Segarkan Badan Dicandi Umbul



Candi Umbul adalah sebuah peninggalan  prasejarah yang sudah ada sejak sejak zaman Wangsa Syailendra dan disana adalah tempat pemandian air panas yang sangat menyenangkan di magelang. tempat ini menjadi destinasi wisata yang sangat diminati.

 Anda tidak perlu takut akan biaya untuk kesana karna murah dan terjangkau, jadi jangan takut anda mengeluarkan uang banyak.dan perjalannan kesana pun anda tak akan jenuh karena anda akan dimanjakan oleh pemandangan yang sangat indah sepanjang perjalanan dengan banyaknya pegunungan dan hamparan sawah yang indah selama perjalannan kesana.

Candi ini terletak di desa Kartoharjo Kecamatan Grabag, kab.Magelang Jawa Tengah.Untuk dapat mencapai Candi Umbul, bila mengendarai mobil dari arah Semarang, pengunjung dapat mengambil jalan ke kiri sebelum kecamatan Pringsurat,Temanggung sekitar 400 meter akan langsung sampai di lokasi



Candi umbul juga memiiki sejarah ter sendiri yang konon dulu adalah sumber air yang keluar dari dasar kolam selalu menyembul serupa gelembung-gelembung, atau yang di masyarakat Jawa disebut ”mumbul” (naik). Kolam candi umbul ternyata terbagi menjadi dua tempat. Yang pertama (terletak di bagian atas) merupakan kolam air panas mengandung belerang. Sedangkan kolam kedua (lebih rendah) berisi air dingin. Keseluruhan dinding kolam terbuat dari lapisan-lapisan batu andesit. konon kolam ini merupakan tempat pemandian para putra-putri bangsawan.


Sejumlah batuan situs berjejer di tepian kolam menggambarkan berbagai relief tumbuhan, binatang, dan stupa bagian puncak candi. Dan secara keseluruhan candi ini masih menampakan nuansa sejarahnya.
Dari relief dan beberapa petilasan bentuk lingga dan yoni di beberapa titik, membuktikan bahwa Candi Umbul merupakan candi bercorak Hindhu. Jika memilik sejarah perkembangan Kerajaan Mataram Kuno, dan kemungkinan besar candi ini dibangun oleh Dinasti Sanjaya yang beragama Hindhu. Tidak banyak ciri bangunan candi yang tersisa di area Candi Umbul saat kini.
Yang unik dari kolam pemandian Candi Umbul adalah tidak adanya bau belerang seperti layaknya sumber air panas di objek wisata air panas lainnya. Sehingga pengunjung dapat sepuasnya berendam di tempat itu tanpa menanggung risiko. dan malah dapat menyembuhkan segala penyakit seprti penyakit kulit atau akan mengelupaskan kulit-kulit mati yang ada di tubuh kita.
nah jika anda ingin pergi wisata ke tempat pemandian air panas ini mari bergabung ke Cakrawalatour dan pesan paket untuk kesana bersama keluarga besar. Kami akan memberikan pelayanan yang terbaik dan kenyamanan untuk anda.
jika anda ingin lebih tau lihat lah video berikut
sumber dari ; youtube
Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *