Berwisata memang idaman setiap orang bukan? Pergi berwisata berarti pergi menyegarkan hati juga pikiran. Berwisata mampu membuang penat dan sebagai obat penghilang stress. Ini karena berwisata adalah tindakan keluar dari rutinitas maka setiap orang menyukainya. Ada banyak memang cara berwisata. Ada banyak pula tife tempat untuk berwisata. Salah satu tempat wisata yang jadi andalan provinsi Jawa Tengah adalah objek wisata Karimunjawa.

Karimunjawa pada dasarnya merupakan kepulauan di Laut Jawa yang termasuk ke dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Karimunjawa memiliki luas 111.500 hektar dengan total wilayah perairannya seluas 110.000 hektar. Karimunjawa menjadi rumah asli bagi terumbu karang, hutan bakau, hutan pantai serta rumah bagi hampir 4000 spesies biota perairan diantaranya berupa 242 jenis ikan hias. Beberapa fauna langka berhabitat di Karimunjawa seperti elang laut dada putih, penyu sisik, dan penyu hijau. Tidak hanya fauna, di Karimunjawa juga terdapat tumbuhan yang menjadi ciri khas Taman Nasional Karimunjawa yaitu Dewadaru (Crystocalyx macrophyla) yang hidup di hutan hujan di dataran rendah Karimunjawa.

 
ombak di Karimunjawa tergolong rendah sehingga aman untuk aktivitas yang dilakukan di laut. Kebanyakan pantainya berupa pantai pasir putih halus. Saat anda pergi berwisata ke Karimunjawa akan ada banyak tempat yang bisa dikunjungi salah satunya  Legonlele. Legonlele adalah sebuah pantai yang berada di sisi barat Karimunjawa. Pemandangan alam disini sungguh asri. Lautnya sangat tenang nan indah. Keindahan pantai Legonlele semakin mempesona tatkala adanya Pulau Batu. Di kanan-kiri pantai anda akan dimanjakan dengan pemandangan serba hijau dari pohon-pohon yang tumbuh di sekitar pantai yang membuat pikiran teduh dan terbuka (open minded). Selain kehadiran Pantai Legonlele, Karimunjawa semakin mempesona karena adanya kolam hiu di Pulau Menjangan Besar. Di kolam ini, anda akan menemukan hiu-hiu berenang menyusuri kolam. Jika anda seorang tracker maka bersiaplah untuk bergegas untuk kegiatan tracking. Bukan sekedar tracking biasa namun sekaligus memperkenalkan anda akan  ekosistem hutan mangrove yang tumbuh rindang di Desa Kemojan. Tempat-tempat lain sebagai tujuan wisata di Karimunjawa yang wajib anda datangi yakni Pantai Nirwana, Pantai Barakuda, Pantai Ujung Gelam, serta Pantai Batu Karang Pengantin yang berlokasi di dukuh Karang Lawang.

https://www.cakrawalatour.com/2014/02/wisata-pesona-karimun-jawa.html

Tour travel semarang - Wisata Pesona Karimun Jawa

Tour travel semarang - Wisata Pesona Karimun Jawa

Tour travel semarang - Wisata Pesona Karimun Jawa

Tour travel semarang - Wisata Pesona Karimun Jawa

Tour travel semarang - Wisata Pesona Karimun Jawa

Tour travel semarang - Wisata Pesona Karimun Jawa

Tour travel semarang - Wisata Pesona Karimun Jawa
Tour travel semarang - Wisata Pesona Karimun Jawa
 
[image by : wisata indonesia]
Wisata Kuliner
Apabila anda seorang penikmat kuliner tentunya wajib mencicipi makanan khas dari Karimunjawa berupa pindang serani, bakso ikan ekor kuning, tongseng cumi, dan siomay tongkol yang semuanya akan menggoyang lidah. Kenikmatan masakan khas ini akan lengkap jika anda mencoba minuman khasnya juga seperti wedang blung, wedang jahe khas Karimunjawa, serta es kelapa rainbow. Jajanan khasnya juga wajib anda cicipi sebagai pelengkap wisata yakni ada klepon alang-alang, jenang krimun, dan pisang panggang yang kenikmatannya sungguh luar biasa. Jika anda berencana berkunjung ke Karimunjawa dapat menggunkan jasa transportasi laut menggunakan kapal laut Kartini I bila dari Semarang, dan dari Jepara bisa menggunakan Kapal Muria yang semuanya mengikuti kondisi cuaca, maka pastikan cuaca sedang dalam keadaan baik bila berkungjung kesana agar wisata anda tercapai.
Karimun Jawa adalah kumpulan  pulau kecil yang ada di Jawa Tengah. Salah satu yang paling indah dari pulau ini adalah pantainya yang alami dan taman bawah lautnya yang indah. mau tau model paket wisatanya ? nih….
Hari 1 / sabtu : 
Peserta diharap hadir di pelabuhan tanjung emas pada jam 08.00 wib karena Kapal diberangkatkan jam 09.00 wib, sekitar jam 12.30 – 13.00 wib kapal sampai Karimunjawa, di jemput dan di antar ke Hotel, makan siang, istirahat sebentar.
14.15 wib mulai melakukan tour ke Pulau Cemara besar, snorkling, berjemur, terapi air laut untuk melarutkan kolesterol, asam urat, gula darah, dan memberi kesempatan pada otak kita untuk fresh, dilanjutkan ke Tanjung Gelam, satu pantai terindah di salah satu tajung Pulau Karimunjawa, melihat sunset sambil jalan pulang.
Malam harinya ada acara galla dinner dg BBQ ikan di pinggir pantai, dan setelah selesai, istirahat.
Hari 2 / minggu.  
 
Pagi Hari makan pagi jam 07.00 wib, jam 08.00 wib dimulai perjalanan ke Pulau Menjangan Kecil, snorkling, kapal kaca, banana boat, di teruskan ke Pulau Menjangan Besar untuk malihat penangkaran hiu, bermain/berenang dan foto bersama hiu, dan melihat penangkaran penyu, melepas anak penyu bila pas ada anak penyu yang menetas, kembali ke hotel, makan siang, packing, mandi persiapan menuju pelabuhan  Karimunjawa, tepat pada jam 14.00 wib kapal berangkat menuju semarang, dan tiba di semarang sekitar pukul 17.30 wib, dan sampai jumpa lagi di lain waktu.
 lokasi karimun jawa, penginapan karimun jawa, paket wisata karimunjawa, pulau karimunjawa jepara, hotel di karimunjawa, pulau karimun jawa

0 Comments

Sinidomino Neo · July 17, 2016 at 7:54 am

Thanks For u Information Nice Post

prediksi bola

jasa video photo · September 27, 2016 at 6:36 pm

Indah banget ya ternyata semarang….Allahu Akbar

Cantika · December 13, 2016 at 1:08 pm

wisata di >> karimunjawa memang joss.!!
yuk tetap jaga kelestariannya dengan tidak memegang atau menginjak karang.
biar tempatnya tetap oke, alamnya senantiasa indah alami. info harga paket karimunjawa juga masih terjangkau, apalagi untuk anda yang ingin menghabiskan waktu liburan setelah menikah, cukup pilih paket honeymoon karimunjawa, cocok untuk 2 orang yang sedang berbulan madu dan untuk anda yang suka petualang, ada juga paket karimunjawa murah ala backpacker, enak to… dimana lagi ada yang semurah harga paket wisata karimunjawa disini.
informasi selengkapnya paket tour karimunjawa bisa juga cek sumbernya disini >> harga paket karimunjawa

Ramiz Shaikh · June 2, 2017 at 11:42 am

This blog is so nice to me. I will keep on coming here again and again. Visit my link as well..
cheap hotels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *