Gua Pote ialah salah satu tempat rekreasi yang satu kali lagi hits di Pulau Madura, Gua Pote ada di wilayah Bangkalan Madura tepatnya sendiri yaitu berada di Bukit jaddih. Dan perlu untuk dipahami jika di situ sebenarnya ialah tempat pertambangan kapur atau bukit kapur yang demikian luas. Walaupun begitu tambang kapur itu keliatannya dimiliki oleh beberapa orang atau perusahaan pertambangan. Dan kesempatan besar gua pote menjadikan objek rekreasi karena kapur di situ sudah mulai habis dikeduk sampai tidak bisa dipakai satu kali lagi lalu pada akhirannya menjadikan menjadi tempat rekreasi.

Pasti banyak yang ingin tahu kenapa gua pote yang berada di bukit jaddih yang ada di Madura tepatnya di Bangkalan bisa menjadikan salah satu tempat rekreasi yang saat ini satu kali lagi hit, ini karena di Gua Pote saat ini ada satu kolam renang dan bukan karena kolam renangnya saja tetapi kekhasannya sendiri yaitu kolam renangnya berada di satu lembah yang dikitari bukit atau dinding kapur yang selalu berproduksi. Nach bagaimana tidak unik dan cantik, kolam renang sama air yang jernih dan berlimpah dan keelokan bukit-bukit kapur yang beberapa bentuknya demikian sangatlah baik.

Arah Gua Pote

Untuk ke arah Gua Pote jika dari arah Surabaya kita perlu lewat Jembatan Suramadu dahulu. Lantas sering kali jalan sampai ke ujung lalu belok kiri, selanjutnya ada pertigaan lalu belok ke kiri kembali kea rah jalan dusun, sering kali turuti jalan itu sampai ujung lalu baru belok ke kanan. Jalan ke arah Gua Pote lumayan kecil hanya mempunyai ukuran satu mobil sampai jika ada mobil dari arah depan tentu saja salah satu mobil itu perlu mengalah.

Sesudah datang di Gua Pote Bukit Jaddih anda bisa selekasnya cicipi keelokan dan kekhasan dari Gua Pote dan kolam renangnya yang sedang hits saat ini loh, dan anda bisa selekasnya berenang di kolam renang Gua Pote sendiri oke bukan, dan anda tidak perlu kuatir karena di situ ada tempat untuk ganti baju apabila anda berasa kelaparan di situ ada pula beberapa penjual jajan sehingga anda tidak perlu kuatir. Dan air kolamnya juga jernih ini karena air tanahnya selekasnya di pompa keluar dari perut bumi loh. Air gunung kapur sendiri tentu saja lain sama air tanah umumnya, karena biasanya airnya demikian jernih karena tidak tercampur oleh tanah. Itu kenapa air yang ada di Gua Pote Bukit Jaddih benar-benar jernih.

Jika anda sudah suka bermain air bisa naik ke atas ke arah pertambangan kapur. Untuk ke atas ini sebentar gratis, walaupun begitu perlu untuk dipahami ada pula beberapa lokasi yang diambil biaya karena yang lain mempunyai. Dan perlu untuk dipahami untuk beberapa pelancong jika berkunjung ke Gua Pote Bukit Jaddih ini karena gunung kapur yang berada di sana demikian berdebu dan cukup berefek karena posisi di bagian atasnya banyak truk yang berakhir lintasi.

Keindahan Goa Pote

Dengan keelokan dan kekhasan yang ada di Gua Pote Bukit Jaddih yang berada di Madura tepatnya di Bangkalan saat ini sudah jadi salah satu opsi tempat rekreasi untuk beberapa pelancong lokal atau pelancong luar negeri karena kekhasan dan keelokan dari Gua Pote yang berada di Bukit Jaddih. Anda bisa ajak keluarga, pasangan, atau rekanan anda untuk berkunjung ke Gua Pote untuk berliburan, berpose selfie karena panoramanya demikian bagus, tetapi harus juga siaga karena di situ ada gunung kapur jadi perlu teruslah waspada ditambah lagi jika anda ajak anak anda.

Dan buat anda beberapa pelancong tidak perlu kuatir jika pada perjalanan inginkan cari tempat untuk istirahat atau bermalam, karena tidak jauh dari Jembatan Suramadu awalnya ke arah Gua Pote yang ada di Madura tinggal lewat Jembatan Suramadu saja, karena ada beberapa hotel yang tidak jauh dari jembatan Suramadu yang harga nya relative murah dan nyaman buat anda dan keluarga anda.

 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *