Jember merupakan salah satu kabupaten di bagian timur provinsi Jawa Timur yang memiliki potensi wisata sangat besar. Menurut letak geografisnya, kabupaten ini berbatasan dengan laut Indonesia di bagian selatan. Jember terkenal dengan pemandangan cantik di sepanjang pantainya. Sedangkan di bagian utara dan timur Jember terdapat pagunungan dan air terjun yang spektakuler. Salah satu destinasi wisata alam di Jember adalah Bukit J88 yang pasti membuat siapapun merasa kagum akan keindahannya.

Pesona Bukit J88

Ingin menikmati keindahan dari puncak bukit? Pasti menyenangkan bukan? Rasanya jarak pandang kita tidak terhalang oleh apapun. Tapi bagaimana kalau kamu dapat menyaksikan pemandangan dari atas bukit seakan berada di negeri dongeng di atas awan? Tentu kamu tidak mau melewatkannya begitu saja kan?

Bukit J88 yang terletak di Desa Suco Panggepok, Kecamatan Jelbug, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Destinasi wisata alam ini menawarkan panorama alam dari ketinggian yang tidak mungkin kamu lupakan begitu saja. Samudera putih nan menawan menyentuh ujung bukit di kejauhan berpadu dengan alam hijau di bawah bukit menjadikan keduanya nampak kontras namun menakjubkan.

Letak bukit ini lumayan tinggi dengan bebatuan besar yang membuatnya makin eksotis. Medan yang harus wisatawan tempuh pun juga tidak mudah, namun semua perjuangan dan rasa lelah pasti akan hilang seketika sesampainya di pucak bukit. Bersihnya udara di tempat yang jauh dari polusi ini seakan menjadi obat stress yang mungkin jarang didapatkan di kota besar.

Destinasi wisata di Jawa Timur ini memang sangat cocok untuk kamu yang menyukai hal-hal menantang dan tidak takut ketinggian. Selain menikmati panorama alamnya, kamu juga bisa mendirikan tenda untuk bermalam sambil menunggu matahari terbit pada pagi hari.

Bukit J88 memang masih terbilang perawan karena belum tersentuh tangan pemerintah daerah untuk lebih mengembangkannya menjadi sebuah objek wisata. Namun, itulah yang menjadikannya makin menarik dan memikat untuk dikunjungi.

Fasilitas Di Bukit J88

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, tempat ini masih belum tersentuh pembangunan maupun pengelola swasta untuk lebih dikembangkan lagi menjadi salah satu objek wisata unggulan di Jember. Karena itulah, jangan harap kamu bisa menemukan fasilitas penunjang seperti kantin, penyewaan alat berkemah, pemandu, maupun toilet dan mushola.

Fasilitas kamar mandi dan tempat beribadah haya bisa kamu jumpai di start perndakian. Kamar mandi itu pun menjadi satu dengan masjid dan berdekatan dengan area parkir kendaraan. Jadi sebelum datang ke Bukit J88 pastikan kamu sudah membawa bekal yang cukup karena pendakian ke puncak bukit ini pasti melelahkan.

Semoga saja kedepannya tempat ini semakin mendapat perhatian pemerintah agar beberapa fasilitas yang dibutuhkan bisa tersedia. Dengan catatan, pengelolaan tersebut tidak merusak kealamian tempat wisata ini.

Hunting Foto Di Bukit J88

Buat kamu yang punya hobi maupun penggemar fotografi, tempat ini sangat memanjakanmu karena ketinggian bukit ini memungkinkan kamu untuk bisa menyaksikan berbagai keindahan yang memukau. Mulai dari selimut awan putih yang terlihat seperti gumpalan kapas lembut, dan gugusan bukit lain di kejauhan. Bahkan saat awan-awan tersebut hilang, panorama lain yang tak kalah cantiknya pun akan menggantikannya.

Pesona alam yang hijau dan asri di bawah bukit terasa menenangkan, dan tentu menjadi salah satu target bidikan kameramu yang sempurna. Jangan lupa untuk mengabadikan dirimu sendiri bersama teman dengan latar belakang pemandangan Bukit J88 yang indah. View sunrise dan sunset di tempat ini juga banyak diincar oleh wisatawan yang datang, tapi pastikan untuk berhati-hati ketika mengabadikan momen di tempat ini.

Memang, setiap penjuru di Indonesia ini punya pesonanya sendiri yang dapat menjadi obat kala penat dan lelahnya rutinitas harian yang tak ada habisnya. Menenangkan diri sambil mengeksplore berbagai tempat-tempat indah karya yang Maha Kuasa di Bumi Pertiwi dapat menajdi cara ampuh untuk mengisi Kembali jiwa yang letih. Palagi yang kamu tunggu? Yuk agendakan liburanmu di Bukit J88. Atau mungkin kamu punya referensi tempat wisata di Jawa Timur lainnya? Komen di bawah ini ya.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *