TEMPAT WISATA CURUG LAWE TEMANGGUNG


Saat penat datang menghampiri, liburan menjadi solusi tepat yang dapat membuang jauh semua kelelahan dan kebosanan yang Anda rasakan. Pergi berjalan-jalan mengunjungi wisata alam adalah cara terbaik untuk membuat liburan terasa lebih bermakna.

Wisata alam mampu mengembalikan energi positif pada diri Anda dan menjadi penyemangat dalam menjalani hari-hari berikutnya. Anda dapat menjumpai segarnya udara dan indahnya ciptaan Tuhan. Rasanya patut bersyukur bila masih diberi kesempatan untuk menikmati panorama indah maha karya Sang Pencipta.
Curug Lawe adalah salah satu destinasi yang wajib Anda datangi saat berkunjung ke Temanggung. Curug Lawe masuk dalam salah satu tujuan wisata yang paling menakjubkan di Temanggung. Liburan ke Temanggung belum lengkap rasanya bila belum pergi ke sana. Anda sama sekali tidak akan dikecewakan dengan pemandangan yang akan ditemui begitu sampai di curug dengan ketinggian kurang lebih 10 meter ini.

Sebutan Curug Lawe berasal dari pemaknaan kata “Lawe” yang berasal dari bahasa Jawa yang diartikan sebagai untaian atau helaian benang yang sangat halus. Curug ini bila dilihat memang bagaikan untaian benang-benang halus berwarna putih yang menjuntai dari atas ke bawah.
Hasil gambar untuk curug lawe temanggung
Akses menuju Curug Lawe dapat Anda tempuh dengan kendaraan roda empat maupun sepeda motor. Selama di perjalanan Anda akan melihat indahnya pemandangan khas pedesaan yang menghiasi. Hamparan hijau dari sawah yang berjejer dapat menjadi penghilang letih saat menempuh perjalanan.
Udara pedesaan yang masih bersih dan bebas dari polusi udara membuat segarnya udara menyusup masuk ke dalam paru-paru, hidup serasa begitu damai.
Begitu sampai di Dusun Muncar Lor, Anda harus bersiap-siap untuk memarkir kendaraan di rumah-rumah warga dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju curug. Memang akses dari pemukiman menuju curug masih harus ditempuh dengan berjalan. Belum ada jalan yang memadai untuk dilewati oleh kendaraan. Anda membutuhkan waktu sekitar 1.5 jam berjalan kaki.
Perjalanan yang cukup jauh memang cukup melelahkan. Tapi, begitu sampai Anda akan terpukau dengan keindahan Curug Lawe. Rasanya semua lelah dan letih hilang seketika. Kaki yang mungkin pegal-pegal karena melakukan perjalanan tidak akan tersa sama sekali. Keindahan curug akan mengalihkan segalanya. Anda tidak akan percaya akan keindahan alam yang tersaji di depan mata.

Tidak hanya keindahan curug Lawe yang dapat Anda nikmati. Setelah puas menyegarkan diri di bawah guyuran air curug, Anda dapat melanjutkan petualangan dengan berkeliling. Di kawasan ini, Anda juga dapat melakukan wisata dengan membeli buah dan sayur-sayuran dari penduduk lokal.

Preview:

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *