Jepang menjadi destinasi Favorit di tahun 2015 mendatang, pengen tau bagaimana tipsnya, oke silahkan cek tips dari jalanmelulu berikut ini :

Konnichiwa! Udah baca trip report gw selama Jepang, kan? Kalo belom, silakan dibaca postingan sebelumnya yah….
Beberapa tips berikut sih gw harapkan berguna bagi kalian-kalian yang mau ke Jepang. Terutama buat yang pertama kali ke Jepang. Perlu dicamkan, Jepang adalah negara maju dengan sistem transportasi yang udah oke banget. Menguntungkan sih emang, tapi buat manusia negara berkembang yang kebiasaan dengan ketidakteraturan macem gw, bisa jadi merepotkan.



So, check this out:
  1. Sebelom berangkat, rajin-rajinlah membuka www.japan-guide.com demi kelancaran merancang itinerary. Disitu semua ada. Dan gw tekankan sekali lagi, SEMUA ADA! Kalian bisa lihat jalur kereta menuju tempat wisata sekalian melihat temperatur kota yang dituju demi mempersiapkan bakal bawa baju kayak apa kesana. Gak mau salah bawa baju kan? Makanya rajin-rajin buka Japan Guide.
  2. Rajin-rajinlah nanya sama teman atau saudara yang pernah tinggal di Jepang. Ini penting buat mengetahui bagaimana budaya hidup disana, gimana caranya naik kereta atau naik bis ke tempat wisata atau berapa biaya hidup atau cost-cost tak terduga lainnya.
  3. Belajarlah baca peta. Disana, kalo gak bisa baca peta, gimana caranya kalian baca peta kereta sama peta bis?
  4. Begitu sampe ke kota tujuan, berkunjunglah ke Tourist Information Office. Disana kalian bisa minta peta kota yg lengkap sama rute jalur bisnya dan juga bisa beli tiket terusan bis kalo ada. Ini penting biar kalian gak nyasar kemana-mana ato kejauhan jalan dengan bawaan yang segede tempurung kura-kura.
  5. Nyari penginapan murah di www.booking.com dan pilih kota tujuan kalian. Perhatiin review para pengguna lain yang udah pernah nginep disana. Booking-lah hotel instead of hostel kalo harganya gak jauh2 amat dan kalian mengutamakan kenyamanan. Satu hal lagi, jangan booking hotel yang non-refundable. Nanti kartu kredit kalian bisa kena charge dan kalo gak jadi, kan repot jadinya.
  6. Jangan takut untuk nanya sama orang sana kalo kalian nyasar. Orang Jepang baik-baik dan udah banyak yang bisa bahasa Inggris. Waktu gw disana n kelihatan bingung gitu sih, mereka dengan baik hati langsung nanya n siap membantu! Keren kan?
  7. Kalo mau makan murah, any convenient store kayak 7/11 atau Family Mart ngejual bento dengan harga kira-kira 200-300 yen. Cukup kenyang, dan bisa minta dihangatkan lagi. Kalo masi kurang berselera, bawalah saos sambel sachet dari Indonesia.
  8. Bawalah dua tas, satu tas besar buat baju dan segala macem tetek bengek, satu tas tangan buat dibawa jalan-jalan berisi gadget dan keperluan kecil lainnya macem tisu basah dan lain-lain. Tas yang besar bisa kalian titip di locker koin yang tersedia di setiap stasiun dengan tarif 400-600 yen untuk 24 jam demi memperingan beban hidup kalian 🙂
  9. Perhatikan tombol-tombol di toilet dan pastikan kalian bisa nge-flush sebelom buang air. Soalnya toiletnya modern banget dan tombol-tombolnya kadang ajaib.
  10. Pastikan kalian memakai sepatu yang nyaman dan tahan lama karena untuk backpacker, kalian pastinya bakal sering berjalan kaki atau naik sepeda, kan?
  11. Sebelum kalian beli oleh-oleh, pastikan barang yang kalian beli bakal berguna di Indonesia. Gw beli jaket Uniqlo yang lucu banget warnanya dan hangat banget pas dipake disana. Pas dipake di Indonesia, jaketnya jadi panas banget bak jaket sauna.
  12. Di satu situs belanja, rajinlah berkeliling dari satu toko ke toko lain karena kadang lo akan menemukan barang sama dijual dengan harga yang lebih murah di toko yang lain. Contohnya, gw menemukan ice cream green tea paling murah dgn harga 180 yen di Arashiyama, padahal toko yg lain menjualnya dengan harga 200 yen ke atas.
  13. Oke. Sekian tips dari gw. Semoga berguna bagi kalian yang mau ke Jepang.


untuk paket wisata ke jepang, silahkan kontak CUSTOMER CARE Kami.

Pembaca Juga Mencari Info:

Categories: Travel Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *