Rutinitas bisa menjadi satu hal mengerikan yang terasa tidak pernah ada ujungnya. Apalagi untuk sobat cakrawala yang hidup atau merantau di kota yang sejak pagi harus bergelut dengan kemacetan dan polusi yang tiada habisnya. Terkungkung dalam ruang dan pekerjaan yang sama tentu lambat laun akan terasa seperti berada di penjara. Nah, untuk mengurangi stress dan mengisi jiwa yang telah lama lelah, ini dia ada 5 destinasi wisata di Blora yang bisa kamu kunjungi.

Menyaksikan Panorama Ciamik Dari Puncak Gunung Manggir

Kalau kamu ingin berkunjung ke tempat yang sejuk dan menenangkan, Pegunungan Manggir bisa menjadi pilihannya. Udaranya yang sejuk dan segar pasti membuatmu betah berlama-lama. Tempat wisata di Blora ini berada di perbukitan kapur setinggi 250 meter dengan luasnya yang mencapai 4 hektar yang terdapat sebuah goa di dekat puncaknya.

Di puncak inilah terdapat tanah terbuka berukuran 5 meter persegi, yang menawarkan pemandangan menawan. Dari puncak ini kamu bisa melihat pemandangan berupa persawahan, pepohonan yang lebat serta pemukiman penduduk.

Waduk Greneng, Destinasi Wisata Di Blora Yang Dekat Alun-alun

Selain menikmati panorama waduk yang luas, pengunjung juga bisa menyewa pancing untuk kamu yang punya hobi memancing. Waduk ini dikelilingi oleh hutan jati yang membuatmu merasakan udara dan suasana alam yang sejuk. Untuk menikmati keindahannya secara menyeluruh, kamu bisa menyewa perahu untuk mengelilingi waduk. Setelahnya, kamu bisa mengisi perut yang keroncongan dengan menu ikan bakar yang banyak dijual di rumah makan sekitar waduk. Sebelum pulang, ada baiknya untuk meluangkan waktu sejenak untuk singgah di sentra madu lebah dan menjadikannya oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Goa Terawang, Salah Satu Tempat Untuk Menyaksikan Cahaya Surga

Tempat wisata di Blora yang satu ini menawarkan sensasi tersendiri bagi siapapun yang mendatanginya. Bukan hanya nuansanya yang menarik, tapi juga memungkinkan kamu untuk bisa menyaksikan sahaya surgawi. Penasaran seperti apa yang dimaksud cahaya surga itu? Cahaya yang dimaksud berasal dari sinar matahari yang menembus celah-celah goa. Tidak jarang wisatawan menyebutnya sebagai lokasi instagenik di Blora. Karena itu pula banyak orang yang punya hobi fotografi menjadikannya lokasi pemotretan.

Kracakan Watu Gong, Tempat Wisata Di Blora Yang Mirip Niagara

Kebanyakan orang pasti familiar dengan Air Terjun Niagara yang merupakan air terjun paling terkenal di Kanada. Nah, Kracakan Watu Gong ini bisa dikatakan mirip dengan air terjun tersebut, hanya saja lebih minimalis. Tempat wisata di Blora ini merupakan jeram yang mengalir dan membentuk air terjun mini yang tentu saja sangat eksotik. Jika debit air sedang meningkat seperti pada musim hujan misalnya, pemandangan yang ditawarkannya sangatlah mengesankan.

Selain pada musim hujan, momen paling tepat untuk mendatangi salah satu destinasi di Jawa Tengah ini adalah ketika sore hari. Di mana kamu bisa menikmati suasana sunset dengan nuansanya yang damai dan menenangkan.

Kalinanas, Sungai Purba Yang Wajib Dikunjungi

Berkunjung ke destinasi pegunungan, waduk hingga goa di Blora sudah, sekarang gimana kalau kita jalan-jalan ke sungai purba? Kalau kamu penasaran dengan sungai purba ini, langsung saja datang ke Blora yang tepatnya berada di Sungai Japah, Desa Kalinanas. Sungai di sini memiliki dinding sungai yang berbeda dari sungai pada umumnya.

Karena perbedaan itu jugalah yang membuatnya cukup terkenal seperti sekarang ini. Formasi batuan pada dindingnya terbentuk karena kikisan air sungai yang berlangsung selama ratusan hingga ribuan tahun.  Air sungainya pun juga terlihat sangat jernih, sehingga wisatawan yang datang pasti merasa nyaman karena tidak banyak sampah yang dijumpai.

Dari lima tempat wisata di Blora di atas, mana nih yang jadi destinasi favoritmu? Atau mungkin kamu punya destinasi wisata lain di Blora maupun Jawa Tengah yang layak untuk dikunjungi? Jangan sungkan, bagi di kolom komentar yuk! Kalau kamu merasa info ini bermanfaat, tidak ada salahnya kan untuk membagikannya kepada sahabat? Siapa tahu mereka juga berminat untuk liburan bersama sobat cakrawala di Blora.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *