instagram.com/theheritagepalace

Sesudah sisa Pabrik Gula Colomadu diperbaiki dan jadi tempat rekreasi De Tjolomadoe, sekarang ada tujuan yang sama di Sukoharjo, Jawa tengah. The Heritage Palace sebagai tujuan rekreasi terkini yang sedang hits sekarang ini. Sama dengan De Tjolomadoe yang dahulunya ialah pabrik gula, The Heritage Palace dahulunya ialah pabrik gula Gembongan. Wah tidak sangka kan?

Teritori rekreasi The Heritage Palace ini sebagai tujuan rekreasi yang masih relatif baru, karena barusan dibuka pada tanggal 9 Juni 2018. Sampai sekarang ini The Heritage Palace sanggup menarik beberapa pengunjung, karena situasinya yang kental dengan nuansa Eropa classic tempo doeloe. Salah satunya bangunan yang bagus sekali perhatian ialah bangunan style romawi yang eksklusif yang istimewa.

Mumpung masih baru dan masih hangat nih, yok kita lihat sama apa sich yang memikat pada tujuan rekreasi yang ini.

The Heritage Palace dibuat sebagai sarana rekreasi keluarga. Antiknya nih ada bermacam jenis mobil unik terpampang rapi di halamannya

Teritori The Herritage Palace ini sebagai bangunan cagar budaya (BCB) sisa pabrik gula warisan zaman penjajahan Belanda. Bangunan ini berdiri semenjak tahun 1892, dan memiliki luas tempat sekitaran 2,2 hektar. Minimal ada sembilan bangunan kuno di tempat sisa pabrik gula ini, dan masih komplet dengan cerobong asapnya setinggi 20 mtr.. Tetapi baru tiga bangunan yang dibuka untuk umum.

Di halaman luar bangunan ini jadi museum transportasi, hingga banyak dipamerkan beberapa mobil kuno. Mobil Dodge bikinan tahun 1948 yang dahulu pernah dipakai Proklamator RI, Ir. Soekarno, jadi salah satunya mobil yang dipamerkan di museum ini. Kecuali mengumpulkan mobil Ir. Soekarno, The Heritage Palace mengumpulkan mobil pemadam kebakaran (Damkar) Dodge Power keluaran tahun 1963, Chevrolet Bel Air USA tahun 1955 dan Jeep Willys USA tahun 1943. Bagus sekali kan? Tidak kalah sama museum Angkut di kota Malang.

Karena bangunan ini warisan jaman Belanda, nuansa Eropa classic kelihatan sekali di sini. Dasarnya instagramable sekali dech!

 

Salah satunya magnet yang memikat pengunjung tiba ke sini ialah wujud bangunan dan situasi yang kental dengan nuansa tempo doeloe. Berkunjung The Heritage Palace seakan lagi ada di Eropa era ke 18.

Nuansa classic ini kerap digunakan beberapa pengunjung untuk berpose, karena banyak spot photo yang unik, elok dan benar-benar instagramable di situ. Kamu pasti juga tidak ingin melewati untuk berpose di sini. Beritanya nih karena posisinya yang elok dan unik, banyak pula lho calon pengantin yang ketarik dan lakukan ambil photo pre-wedding di sini.

Salah satunya sarana yang ramai didatangi di sini yaitu Museum 3D Trik Art, karena tampilkan banyak kreasi lukisan yang bagus

 

Di The Heritage Palace ada juga lho Museum 3D Trik Art, dalam museum ini kamu dapat berpose dengan beberapa kreasi gambar 3D yang bagus sekali. Ini sebagai salah satunya lokasi yang paling ramai didatangi oleh beberapa pelancong yang tiba ke sini.

Salah satunya kreasi yang lumayan menarik perhatian di museum 3D Trik Art ini ialah lukisan pisau-pisau dapur yang seakan menancap di tembok kayu. Kecuali lukisan itu, ada banyak lukisan yang bagus di situ. Kamu tentu senang dech jika berkunjung museum 3D di The Heritage Palace ini.

Sebagai sarana rekreasi keluarga, The Heritage Palace memang mempunyai segala hal. Tidaklah aneh kan jika The Heritage Palace jadi tujuan rekreasi baru yang nge-hits

 

Kecuali sarana yang telah disebut sebelumnya, The Heritage Palace mempunyai sarana yang lain yaitu Museum Industri, Omah Kwalik, Garden Retro Paradise, Convention Hall, dan Kids Town dan Food Street. The Heritage Palace membuka tiap hari, dengan jam operasional seperti berikut :

  • Senin-Kamis membuka jam 10.00 – 18.00 WIB.
  • Jumat-Minggu membuka jam 09.00 – 21.00 WIB.

Untuk bertandang ke sana dan nikmati bermacam sarana didalamnya, kamu harus bayar ticket masuk 55 ribu rupiah per-orang, dan harga ticket itu telah terhitung dengan ticket masuk di Museum 3D Trik Art. Murah dan masih dapat dijangkau sekali ya harga ticket masuknya.

Untuk berkunjung ke The Heritage Palace, jika kamu tiba di luar kota kamu dapat naik kereta atau pesawat sampai ke kota Solo. Posisi The Heritage Palace berada di Sukoharjo, sekitaran 10km dari kota Solo. Nach jadi nantikan apalagi? Buruan datangi The Heritage Palace sekara

 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *