pantai blue lagoon

hai sahabat Cakrawala!
Bali dikatakan memiliki banyak tempat wisata berupa pantai. Bahkan, mayoritas pantai di Bali menawarkan keindahan yang tak boleh terlewatkan. Meski begitu, kebanyakan wisatawan hanya mengunjungi pantai-pantai terkenal saja. Padahal, ada pantai indah yang cukup tersembunyi bernama Blue Lagoon.

Lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota, maka tak heran jika masih sedikit wisatawan yang berkunjung. Karena masih sepi, justru lebih menyenangkan untuk menghabiskan waktu di tempat indah yang tenang.

Harga Tiket Masuk Pantai Blue Lagoon
Untuk menikmati keindahan Pantai Blue Lagoon, tidak dikenakan biaya bagi pengunjung. Pengunjung hanya perlu menyiapkan uang untuk tarif parkir saja.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk Gratis
Tarif Parkir
Sepeda motor Rp 2.000
Mobil Rp 5.000

Jam Operasional
Wisata pantai ini buka sejak pagi hingga sore hari. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk dapat menyaksikan matahari terbenam di ufuk barat.

Setiap hari 06.00-18.00 WITA

Menikmati Eksotisme Keindahan Pantai Blue Lagoon
1. Perbukitan yang Tampak di Belakang Lautan
blue lagoon

Bagi pengunjung penggemar pantai yang tenang, Pantai Blue Lagoon dapat menjadi pilihan. Objek wisata ini masih sangat jarang dikunjungi wisatawan. Justru, beberapa wisatawan yang tampak berada di sini adalah wisatawan mancanegara. Tak heran, dikarenakan pantai ini terletak cukup terpencil dan membutuhkan trekking untuk mencapainya.

Meski begitu, lelah akan terbayar dengan keindahan objek wisata ini yang begitu mempesona. Pantai dengan warna biru bergradasi dan pasir putih yang indah. Ditambah bukit karang dan pepohonan hijau yang melingkarinya. Sejauh mata memandang, terlihat jajaran perbukitan yang turut melengkapi indahnya pemandangan.

Ombak di sini cukup tenang, sehingga deburannya terdengar seperti alunan musik yang mengiringi suasana pantai. Angin sepoi-sepoi turut menemani dan membelai kulit dengan lembut. Di tepi pantai, terdapat batuan yang berjajar rapi diantara pasir putih. Menjadi spot yang tepat untuk duduk dan menyaksikan keindahan pantai berbalut ketenangan ini.

2. Butiran Pasir Putih seperti Merica
Pantai Blue Lagoon memiliki pasir putih yang begitu unik. Jika biasanya pasir putih terkenal lembut, di sini tidak demikian. Pantai ini memiliki pasir putih yang berbutir-butir. Seolah seperti merica yang berwarna putih namun lembut.

Ketika menjejakkan kaki di pasir, sensasi unik akan langsung terasa. Seolah kaki sedang berada di kolam penuh dengan butiran merica. Sangat unik sehingga begitu nyaman berjalan di atas pasir.

3. Menikmati Pemandangan Indah Alam Bawah Laut

Selain keindahan di darat, Pantai Blue Lagoon juga menawarkan keindahan bawah lautnya. Sebenarnya, pengunjung sudah dapat menyaksikan keindahannya hanya dari permukaan air. Karena air laut begitu jernih dan berwarna biru. Apalagi air di dekat pantai, warnanya biru terang yang membuat pemandangan begitu jelas.

Untuk menikmati ini, pengunjung dapat melakukan snorkeling. Menyaksikan keindahan terumbu karang yang sehat dan berwarna-warni. Ditambah lagi ikan-ikan hias warna-warni yang turut berenang tanpa takut dengan kehadiran manusia. Tidak hanya ikan berwarna, tapi juga ikan yang menyamar menyerupai batuan.

Berenang bersama ikan menawarkan kedamaian tersendiri. Pengunjung tidak perlu mengkhawatirkan mengenai alat snorkeling. Karena di sini terdapat persewaan alat snorkeling oleh warga setempat.

4. Diving di Pantai Blue Lagoon

Selain snorkeling, pengunjung juga dapat melakukan diving. Tak kalah seru, pengunjung akan menyaksikan keindahan lautan lebih dalam. Air laut di sekitar semakin berwarna biru lebih tua. Namun, sinar matahari masih dapat menembus karena jernihnya air laut.

Dengan diving, pengunjung tidak hanya akan bertemu dengan ikan-ikan hias warna-warni. Tapi ikan lainnya yang berukuran lebih besar. Bahkan, jika beruntung pengunjung dapat menjumpai penyu yang tengah berenang dengan tenang. Tidak main-main, ukuran penyu pun sangat besar.

Jika ditaksir, usia penyu sudah mencapai puluhan tahun atau bahkan ratusan tahun. Seolah tidak takut dengan kehadiran manusia, dan terus berenang dengan tenang.

5. Mengelilingi Lautan dengan Perahu Khas Bali

Melengkapi wisata di Pantai Blue Lagoon, terdapat persewaan speed boat dan jukung. Pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan dengan berkeliling di sekitar perairan. Jika ingin cepat, pengunjung dapat menyewa speed boat milik warga. Atau jika ingin santai, pengunjung juga dapat menyewa jukung milik penduduk setempat.

Jukung adalah perahu kayu yang memiliki penyangga di kanan dan kirinya. Dikenal juga sebagai perahu bercadik. Yang mana digerakkan dengan mesin namun tidak sekencang speed boat.

Dari atas jukung, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan lautan. Dikelilingi air yang biru dan jernih, dengan perbukitan karang yang hijau di sekitarnya. Menambah memori indah yang tidak akan terlupakan.

Fasilitas Di Pantai Blue Lagoon
Kawasan wisata pantai telah menyediakan fasilitas umum yang cukup lengkap. Ada toilet, tempat parkir, warung makan, serta persewaan yang disediakan oleh penduduk setempat. Ada persewaan alat snorkeling, diving, serta kursi untuk berjemur. Di sekitar objek wisata pun terdapat penginapan dari yang murah hingga bintang lima.

Lokasi Pantai Blue Lagoon
Objek wisata ini berada di Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Pantai Blue Lagoon atau Blue Lagoon Beach terletak di Kabupaten Karangasem. Untuk mencapai objek wisata ini, diperlukan waktu kurang lebih 2 jam dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

untuk info lengkap wisata bisa cek di website http//cakrawalatour.com

Selamat berlibur!

 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *