Ada beberapa referensi rekreasi alam yang dapat kamu cicipi sepanjang bertandang ke Lembang. Bahkan juga, beberapa tempat wisata mempunyai panorama yang paling cantik dalam jarak yang lumayan dekat. Salah satunya opsi tujuan yang dapat kamu kunjungi ialah Kebun Teh Sukawana.

Bahkan juga, ada beberapa pengunjung yang bertandang ke tempat ini karena hanya ingin memperoleh latar belakang photo yang memikat. Kebun Teh ini dipercaya mempunyai penampilan yang paling instagramable.

Tempat yang lumayan luas akan memberi keringanan untuk kamu mendapati spot photo menarik. Kamu bisa juga mendapati spot photo menarik yang lain di rekreasi Curug Tilu Lewi Opat.

 

Riwayat Kebun Teh Sukawana

Sekarang ini kebun Sukawana memang diatur oleh PTPN VIII. Tetapi, saat sebelum diatur oleh perusahaan perkebunan punya negara itu sesungguhnya kebun ini mempunyai riwayat yang diatur oleh faksi Belanda.

Sejumlah sumber mengatakan jika sebelumnya, kebun teh ini dipunyai dengan seorang bangsawan Belanda. Awalannya, kebun ini dinamakan Van Houten yang disebut panggilan untuk seorang Pangeran di Eropa.

Tetapi, sesudah Indonesia merdeka dari periode penjajahan Belanda, kebun ini diambil pindah oleh pemerintahan. Sampai selanjutnya masuk ke management pengendalian yang dilaksanakan oleh PTPN VIII. Faksi pengurus jadikan kebun teh ini sebagai arah rekreasi yang terbuka untuk umum.

Situasi Kebun Teh Sukawana

Di sini kamu akan memperoleh situasi yang paling berlainan pertama kalinya berkunjung kebun teh ini. Keadaan alam yang ada di daerah Lembang masih benar-benar asri dan sejuk, sama seperti dengan Curug Cimahi Bandung yang situasi alamnya tetap terlindungi.

Situasi sejuk ini yang membuat kebun teh benar-benar nyaman untuk di pakai sebagai tempat liburan sekalian nikmati panorama alam yang cantik. Untuk nikmati tempat rekreasi ini sudah pasti yang pertama kalinya kamu kerjakan dengan Tea Walk.

Ritus seperti ini kerap dilaksanakan untuk nikmati semua sisi dari kebun teh sukawana lewat lajur yang sudah dibikin oleh pengurus. Ada bagian-bagian dari tempat rekreasi ini yang jadi keunikan.

Jika kamu mujur karena itu kamu akan melalui beberapa spot dengan saksikan secara langsung sistem pemetikan teh secara tradisionil oleh beberapa karyawan. Disamping itu, ada pula beberapa lokasi yang disiapkan untuk ambil photo dan jadikan kebun teh sebagai latar belakang yang memikat.

Proses pemetikan daun teh secara tradisionil memang tawarkan pengalaman rekreasi yang paling unik. Tidak boleh cemas karena tempat dari kebun teh ini benar-benar luas hingga kamu dapat bebas tentukan spot memikat buat nikmati panorama alam. Faksi pengurus sadar mengenai kehadiran beberapa pelancong yang tetap tiba berkunjung kebun ini.

Tetapi, hal tersebut tidak lalu membuat semua proses pemetikan daun teh dan pengendaliannya terusik. Bahkan juga, kualitas daun teh dari kebun ini masuk ke kelompok grade A yang ditujukan export ke bermacam negara.

Disamping itu, pengurus sediakan beberapa sarana umum yang dapat kamu pakai sepanjang bertandang ke kebun ini. Beberapa sarana itu ibarat toilet, tempat beribadah dan beberapa warung kecil untuk istirahat.

 

Posisi dan Harga Ticket Kebun Teh Sukawana

Berminat untuk berkunjung tempat ini? Silakan baca posisi dan harga ticket masuk di kebun teh di lembang ini.

1. Posisi Kebun Sukawana
Untuk mencapai kebun teh ini memanglah tidak terlampau susah. Tetapi, dianjurkan untuk beberapa pengunjung memakai transportasi individu seperti mobil atau motor. Ini untuk mempermudah pemakaian lajur yang dipakai.

Posisi kebun Sukawana ada di Parongpong, Lembang yang masuk ke daerah administrasi kabupaten Bandung Barat. Jarak menempuh dari pusat perkotaan Bandung seputar 15 KM. Sudah pasti ini membuat kamu harus mempertimbangkan saat yang pas untuk berkunjung Tempat wisata di Bandung Barat ini.

2. Harga Ticket Masuk Kebun Teh
Tiap tujuan rekreasi, terutamanya di Lembang memang mempunyai harga ticket yang berbeda. Untuk ticket masuk di kebun teh Sukawana, faksi pengurus mengaplikasikan harga seputar 10 ribu per-orang dan berlaku untuk tiap hari. Murah sekali kan?

 

Mau Ngapain Ke Kebun Teh Sukawana?

Sesungguhnya tujuan rekreasi ini bukan hanya menyajikan panorama yang cantik lewat kebun teh saja. Tetapi, kamu bisa juga lakukan bermacam aktivitas sepanjang ada di tempat ini.

Faksi pengurus sediakan beberapa spot khusus dan lajur tertentu yang untuk dicicipi beberapa pengunjung. Ada banyak opsi aktivitas yang dapat kamu kerjakan sepanjang ada di kebun Sukawana ini misalnya :

1. Camping di Spot yang Sudah Disiapkan
Salah satunya aktivitas yang dapat kamu kerjakan saat bertandang ke tempat ini ialah Camping atau kemping. Memang faksi pengurus kebun teh ini tidak mempunyai lapangan khusus. Tetapi, kamu harus memakai beberapa spot yang cukup buat lakukan aktivitas camping dengan kemampuan peserta tertentu.

Saat sebelum kamu memilih untuk ambil tempat tertentu seharusnya adukan aktivitas itu kepada pihak pengurus atau penjaga dari kebun teh ini. Umumnya faksi pengurus akan memberi anjuran mengenai beberapa opsi lokasi yang memang pas untuk camping. Hal yang harus diingat ialah jangan sampai tinggalkan sampah sesudah kamu camping.

 

2. Tea Walk

Ini ialah aktivitas khusus yang perlu kamu kerjakan. Tea Walk sebagai ritus yang dilaksanakan saat kamu bertandang ke kebuh teh. Kamu dapat mencari semua sisi dari kebun teh lewat lajur setapak yang sudah disiapkan

Jika disaksikan dari terlalu jauh lajur ini membuat skema yang paling cantik dan unik. Bahkan juga, kamu akan mujur jika mendapati pemetik teh yang lakukan sistem secara tradisonal lewat lajur itu. Coba kerjakan aktivitas ini saat pagi hari sekalian nikmati keelokan situasi di seputar kebun teh.

 

3. Bersepeda Pada Jalur Khusus

Tempat yang paling luas dari kebun teh sukawana kerap dipakai untuk beberapa pengunjung untuk naik sepeda. Apa lagi ada lajur khusus yang mempunyai ukuran lumayan luas untuk dilewati dengan naik sepeda. Tidak boleh cemas karena di seputar tempat lokasi rekreasi ini ada penyewaan sepeda yang dapat kamu gunakan.

 

4. Melangsungkan Prewedding di Kebun Teh Sukawana

Sudah pasti ini jadi aktivitas yang tersering dilaksanakan oleh beberapa pengunjung. Banyak pelancong yang menyengaja tiba ke kebun teh ini cuman untuk berpose, seperti photo prewedding misalkan. Apa lagi beberapa spot dari kebun teh ini benar-benar sangat instagramable.

Kamu dapat jadikan tempat kebun teh sebagai latar belakang yang bagus sekali. Bila kamu sedang cari spot photo yang mempunyai latar belakang danau, silakan tiba ke Situ Cisanti Bandung ya.

 

5. Berkunjung Ke Pabrik Pengolahan Teh

Untuk kamu yang ingin memperoleh pengalaman berlainan kemungkinan dapat memakai kesempatan kali ini. Faksi pengurus memanglah tidak memberi agenda khusus untuk aktivitas lawatan ke pabrik pemrosesan.

Tetapi, kamu dapat berusaha untuk mengontak pengurus atau faksi keamanan pabrik untuk lakukan lawatan singkat. Jika dibolehkan karenanya bisa menjadi pengalaman yang unik karena kita dapat menyaksikan proses pengerjaan teh langsung.

Saat yang pas untuk berkunjung kebun teh ini dianjurkan pada sore dan pagi hari. Tetapi, kamu bisa juga nikmati situasi di tempat rekreasi ini di siang hari sekalian lakukan beberapa aktivitas. Selamat liburan!

 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.