Image Credit: Twitter.com @a_p_i_k

Jepara, kota kelahiran Raden Ajeng Kartini ini sebagai salah satunya kota kecil yang berada di Propinsi Jawa tengah. Kota Jepara populer dengan kerajinan ukirnya. Tetapi, dibalik semuanya kota kecil ini mempunyai segi yang lain manakjubkan. Seperti beberapa kota yang lain di Indonesia, Jepara mempunyai tempat wisata alam yang paling populer dan wajib buat didatangi. Tempat rekreasi yang diartikan ialah sebuah pantai kecil yang menarik yang bernama diambil dari nama salah seorang pahlawan wanita Indonesia yakni Pantai Kartini.

Daya tarik Alam Rekreasi Pantai Kartini

Pantai yang berada di Propinsi Jateng ini mempunyai letak geografis yang paling vital yakni ada di lajur perjalanan laut ke arah teritori Taman Laut Nasional Karimunjawa dan Pulau Panjang. Pantai Kartini bisa di menempuh dengan jalur Semarang-Demak-Jepara. Untuk mendapati pantai ini tidak susah, karena kecuali akses jalan yang gampang ada beberapa plang petunjuk arah.

Pantai tempat bermain RA Kartini saat kecil ini mempunyai beberapa hal menarik. Salah satunya ialah pasir pantainya yang putih dan ombaknya yang tenang. Untuk anda yang sudah memiliki keluarga dan mempunyai anak kecil tempat ini benar-benar pas buat anda dan putra-putri anda bermain pasir. Bukan hanya itu, daya tarik laut yang biru jadi daya magnet khusus pantai ini. Keelokannya betul-betul dapat menganakemaskan mata pengunjung.

Kecuali menunjukkan daya tarik laut dan pantai yang mengagumkan cantik dan eksotis. Pantai kartini sediakan bermacam tempat wisata pantai yang lain seperti sarana selingan dan sarana pengajaran. Sarana-wahana itu disiapkan untuk aktivitas bermain beberapa anak. Sarana rekreasi yang bisa anda cicipi itu salah satunya ialah Kura-kura Ocean Park, Spoor mini, Catur Raksasa, paggung selingan, tugu Kartini, kolam kecek, dan masih beberapa ada yang yang lain. Bukan hanya itu, untuk tingkatkan ketertarikan pengunjung pemerintahan sediakan sarana pantai yang lain seperti Wave House, Rumah Membajak Laut, Bianglala, Mini Bumper Boat, Kapal Pesiar mini, dan lain-lain. Jumlahnya sarana rekreasi yang disiapkan di pantai ini membuat makin ramai didatangi pelancong khususnya pada akhir pekan dan Hari Liburan Nasional Yang lain.

Kura-kura Ocean Park

Kura-kura Ocean Park yang berada di Pantai Kartini ini ialah sebuah akuarium raksasa yang terdiri dari 2 lantai. Lantai pertama ada beberapa toko penjual oleh-olehan ciri khas kota Jepara, untuk keluarga yang liburan ke sini, anda dapat membawa beberapa macam oleh-olehan untuk keluarga di desa halaman. Disamping itu, di lantai satu ini ada sebuah taman laut dengan akuarium yang memiliki ukuran besar sekali, didalamnya ada mistis lorong bawah laut. Sedang di lantai dua, pengunjung disajikan sebuah atraksi IMAX Deap Sea dengan penampilan 3 dimensi. Penjelajahan bawah laut yang mengagumkan bisa anda alami secara riil. Dan ada banyak beberapa hal menarik yang lain yang bisa anda cicipi di sarana rekreasi yang berada di pantai ini yang pasti akan membuat anda kagum.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.