Tips Traveling ke Jogja

Tips traveling ke Jogja menjadi salah satu tips yang banyak dicari karena Jogja memang menjadi  salah satu provinsi di Indonesia yang istimewa dan memiliki banyak tempat wisata. Bagi anda yang ingin ke jogja ada baiknya membaca tips di bawah ini agar perjalanan menjadi lebih maksimal dan menyenangkan.

Tips yang akan dibahas di bawah ini merupakan tips liburan ke jogja bagi pemula dan trik agar mendapatkan perjalanan terbaik di Jogja. Jika anda penasaran, langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Tips Liburan ke Jogja Bagi Pemula

Tips traveling ke Jogja yang pertama ditujukan bagi para pemula. Dengan tips singkat ini diharap pemula bisa mendapatkan pengalaman perjalanan yang luar biasa. Berikut tips yang dimaksud:

  1. Memilih tempat wisata yang sesuai. Banyak sekali situs yang berisi informasi tentang tempat wisata di jogja. Anda bisa memilih tempat yang ingin didatangi dan mendatanya.
  2. Berdiskusi dengan rombongan apakah ingin membuat perjalanan sendiri atau memesan jasa tour travel. Jika ingin melakukan perjalanan sendiri, anda juga harus mempersiapkan kendaraan yang digunakan dan tempat penginapan.
  3. Memilih lokasi wisata yang letaknya berdekatan jika traveling hanya dalam waktu sehari. Jika hingga tiga hari, bisa memilih wisata manapun yang disukai.
  4. Mempersiapkan pakaian ganti sesuai jumlah hari menginap dan lokasi wisata yang dituju.
  5. Mempersiapkan budget yang sesuai kebutuhan. Jangan terlalu berlebihan, takutnya bisa habis untuk hal-hal yang tidak terlalu penting.

Tips yang dijelaskan di atas mungkin hampir sama dengan tips traveling pada umumnya. Jika anda ingin tips dan trik khusus saat liburan di Jogja, ulasan di bawah ini mungkin dapat membantu.

Trik dan Tips Traveling ke Jogja

Terdapat beberapa trik yang bisa anda gunakan saat berlibur ke Jogja. Trik yang dimaksud antara lain yaitu:

  1. Memilih lokasi wisata yang tempatnya berdekatan agar waktu tidak habis untuk perjalanan. Misal hari pertama khusus lokasi Gunung Kidul, hari kedua khusus daerah Sleman, hari ketiga di Yogyakarta, dan seterusnya.
  2. Jika menggunakan trik nomor satu, maka anda harus memilih tempat penginapan yang di tengah-tengah. Tempat penginapan yang murah bisa ditemukan di daerah yang tidak dekat dengan tempat wisata.
  3. Saat berbelanja di Malioboro, pastikan menawar sepertiga harganya. Jika bisa berbahasa jawa, pastikan berbelanja dengan bahasa jawa karena biasanya harga yang ditawarkan akan lebih murah.
  4. Saat membeli oleh-oleh makanan, pastikan beli di toko resminya karena terjamin keaslian dan harganya lebih bersahabat. Untuk barang-barang, anda harus pintar-pintar dalam menawar. Jika tidak pandai menawar dan takut tertipu harga tinggi, anda bisa membeli di toko yang ada banderol harganya.
  5. Kalau bisa kunjungi tempat wisata selain hari libur karena beberapa tempat wisata di Jogja menaikkan harga tiket masuk saat hari libur dan akhir pekan.
  6. Beberapa tempat wisata di Jogja libur di hari Senin, bukan Minggu jadi jangan sampai salah memilih hari.

Demikian informasi mengenai tips traveling yang bisa Anda manfaatkan sebelum Anda memutuskan untuk berlibur. Liburan ke Joga bisa menjadi lebih menyenangkan dan berkesan apabila Anda memanfaatkan tips traveling ke Jogja yang telah kami sampaikan di atas.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *