Hutan monyet atau monkey forest Ubud salah satu hutan yang dihuni oleh ratusan monyet atau kera dan dijadikan sebagai destinasi wisata selain pantai ada di pulau Bali, dan saat tempat wisata hutan monyet ini lagi hits dan populer di wilayah Ubud. Lokasinya memang strategis ada berdekatan dengan pusat kota Ubud, sehingga wisatawan bisa begitu mudah bagi mengakses tempat ini.

Objek wisata hutan monyet atau monkey forest ada di Ubud ini memang lebih terkenal dibandingkan hutan kera lainnya, itulah sebabnya hutan lindung yang dihuni oleh ratusan ekor monyet jinak ini selalu ramai pengunjung, baik itu asing maupun domestik.

Ada di pulau Bali sendiri ada sejumlah objek atau destinasi wisata hutan monyet (monkey forest) seperti hutan monyet – monkey forest Alas Kedaton dan hutan monyet Sangeh, maka yang paling populer yaitu hutan kera yang ada ada di Ubud ini, letak ini dikelola dengan baik, terus dilaksanakan penataan, seperti jalur-jalur trekking ke tengah hutan melalui jembatan kayu di dasar lembah.

Semua fasilitas yang disediakan ada di letak rekreasi ini membuat pengunjung nyaman dan terasa menyatu dengan alam, sehingga tak mengherankan harga tiket masuk di objek letak wisata hutan monyet ini lebih tinggi dibandingkan objek wisata hutan kera ada di pulau Bali lainnya, sehingga liburan anda bersama keluarga dan juga anak-anak akan lebih menyenangkan.

 

Setiap harinya destinasi wisata alam hutan monyet – Monkey forest Ubud dikunjungi oleh ribuan wisatawan, belum lagi pada saat musim liburan hari raya, jumlah kunjungan akan semakin meningkat. Itulah sebabnya monyet-monyet penghuni hutan lebih jinak, karena sudah terbiasa dengan pengunjung asing yang berbeda-beda, selain juga asupan makanan selalu diperhatikan oleh petugas, dan banyak petugas yang bertempat ada di lapangan sehingga pengunjung objek wisata hutan monyet – monkey forest merasa nyaman dan aman.

Saat liburan di pulau Bali dan berencana tour ke wilayah Ubud, maka letak rekreasi alam seperti monkey forest atau hutan monyet Ubud wajib anda kunjungi, karena hanya terletak 1 km dari pusat kota. Bahkan saat anda memilih Dolphin tour yang tujuannya menyaksikan lumba-lumba ada di Lovina, dari arah Bali selatan anda bisa mengambil rute ke arah monkey forest atau hutan monyet Ubud. Cara lain berkunjung ke tempat rekreasi alam ini tersedia jasa sewa mobil di Bali bagi anda bagi berkeliling pulau Dewata, dengan supir berpengalaman mengajak anda ke beraneka letak wisata populer

Aktifitas Di Objek Wisata Monkey Forest Ubud Bali

Kawasan hutan lindung ini memiliki luas 8 hektar, dihuni oleh monyet-monyet ekor panjang. Lokasinya ada di desa Padang Tegal, Kecamatan Ubud, Kab. Gianyar – Bali. Ada 300 meter ada di atas permukaan laut, membuat kawasan ini berhawa sejuk, ditambah lagi pepohonan tinggi menjulang, rimbunan pohon hijau, menambah suasana lebih menyenangkan. Pada pintu masuk sebelah kiri, pengunjung diwajibkan bagi membeli tiket masuk ke objek wisata monkey forest. Disana telah terpampang harga tiket masuk ke objek wisata ini.

Memasuki areal monkey forest Ubud Bali, sejumlah pedagang buah pisang menawarkan buah kepada anda, tentunya bukan bagi anda makan, tetapi bagi monyet-monyet hutan, karena mereka doyan dengan buah pisang, sehingga anda bisa berinteraksi dengan kera atau monyet yang di destinasi wisata ada di Ubud ini.

Pengen mendapatkan pengalaman lebih seru di monkey forest Ubud, anda bisa berphoto ria dengan monyet-monyet penghuni hutan, dengan pancingan makanan buah pisang yang anda bawa, dibantu oleh pemandu setempat, sehingga anda merasa nyaman. Tour dengan tujuan objek wisata monkey forest ini memang menjadi tujuan yang ideal tidak hanya bagi orang dewasa saja tetapi juga anak-anak.

Selain aktifitas memberi makan kera dan berphoto, anda bisa duduk bersantai di tengah hutan yang rindang, menyaksikan kelucuan dan kelincahan monyet-monyet ada di sini, bermain dengan pasangannya ataupun anak-anaknya, anda bisa ada lebih dekat dengan mereka.

Monyet-monyet penghuni hutan jinak dan yang terpenting anda gak mengganggu mereka, sehingga anda bisa mengabadikannya lewat jepretan kamera dan foto selfie dengan bantuan petugas setempat. Letak rekreasi hutan kera ada di Ubud ini, memang menjadi salah satu yang paling populer ada di pulau Bali, sehingga bisa melengkapi aktivitas liburan anda.

Disediakan jalur tempat berkunjung ada di monkey forest Ubud untuk menuju tengah hutan, ataupun pinggir sungai melalui jembatan kayu, sehingga akan menyuguhkan petualangan wisata yang indah dan mengesankan, malahan suguhan alam ada di sini instagramable dan fotogenic.

Anda bisa menikmati keindahan hutan kera ini lebih maksimal kalau berkunjung mulai pagi hari, karena objek wisata ada di Bali ini buka dari pukul 08.00 – 18.00. Anda bisa menikmati bagaimana suasana hutan monyet di pagi hari dengan iringan kicauan burung merdu.

Walaupun monyet-monyet penghuni hutan ada di monkey forest Ubud gak begitu agresif, anda lebih disarankan bagi mengamankan barang-barang berharga dan aksesoris seperti anting-anting, gelang, jam tangan, kacamata dan juga handphone dalam tas anda, dalam situasi tertentu, mereka bisa saja nakal dan berbuat ulah, karena barang-barang yang mereka pikir aneh akan menarik minatnya.

Sewaktu bertempat ada di tempat rekreasi hutan ada di Ubud ini, sudah disediakan letak bagi berjalan, lewatilah jalan hal yang demikian, sehingga pengunjung akan merasa nyaman dan aman, jangan memasuki kawasan mereka, sehingga monyet ngga merasa terancam.

Harga tiket masuk terbaru per 1 Maret 2019, ke objek wisata monkey forest Ubud; Rp 80.000/dewasa dan Rp 60.000/anak (3-12 tahun), harga tiket hal yang demikian berlaku bagi wisatawan asing maupun domestik, malahan berlaku sama untuk warga lokal Bali. Berkunjung ke hutan kera Ubud saat tour di Bali terutama dengan anak-anak akan memberikan pengalaman lebih bagi mereka, bisa mengenalkan flora dan fauna lebih dekat dengan mereka.

Objek Wisata Terdekat Dari Monkey Forest Ubud.

Sejumlah objek wisata dan tempat rekreasi terdekat dengan hutan monyet ada di monkey forest Ubud diantaranya pusat kota Ubud, pasar seni, objek wisata istana Ubud, pura Saraswati, objek wisata bukit Campuhan dan pelbagai galery seni serta museum seni lukis. Juga berdekatan dengan Elephant Park desa Taro, rekreasi Ayung rafting dan sawah berundak Tegalalang dan Goa Gajah.

Punya waktu terbatas saat liburan ada di Bali dan ingin menikmati kelincahan kera di alam bebas, kami menyediakan tour setengah hari dalam paket Ubud tour, yang mengagendakan kunjungan ke objek wisata monkey forest Ubud dan Bali Zoo Park. Tapi kalau punya waktu yang lebih leluasa, bisa sewa mobil ada di Bali dan mengunjungi sejumlah tempat dalam satu arah perjalanan seperti mulai dari objek wisata Batubulan, objek wisata Tirta Empul, Kintamani, Tegalalang dan hutan monyet monkey forest Ubud.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.