanpa perlu takut atau cemas terbenam.

Sarana aktivitas berenang atau sekadar bermain air seputar bibir pantai juga ada di sini seperti persewaan ban atau pelampung, banana boat, jet sky, flying fish boat, pelabuhan, surfboard, kanoe, pelampung bebek, kamar basuh, masjid, warung makan dan tempat parkir.

Di posisi Rekreasi Pantai Teluk Awur Jepara kerap diselenggarakan beberapa moment tradisionil yang terkait dengan aktivitas nelayan yang memikat beberapa pelancong untuk tiba dan melihat moment-event itu.

Kabarnya, Pantai Teluk Awar di percayai oleh warga seputar bisa jadi untuk tempat mengobati bermacam penyakit kulit dengan merendam atau mandi di tepi pantai itu.

 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *