Image By : trepelin.com

Saat Natal, Gua Maria Kerep Ambarawa ialah tempat rekreasi yang pas untuk umat Kristiani. Kecuali berekreasi, kamu bisa juga belajar riwayat agama Kristen melalui biorama patung yang berada di taman doa kompleks itu.

Berwisata dan belajar mengenai pengajaran agama,

terdengarannya membahagiakan ya, Millens. Apa lagi media belajarnya berbentuk taman cantik yang diisi patung-patung tiruan monumental yang berada di dalam Alkitab, pas sekali kan untuk didatangi saat Natal? Itu semua dapat kamu peroleh di Gua Maria yang ada di Kerep, Ambarawa.

Tempat wisata yang ada di Jalan Tentara Siswa, Kerep, Kelurahan Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang ini gampang diketemukan. Posisi Gua Maria cuman memiliki jarak 450 mtr. dari jalan raya dan dekat sama terminal Ambarawa.

Berada di dekat bukit-bukit dan disanggupi pohon-pohon teduh, Gua Maria jadi tempat wisata yang berudara sejuk dan fresh. Untuk penganut Katolik, Gua Maria pas jadi tempat berdoa, retreat, rekoleksi, meditasi, berziarah, dan beri kesegaran rohani.

Air sungai yang mengucur di seputar gua

Air sungai yang mengucur di seputar gua dan patung-patung tiruan di Taman Doa jadi daya magnet tertentu yang jarang-jarang diketemukan di tempat rekreasi lain. Kamu bisa juga mendapati patung Yesus sama ukuran yang lumayan besar. Tidak ketinggal, simbol patung Bunda Maria setinggi 42 mtr. juga dapat kamu tonton di sini.

Kecuali bermacam patung, kamu bisa juga mendapati mata air pada tempat ziarahnya. Air itu dapat dibawa pulang, lo. Tidak boleh cemas, air yang dapat diambil telah difilter atau disaring dengan saringan khusus hingga siap minum.

Di gua ini, ada dua ruang yang dapat kamu kunjungi untuk melaksanakan ibadah yakni Taman Doa dan Stasi Jalan Salib. Di Taman Doa, kamu akan memperoleh keterangan mengenai perjuangan-perjuangan umat Katolik, sedang di Stasi Jalan Salib kamu dapat bermeditasi.

Di luar ke-2 ruang itu, ada pula camping ground tempat yang dapat dipakai untuk menginap dan kemping. Ada juga kapel dan gedung tatap muka yang sering dipakai pada acara keagamaan tertentu.

Sarana di tempat wisata ini juga komplet. Dimulai dari tempat parkir, tempat kulineran dan kenang-kenangan, fasilitas outbond, dan gedung pemondokan ada di Gua Maria.

Rekreasi ini dibuka sepanjang 24 jam tanpa ticket masuk. Kamu cuman dikenakan ongkos parkir sejumlah Rp 2 ribu per sepeda motor dan Rp 5 ribu untuk mobil. Pas kan untuk isi liburan Natal?

 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *