Tips Travelling dengan Bayi

Saat memiliki bayi, para ibu seringkali malas melakukan perjalanan karena dirasa terlalu ribet dan tidak nyaman. Maka dari itu tips traveling dengan bayi sangat diperlukan agar para ibu tidak lagi mengeluarkan banyak alasan saat diajak bepergian. Perjalanan dengan bayi pun menjadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan.

Bagi Anda yang sedang memiliki bayi dan ingin bepergian, Anda bisa menyimak tips yang akan kami berikan kepada Anda. Tips yang dimaksud juga akan dikelompokkan berdasarkan usia bayi dan tipe perjalanan. Jadi para ibu bisa memilih yang sesuai kebutuhan.

Tips Traveling dengan Bayi MPASI

Bayi dengan MPASI (Makanan Pengganti ASI) pasti sedikit merepotkan karena mengharuskan Anda membawa makanan yang dilembutkan untuk bayi. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan berbagai tips berikut:

  1. Membawa food processor multifungsi.

Ini dilakukan jika perjalanan mengharuskan Anda dan bayi menginap. Dengan food processor, Anda bisa dengan mudah membuat MPASI. Jangan lupa juga untuk membawa mangkok sebagai wadah MPASI dan sendok untuk makan si kecil.

  1. Membawa MPASI jadi dan buah.

Jika perjalanan hanya ke tempat yang dekat, Anda cukup membawa MPASI yang sudah dibuat di rumah sebelumnya. MPASI nantinya tinggal dimasukkan di wadah yang tertutup rapat agar tidak terkontaminasi bakteri. Semisal hal tersebut dirasa terlalu ribet, Anda bisa membawa buah yang mudah dikerok seperti pisang, alpukat, dan buah lainnya.

  1. Membawa MPASI beku atau makanan instan.

Apabila poin nomor satu dan dua tidak bisa dilakukan karena Anda terlalu sibuk, maka alternatif terakhir adalah membeli MPASI. Harganya memang tergolong mahal tapi tak menjadi masalah mengingat manfaatnya. Bagi yang tidak masalah dengan makanan instan, Anda bisa juga membawa biskuit atau bubur instan untuk bayi yang selama ini banyak dijual.

Tips yang disebutkan di atas berhubungan dengan MPASI, jadi benar-benar khusus ibu yang bayinya butuh MPASI. Sekarang tips traveling dengan bayi pada umumnya.

Tips Traveling dengan Bayi

Agar bisa diterapkan pada semua bayi, kini akan kita bahas tentang tips bepergian dengan bayi pada umumnya. Tips yang dimaksud antara lain yaitu:

  1. Memilih tempat traveling yang tepat untuk bayi. Jika bisa tempat yang suasana nya bagus untuk bayi, tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas.
  2. Membawa stroller atau kereta bayi. Jika tidak memiliki, bisa membawa gendongan atau apapun yang bisa memudahkan dan meringankan dalam membawa bayi. Selain menguntungkan orang tua, hal ini juga berpengaruh pada kenyamanan bayi.
  3. Membawa perlengkapan bayi yang meliputi makanan, minuman, pakaian, diapers, topi, kaos kaki, dan mainan bayi.
  4. Membawa perlengkapan pendukung seperti kain bersih (yang sewaktu-waktu bisa digunakan untuk apa saja), tisu basah, tisu kering, plastik.
  5. Membawa obat-obatan yang sering dibutuhkan bayi, seperti obat demam, minyak telon, balsam bayi.

Itulah sedikit informasi yang perlu Anda ketahui mengenai traveling bersama dengan buah hati Anda. Anda tidak perlu ragu untuk bepergian bersama dengan buah hati Anda apabila memperhatikan tips traveling dengan bayi yang telah kami sampaikan di atas.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.