Wisata Sengkaling Waterpark Malang – Berlibur ke kota Malang, jangan lupa untuk mampir ke Sengkaling Waterpark Malang. Tempat wisata ini sudah didirikan sejak 1950 oleh seorang Belanda bernama Mr. Coolman. Saat ini Sengkaling Waterpark dikelola oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

images (1)Pengunjung juga bisa menikmati udara yang segar. Diarea wisata seluas 6 hektar yang ditumbuhi taman dengan berbagai jenis tanaman. Sangat cocok untuk melepas penat bersama keluarga di sela-sela rutinitas kerja. Selain menawarkan wahana air yang merupakan unggulannya, di Sengkaling Malang kita juga menikmati wahana permainan dan satwa.

Harga Tiket Sengkaling Waterpark Malang
Pengunjung yang akan berekreasi ke Sengkaling Waterpark Malang akan dibebankan bisaya tiket. Harga Tiket Masuk Sengkaling Waterpark Malang ditawarkan mulai dari Rp20.000.

Harga Tiket Sengkaling Waterpark Malang
Tiket Reguler Rp30.000
Tiket Rombongan Rp25.000
Kolam Pesona Primitif Rp13.000
Tiket Paket Kano Rp60.000

Tiket Reguler perorangan sudah termasuk pintu utama TRS, sudah bisa berenang ke seluruh kolam, kecuali kolam Pesona Primitif.

Harga tiket rombongan berlaku untuk minimal 30 orang pengunjung, pintu utama TRS, sudah bisa berenang ke seluruh kolam, kecuali kolam Pesona Primitif.

Tiket paket hemat Kano sudah termasuk pintu utama TRS + 6 wahana yaitu kolam Pesona Primitif, Perahu Naga, Kiddy Train, Bumper Boat, Theater 4 Dimensi, dan Joyland Game Zone.

Jam Buka Sengkaling Waterpark Malang
Taman Wisata Sengkaling Malang sudah dibuka mulai pukul 06.00 dan ditutup pada sore hari.

Jam Buka Sengkaling Malang
Setiap Hari 06.00 – 17.00 WIB

images (2)

Aktivitas & Wahana Sengkaling Waterpark Malang
Tempat yang memiliki slogan “Wisata Air Impian Keluarga” menghadirkan wahana-wahana permainan air yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu keunggulan tempat ini adalah airnya yang berasal dari sumber alami pegunungan. Ada banyak pilihan aktivitas yang bisa dinikmati pengunjung di water park ini.

1. Wahana Kapal Misteri
kapal-pelangai-warna-warni-sengkaling-waterpark-640x361Dari kejauhan, tampak ada sebuah kapal yang yang dinamakan “Kapal Misteri Bajak Laut” di tengah-tengah telaga buatan. Tetapi pengunjung jangan salah sangka dulu. Ternyata itu bukan kapal sungguhan, melainkan bangunan yang dibuat menyerupai kapal.

Pengunjung bisa naik ke atas kapal ini dan menjelajahi setiap sudutnya dan bermain di kolam renang yang ada di atasnya. Kolam renang tersebut diperuntukkan anak-anak. Selain itu, pengunjung juga bisa mencoba wahana yang berada di telaga yang mengelilingi Kapal Misteri, misalnya sepeda air dan perahu motor.

2. Kolam Pesona Primitif
Kolam yang satu ini juga diperuntukkan untuk anak-anak dan memiliki banyak permainan air. Di kolam ini, pengunjung disuguhi dengan kolam bubble, ember tumpah, perosotan, plaza air mancur, senapan air dan pool bar.

kolam-dan-peluncuran-air-mini-khusus-anak-sengkaling-waterpark-640x480Kolam ini juga memiliki panggung hiburan dengan kapasitas hingga 200 orang yang bisa disewa untuk keperluan acara-acara, mulai dari ulang tahun, perpisahan, wisuda dan lain-lain.

3. Kolam Pesona Tirta Alam
Kolam ini menggunakan air dari sumber alami yang terdiri atas kolam untuk anak-anak dan juga kolam untuk dewasa. Kedalaman kolam dewasa mencapai 2 meter. Konon dengan berenang di kolam bisa membuat orang awet muda dan sampai saat ini masih ada orang-orang yang mempercayainya.

4. Kolam Pesona Tirta Sari
Kolam ini juga menggunakan air dari sumber alami. Di sini pengelola juga menyediakan pool bar. Baik anak-anak maupun dewasa bisa bermain di kolam ini. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa mencoba wahana bumper boat di kolam ini yaitu mengapung menggunakan ban dalam yang berukuran besar.

5. Kolam Cumi-Cumi
Kolam yang terakhir dari sama seperti kolam lainnya. Perbedaannya adalah adanya patung yang menyerupai gurita di tengah-tengah kolam. Patung gurita ini menyemprotkan air pada ujung tentakelnya. Selain itu, pengunjung juga bisa bermain perosotan yang diletakkan di atas patung tersebut.

Banyak sekali aktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan dilakukan di Sengkaling Waterpark Malang. Selain itu, pengunjung yang tidak ingin berbasah-basahan juga bisa berkeliling di area Sengkaling Malang untuk mencoba aktivitas-aktivitas lainnya seperti bioskop 4 dimensi, boom-boom car, komedi putar, playground dan lain-lain. Pengunjung bisa melihat aneka satwa di taman satwa.

Alamat & Lokasi Sengkaling Waterpark Malang
Waterpark ini berlokasi Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang yaitu di tepi jalan raya yang menghubungkan antara Kota Batu dan Kota Malang.

Bagaimana ? asyik bukan ? yuk ajak keluarg auntuk liburan ke Sengkaling Waterpark dijamin seru!

Jika Anda ingin mengetahui info wisata lebih lengkapnya bisa cek website https://cakrawalatour.com

Selamat Berlibur!


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *