Curug-Putri-Tegal

Obyek Wisata Alam Curug Putri– Suka dengan tempat wisata alam? Terutama untuk Anda yang suka dengan keindahan Air Terjun, curug Putri bisa Anda jadikan tujuan wisata alam. Sebelumnya Curug Putri mempunyai dua pancuran air terjun dan sering disebut curug kembar. Namun seiring waktu berjalan, debit air menjadi semakin kecil sehingga sekarang hanya sisa satu air terjun saja. Curug Putri memiliki ketinggian sekitar 35 meter dan dihiasi tebing batu yang berada sisi-sisinya membentuk sebuah ukiran alami.

Lokasi Curug Putri Terletak di Dukuh Padanama, Desa Mendala, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Propinsi Jawa Tengah. Bisa ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan jika dari pertigaan Kalisalak Desa Benda pada ruas jalan utama Tegal-Purwokerto.

Curug putri masih termasuk dalam kategori tempat wisata di Tegal dan sekitarnya karena lokasinya yang tidak jauh dari kota Tegal.

curug putr di Brebes, Tegal yoshiewafa.blogspot.com

Sesampainya di Desa Mendala, perjalanan bisa Anda lanjutkan menuju Dukuh Padanama. Akses jalan untuk menuju lokasi Curug Putri memang terbilang cukup sulit. Selain jalannya masih belum diaspal, kendaraan Anda bawa hanya bisa sampai di pertengahan Dukuh Padanama saja. Sisanya Anda harus menempuhnya dengan berjalan kaki dan menyusuri pematang sawah serta melewati jalan setapak yang jaraknya sekitar 500 meter. Medan perjalanan juga terbilang cukup berat, karena Anda harus melalui tebing cukup terjal.

Untuk Anda yang menggunakan kendaraan umum, jika berasal dari arah Purwokerto menuju ke Tegal bisa turun di pertigaan Kaligadung atau di POM Bensin Sakalibel. Sebaiknya Anda bertanya pada tukang ojek atau pada petugas POM, mengenai arah menuju Curug Putri (Sirampog). Setelah Anda menempuh sekitar setengah jam perjalanan, Anda akan sampai di Perempatan Sirampog.

Selanjutnya di Perempatan ini bisa mengambil arah ke utara menuju Dukuh Padanama. Di lokasi itu, warga sekitar akan dengan senang hati memberi petunjuk kepada Anda untuk sampai di lokasi wisata Curug Putri.

Alamat Wisata Curug Putri Kab Tegal
Curug Putri Kab Tegal terletak di provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Tepatnya di Sawah&Ladang, Dukuh Benda, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah 52466. Terdapat 36 tempat wisata di Kab Tegal. Jika anda ingin mendapatkan petunjuk arah ke tempat wisata tersebut, silakan klik tombol petunjuk arah di bawah untuk membuka peta navigasi. Di peta navigasi tersebut, terdapat pilihan apakah memakai kendaraan umum, jalan kaki, atau pakai mobil.

Harga Tiket Masuk Curug PutriĀ 
Umumnya, harga tiket untuk masuk tempat wisata berbeda antara hari libur, minggu atau hari biasa. Berikut kami sertakan daftar harga tiket masuk ke area Kab Tegal. Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Saat weekday, harga tiket masuk Curug Putri adalah Rp3,000.00. Sementara saat weekend, harga tiket masuk Curug Putri adalah Rp3,000.00. Ada baiknya konfirmasi harga lewat call center di bawah. Harga weekday umumnya berarti hari Senin-Jumat, sementara weekend Sabtu dan Minggu.

Jam Buka dan Tutup Curug Putri Kab Tegal
Tiap-tiap tempat wisata punya jam buka dan tutup berbeda. Begitu juga dengan destinasi yang ada di Kab Tegal. Berikut kami sertakan tabel mengenai jam buka dan jam tutup untuk Curug Putri.

Curug Putri buka jam 24 jam dan tutup jam -. Jam ini sesuai dengan zona waktu setempat yakni waktu Asia/Jakarta.

Jika anda ingin mengetahui info wisata lebih lengkap bisa cek web https://cakrawalatour.com

Selamat berlibur!


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *