Kota Batu seakan tidak pernah kehabisan topik jika membahas tentang objek wisatanya. Karena, keindahan alamnya yang berpadu dengan wahana permainan dapat menghasilkan liburan menyenangkan bagi wisatawan yang mengunjunginya. Wisata Paralayang di Kota Batu contohnya, yang menjadi salah satu diantara sekian banyak destinasi wisata populer yang dimiliki oleh kota berhawa dingin ini. Lokasinya yang berada di puncak, membuat siapapun pasti takjub dengan keindahan view Kota Batu dari ketinggian. Apalagi, kalau sobat cakrawala mencoba wahana outbound paralayang, sudah pasti sensasi luar biasa sembari menguji batas adrenalin dapat kamu rasakan.

Secara adminitsratif, objek wisata di Jawa Timur ini berlokasi di puncak Gunung Banyak, yang letaknya sangat dekat dengan pusat kota. Dari ketinggian 1.315 mdpl, kamu bisa menyaksikan lanskap Kota Batu yang eksotik. Apalagi, kalau kamu datang pada malam hari, suguhan berupa gemerlap lampu-lampu Kota Batu dan Malang nampak layaknya cahaya bintang di langit malam.

Lokasi Wisata Paralayang Di Kota Batu

Kalau kamu penasaran dan tidak sabar untuk segera memacu adrenalin dengan bermain Paralayang di Kota Batu, langsung saja datang ke Jl Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Lokasinya masih satu kawasan dengan objek wisata Taman Langit kok, jadi sangat mudah untuk menemukannya.

Apalagi, hampir seluruh objek wisata di kota ini memiliki lokasi yang berdekatan dengan pusat kota. Sehingga akses paling mudah adalah melalui Kota Batu, perjalanan bisa dimulai dari Alun-alun Batu, dan lanjutkan menuju ara Kecamatan Pujon. Ikuti saja jalur tersebut hingga sampai di pertigaan, jika ke arah kiri akan ke wisata Pujon sedangkan kalau belok kanan menuju ke arah Gunung Banyak.

Harga Wisata Paralayang Di Kota Batu

Kalau kamu hanya ingin bersantai sambil menikmati panorama Kota Batu saja tanpa mengikuti olahraga paralayang, hanya ada biaya retribusi yang harus dibayar. Setiap pengunjung akan dikenai biaya sebesar Rp 10.000 sampai 15.000 saja. Sedangkan kalau ingin mencoba paralayang, ada beberapa paket yang bisa kamu pilih, yaitu.

Paket A (Basic) Rp 350.000

Paket B (Medium) Rp 400.000

Paket C (Advance) Rp 450.000

Paket D (Premium) Rp 500.000

Fasilitas Dan Akomodasi

Untuk memudahkan setiap wisatawan yang datang, pihak pengelola tempat ini telah menyiapkan penginapan dengan konsep yang terbilang uni, yaitu berupa omah kayu atau rumah pohon. Tentu saja, sensasi menginap di sini bakal terasa lebih berkesan, karena penginapan yang satu ini berbeda dari penginapan pada umumnya. Kamar-kamar di penginapan ini didesain sepenuhnya dari kayu dan menyajikan vie Kota Batu dari ketinggian.

Jika malam, kamu disuguhi pemandangan malam Kawasan Kota Batu Malang yang gemerlap. Beda lagi kalau pagi sudah datang, kicauan burung akan menjadi alarm alami, beserta cahaya mentari yang malu-malu menembus celah pepohonan. Makanya tidak heran kalau tempat ini seringkali menjadi destinasi bulan madu bagi para pasangan pengantin baru.

Sebagai informasi tambahan, biaya menginap di Omah Kayu berkisar antara Rp 300.000 sapai Rp 400.000 per malam. Selain menyediakan fasilitas akomodasi penginapan, tempat ini pun juga memiliki fasilitas pendukung berupa warung-warung makanan, tempat ibadah berupa mushola, area parkir yang luas dan toilet umum yang terjaga kebersihannya.

Oh ya, karena termasuk aktivitas wisata yang berbahaya dan bergantung dengan alam. Wisata Paralayang di Batu ini bisa dilakukan dengan melihat kondisi cuaca terlebih dahulu. Apabila cuaca sedang mendung dan dirasa akan turun hujan, pihak pengelola pasti akan menolak wisatawan yang akan melakukan paralayang. Bahkan jika cuaca cerah namun angin tidak mendukung pun, kamu tidak bisa melakukan aktivitas menantang ini.

Setelah menyimak beberapa informasi mengenai wisata paralayang di Kota Batu tersebut, tentu kamu makin tertarik kan untuk cepta-cepat menguji adrenalinmu? Biar gak kepo-kepo amat, langsung aja yuk catat tanggal keberangkatanmu. Siapa tahu kamu bisa bertemu dengan sobat cakrawala lainnya. Kamu punya pengalaman wisata paralayang? Bagi dulu yuk di kolom komentar! Sertakan pula informasi dimana dan pengalaman seru apa yang kamu rasakan saat berwisata paralayang ini.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *