curug 640x480Rekreasi ke wahana wisata air terjun memang tidak pernah membosankan. Menikmati kesejukan air yang masih terjaga serta keindahan alam yang asri dijamin sukses membuat rasa penat setelah beraktivitas hilang. Terlebih jika objek wisata tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas yang baik dan wana wisata pendukung lainnya, seperti Curug 7 yang berada di kawasan Curug Cilember, Bogor.Curug Cilember yang memiliki tujuh air terjun di dalamnya merupakan salah satu destinasi wisata populer dari Bogor. Tempat ini menawarkan rekreasi alam serta aktivitas lainnya yang ramah untuk semua kalangan.

Tiket Masuk Curug 7 Cilember
Untuk mengunjungi Curug 7 Cilember dan beragam fasilitas hiburan di dalamnya, pengunjung cukup membayar satu tiket.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Rp25.000

Jam Operasional
Curug 7 Cilember bisa dikunjungi setiap hari, baik hari kerja maupun hari libur. Objek wisata ini biasanya ramai dikunjungi ketika akhir pekan tiba.

Jam Buka
Setiap hari 06.00 – 18.00 WIB

Pesona Curug 7 Cilember

Curug Cilember adalah kawasan wisata yang berada di Desa Cilember, kawasan Puncak, Bogor. Objek wisata ini populer karena memiliki tujuh air terjun sekaligus di dalamnya. Salah satu air terjunnya adalah Curug 7 yang memiliki beberapa tingkatan.

Sebagai air terjun yang paling mudah dan cepat dijangkau dari pintu masuk, Curug 7 tidak pernah sepi dari wisatawan. Selain Curug 7, kawasan Curug Cilember juga menyediakan fasilitas hiburan lain yang tidak kalah menarik. Tempat ini cocok menjadi alternatif destinasi berlibur di akhir pekan untuk keluarga.

Jalur Hutan Pinus
trekking-hutan-pinus-640x480

Begitu melewati loket tiket masuk, pengunjung akan menginjakkan kaki di sebuah jalan setapak dari bebatuan yang rapi dan tertata. Jalan ini merupakan jalur yang harus dilalui untuk menuju ke curug. Jalur ini akan membawa pengunjung melalui kawasan hutan pinus yang asri.

Dengan luas sekitar 2 hektar, hutan ini ditumbuhi pinus dan tumbuhan lainnya, antara lain Agathis dan Rasamala. Suasana hutan yang asri serta pepohonan yang meneduhkan akan memanjakan perjalanan trekking menuju curug. Rasa lelah akan terlupakan dengan ditemani udara sejuk di antara pinus-pinus yang menjulang.

Curug 7 Cilember
Curug-7640x360

Tidak membutuhkan waktu lama untuk mencapai Curug 7. Curug pertama dari tujuh rangkaian curug di Curug Cilember ini terdiri dari dua air terjun yang berdampingan. Salah satunya memiliki kontur berundak atau bertingkat-tingkat, sehingga menampilkan lekukan air yang cantik.

Curug 7 berada di tebing yang dihiasi vegetasi hutan alami. Airnya mengalir ke sebuah sungai berbatu-batu dengan arus yang tidak terlalu deras. Di bawah air terjun ini terdapat kolam dangkal yang aman bagi pengunjung untuk bermain air atau berenang. Tempias air dari curug membuat suasana lebih segar dan sejuk.

Area Perkemahan
bumi-perkemahan-640x480

Sebelum mencapai Curug 7, pengunjung akan melewati area perkemahan. Area ini dilengkapi tenda berwarna-warni yang disewakan sesuai kebutuhan wisatawan. Fasilitas yang diperlukan untuk bermalam pun tersedia di sini, seperti toilet, mushola, serta kantin. Kegiatan berkemah di Curug Cilember dijamin aman dan cocok untuk rekreasi keluarga.

Wahana Hiburan
area-outbond-640x480Selain pesona Curug 7, Curug Cilember juga menawarkan beragam fasilitas hiburan lainnya. Sebagai objek wisata bertajuk ekowisata alias wisata alam, wahana hiburan pun berada di alam terbuka. Misalnya Taman Kelinci dan area outbond yang cocok untuk anak-anak.

Kolam-ikan-terapi640x480

Di sisi lain, terdapat kolam ikan terapi yang selalu ramai oleh pengunjung dari kalangan dewasa. Ikan-ikan di kolam ini akan menggigiti sel kulit mati di kaki sekaligus memberikan terapi pijatan yang membuat geli.

Tanpa dipungut biaya tambahan, pengunjung bisa menikmati sensasi “dipijat” oleh gerombolan ikan di tengah suasana hutan yang asri.

Destinasi Instagenik
sepeda-gantunge1576231316549-640x480Jangan lupa untuk mengabadikan momen di Curug 7 yang memiliki pesona alami. Selain pemandangan air terjun dan keindahan alam, terdapat banyak spot menarik lainnya yang bisa melengkapi agenda berburu swafoto. Beberapa di antaranya adalah wahana sepeda gantung, Taman Kupu-Kupu, dan rumah hobbit.

Taman Kupu-Kupu
taman-kupu-kupu640x480

Jika ingin mendapatkan foto menarik dengan cara yang menantang, wahana sepeda gantung wajib dicoba. Wahana ini berada di antara pepohonan pinus dengan latar Curug 7 di kejauhan.

Sementara Taman Kupu-Kupu merupakan kubah kaca yang menjadi lokasi konservasi beragam jenis kupu-kupu. Arsitekturnya yang cantik tampak menonjol di antara rimbunnya pepohonan.

Fasilitas Curug 7 Cilember
Sebagai kawasan wisata yang dikelola oleh Perum Perhutani, Curug Cilember memiliki fasilitas yang memadai dengan kondisi yang baik dan terjaga. Fasilitas tersebut yaitu area parkir, mushola, dan toilet.

Di sepanjang jalan menuju curug, berdiri beragam kios makanan dan minuman. Tersedia juga bangku-bangku dan tempat sampah dalam jumlah yang memadai. Fasilitas keamanan pun terjamin dengan adanya gardu pandang, pos sekuriti, serta ruang informasi.

Lokasi Curug 7 Cilember
Curug 7 Cilember merupakan air terjun yang paling dekat untuk dijangkau dari pintu masuk kawasan wisata Curug Cilember. Kawasan ini berada di Desa Cilember, tepatnya di Jalan Raya Puncak KM 15, Cisarua, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Jika ingin mengetahui info wisata lebih lengkapnya bisa cek website https://cakrawalatour.com

Selamat Berlibur!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *