Teritori Bogor memang dikenali sebagai salah satunya tujuan rekreasi terbaik yang berada di Jawa Barat. Teritori ini, tidak hanya tawarkan udara yang sejuk karena ada di daratan tinggi, tawarkan alam yang demikian asri dan asli. Banyak tujuan rekreasi alam terbaik yang berada di Bogor, diantaranya ialah Taman Bunga Nusantara.

Seperti namanya, posisi rekreasi ini tawarkan beribu tipe bunga yang cantik dan mekar dengan beragam warna antiknya. Kamu yang menyukai dengan tanaman bunga akan dimanja dengan taman bunga luas yang paling memesona. Nach, ingin tahu dengan bagaimana detil tujuan rekreasi yang ini? Baca beberapa penjelasan ringkas ini.

Alamat, Jalur dan Langkah Ke arah

Posisi dan Alamat Komplet: Jalan Mariwati KM 7, Dusun Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur

Jam Membuka: Setiap hari (8.00 – 17.00 WIB)

Akses Jalan: Mudah Diketemukan

Posisi Taman Bunga Nusantara tidak ada jauh dari kota Bogor. Dengan begitu, tujuan rekreasi ini dapat dilakukan dengan gampang khususnya dengan akses jalan yang demikian bagus di sekitarnya.

Nach, alamat Taman Bunga Nusantara selengkapnya berada di Jalan Mariwati KM 7, Dusun Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat. Bila Kamu ingin ke arah tujuan rekreasi ini, ada banyak jalur Taman Bunga Nusantara yang dapat Kamu tentukan.

Bila Kamu akan pergi dari Jabodetabek, salah satunya jalur unggulan untuk dilakukan ialah dari Tol Cipularang. Sesudah masuk di Tol CIpularang, keluar ke arah Tol Padalarang. Kemudian, perjalanan lanjut ke arah Cianjur selanjutnya Cipanas.

Kamu akan sampai di kecamatan Pacet. Saat mendapati pertigaan, belok ke kanan. Turuti panduan jalan yang ada dan Kamu akan sampai ke posisi berlibur. Posisi taman dari pertigaan itu cuman sekitaran 500 mtr. saja.

Bukti Menarik (Fun Facts)

Berdasarkan catatan, taman bunga ini mulai dibuat di tahun 1993. Arah pembangunan taman bunga ini ialah membuat rekreasi agro yang sanggup memberi edukasi untuk warga. Nach, sampai sekarang ini, taman bunga terus berkembang serta telah dikenali dalam dunia internasional.

Bermacam Tipe Bunga dari Bermacam Benua

Taman Bunga Nusantara Cianjur sebagai taman yang sediakan display bermacam tipe bunga pertama di Indonesia. Di taman ini, Kamu akan mendapati lumayan banyak tipe bunga yang dari benua yang lain, seperti Asia, Australia, Amerika Selatan dan Afrika. Bunga itu diatur dengan rapi pada tempat selebar 50.000 mtr. persegi.

Berpose di Taman Air

Bila Kamu bertandang ke tempat ini, Kamu akan mendapati banyak keelokan taman. Salah satunya taman sebagai favourite pengunjung ialah Taman Air. Taman ini benar-benar memesona karena jadi habitat hidup bunga-bunga air. Bila Kamu cuman pahami bunga teratai saja yang tumbuh di atas air, di taman ini Kamu akan mendapati beberapa puluh tipe bunga yang lain!

Taman Mawar yang Komplet

Tidak itu saja, dalam taman, ada Taman Mawar yang jadi favourite pengunjung. Taman ini demikian spesial karena sediakan bermacam tipe bunga mawar dari bermacam penjuru dunia. Nach, tidak hanya menyaksikan keelokan mawar, Kamu bisa juga jalan-jalan antara taman itu. Ada jalan setapak yang bersih yang disiapkan oleh pengurus taman.

Tiruan Dinosaurus dari Tanaman

Salah satunya sarana yang janganlah sampai kamu terlewat adalah tiruan hewan. Ya, di taman ini ada tumbuhan yang dibuat demikian rupa seperti hewan Jerapah sampai Dinosaurus. Kamu dapat dengan bebas selfie atau photo bersama-sama dengan backgruond unik ini.

Taman Perancis yang Cantik

Taman yang lain dibikin dalam Taman Bunga Nusantara ialah Taman Perancis. Seperti namanya, taman ini dibikin khusus dengan rasa sensasi Eropa. Kamu akan mendapati pengaturan taman berbasiskan bunga yang demikian cantik. Taman ini dibuat khusus dengan style Renaissance dan tidak Kamu dapatkan pada tempat lain.

Bermain Labirin

Spot photo unik dan bagus di Taman Bunga Nusantara yang janganlah sampai kamu terlewat yang lain adalah Labyrinth. Di sini ada tanaman bunga setinggi 2 mtr. yang didesain seperti labiri atau lorong yang berputar.

Ada banyak tipe taman yang lain berada di posisi. Di Taman Bunga Nusantara 2018 ini, tidak hanya nikmati keelokan bunga, Kamu bisa juga belajar berkenaan langkah perkembangbiakan bunga untuk dicoba di dalam rumah.

Sarana

Sarana Umum: Area parkir luas, toilet umum, masjid, gazebo, tempat makan, tempat bermain.

No Telephone: –

Sarana Taman Bunga Nusantara dapat disebutkan benar-benar komplet. Di posisi ini ada parkir yang lumayan luas di sejumlah titik, kamar mandi yang lumayan banyak, masjid dan tempat makan yang nyaman. Bahkan juga, ada lumayan banyak hotel dekat Taman Bunga Nusantara yang dapat jadi tempat bermalam bila Kamu akan liburan sepanjang sekian hari.

Harga Ticket Masuk (HTM)

Hari Biasa: Rp. 40.000

Akhir Minggu / Hari Liburan: Rp. 45.000

Ongkos Parkir: Rp. 15.000 / Mobil

Train Garden: Rp. 10.000

Sarana Anak: Rp. 15.000 – Rp. 30.000

Untuk beberapa orang, ongkos itu kemungkinan di rasa lumayan mahal. Tapi pada realitanya ongkos itu worth it untuk ditukar dengan keelokan rekreasi dan sarana komplet yang disiapkan.

Nach, begitu beberapa pembahasan berkenaan Taman Bunga Nusantara yang harus dipahami. Ketarik dengan rekreasi Taman Bunga Nusantara yang dekat sama Bogor ini? Selekasnya saja sempatkan diri dan cicipi keelokan bunga di taman ini!

 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *