LUBANA SENGKOL.

hai sobat Cakrawala!
Pada awalnya, tempat ini adalah sebuah area pemancingan yang tidak lebih dari 500 meter persegi. Namun seiring berkembangnya kebutuhan tempat wisata, Lubana Sengkol pun berubah menjadi restoran. Namun tidak hanya sekedar restoran, Lubana Sengkol memiliki program outbound dan permainan yang bersertifikat.Pada awalnya, tempat ini adalah sebuah area pemancingan yang tidak lebih dari 500 meter persegi. Namun seiring berkembangnya kebutuhan tempat wisata, Lubana Sengkol pun berubah menjadi restoran. Namun tidak hanya sekedar restoran, Lubana Sengkol memiliki program outbound dan permainan yang bersertifikat.

Aktivitas Di Lubana Sengkol
Lubana Sengkol menawarkan beragam kegiatan yang utamanya bertemakan kegiatan outbond. Aktivitas outbond seperti Fun Games, Camping, Flying Fox serta beberapa kegiatan lainnya. Berikut kegiatan dan permainan yang bisa dilakukan.

1. Kegiatan Mancing Galatama dan Kiloan
kolam pemancingan lubana sengkol
Kolam Pemancingan Lubana Sengkol menawarkan kegiatan memancing Galataman dan Mancing Kiloan.

LUBANA SENGKOLMemancing adalah aktivitas utama yang bisa dilakukan di Lubana sengkol. Lubana sengkol pun sering dijadikan tempat favorit bagi pengunjung yang memiliki hobi memancing. Kolam yang luas, fasilitas yang lengkap dan beragam jenis ikan, menjadi alasannya.Terdapat dua jenis pemancingan dengan segala aturannya yang bisa dicoba di Lubana Sengkol ini.

  • . Pemancingan Galatama
    Jenis Pemancingan galatama adalah pemancingan yang dibuat khusus untuk pengunjung yang “maniak” mancing. Ikan yang berada di kolam ini pun adalah ikan dengan ukuran besar seperti Catfish, Jengis Khan dan Tapah. Untuk menikmati sensasi tarikan ikan besar di kolam ini, pengunjung harus mengeluarkan uang dari mulai 150 ribu hingga 400 ribu.Dalam beraktivitas di kolam ini, pengunjung harus menaati peraturan yang ada. Berikut peraturan yang ada di kolam Galatama: tidak membawa makanan dari luar, Ikan dilepas kembali, dan hadiah tergantung dari jenis ikan yang didapatkan.
  • . Pemancingan Kiloan
    Tipe pemancingan ini sama dengan pemancingan yang ada pada umumnya dan berisi ikan mas, Gurame dan Patin. Jenis kolam pancing ini lebih kepada fun, dan hiburan, tidak serius seperti kolam ikan Galatama. Aturannya pun tidak ketat seperti pemancingan galatama, di sini ikan bisa di kilo dan dimasak.

2. Wisata Kuliner
restoran lubana sengkol
Tidak ketinggalan berbagai menu makanan juga tersedia dan bisa dipesan di restoran lubana sengkol.

outbond LUBANA SENGKOLKegiatan kedua setelah memancing di Lubana Sengkol adalah Menyantap hidangan kuliner yang ditawarkan. Menu kuliner yang ada dihidangkan di restoran yang memiliki fasilitas nyaman. Tempat makan yang ada di sesuaikan jumlah orang atau rombongan yang datang.

Menu yang disajikan dalam daftar didominasi oleh berbagai jenis olahan ikan dan sea food. Selebihnya ada menu sayur mulai dari sayur toge, kangkung dan aneka sop. Selain itu, menu ramah anak pun bisa didapatkan di restoran ini.

3. Kegiatan Outbound
area kegiatan outbond.
Berbagai kegiatan outbond bisa dilakukan dengan tersedianya ruang terbuka yang cukup memadai.

outbond LUBANA SENGKOLKegiatan Outbound di sini bersifat menantang namun tetap edukatif. Semua program yang ditawarkan oleh Lubana Sengkol dilengkapi dengan instruktur dan alat yang tersertifikasi. Jadi, tidak perlu khawatir tentang keamanan dan kenyamanan beraktivitas outbound di sini.

Ada empat pilihan paket outbound yang bisa dipilih oleh pengunjung. Pilihan ini tergantung kepada usia dan kelompok, yaitu paket siswa sekolah, keluarga, perusahaan dan camping.

Permainan-permainan yang ada di outbound Lubana Sengkol diantaranya:

archerycamping

  1. Outbound Kids, Program ini khusus dibuat untuk anak-anak.
  2. Fun Games, jenis permainan ini bisa dimainkan untuk semua usia.
  3. Team Building Games, permainan ini biasanya cocok untuk karyawan perusahaan.
  4. Camping, program ini bisa dibilang sebagai lanjutan dari permainan sebelumnya, manfaatnya untuk lebih mengeratkan kerjasama di antara peserta.
  5. Reptil Education, program ini membawa anak-anak kenal dengan hewan reptile seperti ular.
  6. Archery, permainan ini bisa dimainkan tunggal atau berkelompok dengan cara diperangkan.
  7. Flying Fox, permainan ini sangat memacu adrenaline karena peserta diharuskan meluncur melintasi kolam ikan.
  8. Paint Ball, permainan ini hanya untuk pengunjung dewasa, karena memakai senjata dengan peluru bola cat.

4. Wahana Permainan Anak
wahana permainan anak

permainanapik

Tidak ketinggalan wahana permainan anak juga ada.
Wahana terakhir yang bisa dinikmati di Lubana Sengkol adalah wahana permainan anak. Anak-anak bisa bermain lepas di tempat ini dengan nyaman dan aman. Beberapa wahana seperti seluncuran angin, mobil-mobilan, kolam renang dan perahu bisa dicoba.

Selain itu, area yang menarik penuh dengan warna juga dihadirkan pengelola untuk anak-anak. Berbagai patung binatang laut atau air terlihat menghiasi beberapa sudut di taman. Tentunya, suasana asyik dan seru bisa didapatkan oleh pengunjung baik sendiri, teman atau dengan keluarga.

Harga Paket Kegiatan Dan Makanan Di Lubana Sengkol
Untuk bisa menjajal kolam pancing dan permainan outbond pengunjung akan dikenakan sejumlah biaya yang bisa dikatakan masih terjangkau. Termasuk makanan yang tersedia juga ditawarkan dengan harga standard restoran.

Tiket Masuk/Orang (Free Soft drink) Rp10.000
Pemancingan Kolam Galatama Reguler Rp150.000
Sewa Pancing Rp18.000
Range Harga Makanan Restoran Rp8.000 – Rp128.000

Jam Buka
Pengunjung bisa datang ke taman rekreasi ini mulai pagi hari. Taman rekreasi outbond ini sudah dibuka pukul 09.00 pagi hingga sore hari.

Jam Buka
Senin – Jumat 09.00 – 18.00 WIB
Sabtu – Minggu 09.00 – 20.00 WIB

Alamat Lubana Sengkol
Tempat rekreasi ini berada di kota Tangerang tepatnya di Kampung Sengkol Jalan Lingkar Selatan No.KM.1,5, Muncul, Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten 15314. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Telp. 082113365177 / 021 22756687 atau BBM 2B147E5E.

jika ingin mengetahui tentang info wisata lebih lengkapnya bisa cek di website https://cakrawalatour.com

Selamat Berlibur!


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *