Situs purbakala rumah manusia lama


Situs purbakala rumah manusia lama
                Apa kalaian tahu tentang situs purbakala…?. bagi kalian yang belum tahau mari ikuti saya untuk menelusuri atau membahas tentang situs purbakala patiayam. Situs purbakala adalah tempat/museum untuk menyimpan barang atau fosil tentang zaman praaksara. Mungkin tempat seperti ini sangat langka karena banyak fosil atau alat orang zaman praaksara yang hancur di makan usia seperti tertimbun tanah yang sangant dalam,kropos,di makan binatang liar,terkena bencana alam

situs purbakala patiayam
                Bila anda ingin berkunjung ke situs purbakala kami cakrawala  tour memiliki beberpa tempat yang tepat sepertii situs purbakala patiayamyang terleta di kota Patiayam-Kudus-Jawa Tengah.situs purbakala ini menyumbang fosil/alat-alat purbakala untuk di teliti.dan sekarang juga didirikan museum untuk menyimpan berbagai macam hal mengenai zaman praaksara. Walaupun di sana lumayan kecil tapi terdapat  banyak koleksi untuk di lihat dan di pelajari

situs purbakala patiayam
                Koleksi Berdasarkan data dari Museum Patiayam, jumlah fosil yang ditemukan di Situs Patiayam mencapai 1.500 lebih fosil yang mayoritas merupakan hasil temuan warga. Adapun koleksi fosil yang berhasil ditemukan di kawasan Situs Patiayam, yakni Stegodon Trigonochepalus (gajah purba), Elephas Sp (juga sejenis gajah purba), Ceruss Zwaani dan Cervus Lydekkeri Martin (sejenis rusa), dan Rhinoceros Sondaicus (badak).

situs purbakala patiayam
sumber : opo kek blog

            temuan fosil tersebut berawal ketika pekerja tambang meratakan tanah menggunakan cangkul.Saat cangkul salah satu pekerja membentur benda keras, kata dia, pekerja penasaran, kemudian digali lebih dalam dan ditemukan tulang berukuran besar.Setelah dipastikan bahwa benda tersebut merupakan benda purba, akhirnya pekerja menggali lebih dalam untuk mengangkatnya. “Karena tidak berpengalaman, fosil purba tersebut mengalami patah beberapa bagian,” ujarnya.
Adapun panjang gading yang diduga gajah purba tersebut sekitar 2,5 meter dengan diameter pangkal sekitar 20 sentimeter, sedangkan tulang kaki berdiameter antara 30-40 cm.
Temuan tersebut, kata dia, sudah disampaikan kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus. “Rencananya akan kami serahkan ke Museum Patiayam,” ujarnya.
situs purbakala patiayam
                Ya… itu guys seputar informasi mengenai tentang museum situs purbakala patiayam. Saya akan membahas lebih banyak lagi mengenai berbagai hal tentang tempat wisata yang ada di kota kudus. Kalau kalian ingin mengetahui lebih banyak tentang kota kudus tetap ikuti artikell saya berikutnya. Dan bagi kalian yang ingin yang bertamasya bersama keluarga besar,teman-teman,orang kantir,dlll kalian tinggal hubungi kami cakrawala tour kami siap mengantar anda kemanapun.

preview
sumber : MONIKA VIDEO
Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *