apa yang telah engkau persiapkan ada di momen Hari Raya Idul Fitri tahun ini?

Moment Hari Raya Idul Fitri identik dengan tradisi mudik, silahturahmi, hingga liburan bersama dengan keluarga dan kerabat. Namun pada situasi kali ini, lebaran #dirumahaja menjadi keharusan masyarakat Indonesia demi mencegah meluasnya mata rantai pandemi virus Corona.

Ngga perlu berkecil hati, lebaran #dirumahaja tetap dapat dirayakan dengan seru bersama keluarga atau kerabat tercinta.

Untuk itu, berikut 5 tips lebaran asik #dirumahaja bagi membuat suasana lebaran tetap terasa fitri:

1. Silahturahmi dengan teknologi

Sungkeman, menjadi salah satu moment pada perayaan Idul Fitri. Walau tahun ini terpaksa gak dapat bertemu langsung dengan keluarga atau kerabat, momen sungkem dan silahturahmi harus tetap dilakukan.
Manfaatkan teknologi yang ada. Anda bisa melaksanakan panggilan video dan menyapa orang-orang tersayang. Ngga bisa bertemu bukan berarti harus berjarak, kan?

2. Buat menu masakan khas hari raya

Hari Raya Idul Fitri ga lengkap rasanya tanpa ketupat, dan opor ayam. Sebelum lebaran tiba, pastikan kamu telah menyiapkan daftar menu yang ingin diciptakan, termasuk hidangan lebaran yang belum pernah dicoba sebelumnya.
Engkau tetap dapat memasak santapan lezat khas Hari Raya bagi keluarga tercinta tanpa harus keluar omah. Dengan begitu, suasan lebaran tetap rerasa walaupun hanya berada di rumah.

3. Rencanakan berjenis-jenis momen seru bersama keluarga di Rumah

Agar ngga bosan menghabiskan libur lebaran ada di rumah aja, kamu bisa merencanakan beraneka kegiatan yang bisa dilakukan bersama-sama di omah. Mulai dari bermain board game, movie marathon, hingga dekorasi rumah ala hari raya bersama keluarga.

Kamu bisa juga mencoba pelbagai kegiatan outdoor seperti badminton ada di pekarangan rumah. Kegiatan ini bisa menjadi alternatif mengisi libur lebaran bersama keluarga ada di omah aja.

4. Berbuat baik dari rumah

Ada banyak sekali bentuk kebaikan yang dapat anda bagikan bagi membagi berkah sembari mengumpulkan pahala di bulan suci Ramadan.
Platform donasi yang dapat kamu kunjungi untuk berkontribusi ataupun menunaikan zakat secara daring seperti Baznas, Aksi Cepat Tanggap dan Kitabisa.com.

5. Mengirim bingkisan lebaran

Anda bisa mengirimkan paket bingkisan lebaran ke orang yang anda sayang. Nikmati suka cita ini dengan berbagi kebahagiaan. Bingkisan lebaran yang bisa anda kirim dapat berupa makanan, minuman atau perlengkapan ibadah.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.