2-south-lake-Ngapi-udin-1024x768 (2)

Mendengar nama South Lake Park, kebanyakan orang mungkin akan membayangkan suatu tempat di luar negeri seperti Amerika Serikat. Namun, sebenarnya itu merupakan nama dari destinasi wisata keluarga yang berada di Bekasi.

Danau ini belakangan memang semakin populer sebagai destinasi wisata dan rekreasi bersama keluarga. Selain karena tempatnya yang nyaman dan harga tiket yang terjangkau, taman bermain ini memiliki beragam wahana yang cocok dijajal di akhir pekan.

Tiket Masuk
Untuk menikmati wahana-wahana di South Lake Park, pengunjung cukup membayar satu tiket masuk per orangnya. Tiket ini sudah termasuk satu porsi soto dan minuman gratis sebagai konsumsi. Ada juga wahana yang bisa dinikmati setelah membeli tiket terpisah, meski jumlahnya tidak banyak dan harganya tetap terjangkau.

Harga Tiket
Tiket Masuk ( > 3 tahun)
Hari biasa Rp30.000
Akhir pekan Rp50.000
Speedboat Rp10.000 per orang (max. 6 orang)
Kayak Rp25.000 – Rp40.000

Jam Operasional
Wisatawan bisa mengunjungi tempat wisata ini setiap hari dalam jam operasional tertentu. Tempat ini biasanya ramai di akhir pekan sebagai tujuan rekreasi keluarga bagi warga Bekasi dan sekitarnya.

Jam Buka
Setiap hari 08.00 – 18.00 WIB

Wahana Seru Di South Lake Park

South Lake Park merupakan taman bermain dengan nuansa alam yang berada di kawasan Mutiara Gading City, Bekasi. Taman yang sudah dibuka sejak tahun 2018 ini semakin hari semakin ramai dikunjungi karena fasilitas dan wahana yang ditawarkannya.

Dengan lokasi yang berada di kota besar dan mudah dijangkau, South Lake Park cocok menjadi destinasi libur akhir pekan yang singkat. Tempat wisata ini memadukan suasana alam yang asri serta beragam wahana menarik untuk anak-anak maupun keluarga.

Wahana Air

sepeda-air

Fasilitas utama yang menjadi landmark dari South Lake Park adalah sebuah danau yang berada di tengah-tengah taman. Taman ini memang dibangun dengan mengelilingi danau sebagai daya tariknya. Oleh karena itu, terdapat beberapa pilihan wahana air yang bisa dinikmati di danau ini.

Wahana air yang bisa dinaiki secara cuma-cuma antara lain sepeda air dan kano. Wahana ini sangat pas jika ingin berkeliling menikmati pemandangan dari danau bersama keluarga. Selain itu, ada juga perahu kayuh khusus anak-anak di kolam terpisah.

Jika ingin mencoba wahana yang sedikit menguji adrenalin, pilih speed boat untuk berkeliling danau. Dengan membayar tiket tambahan, pengunjung bisa mendapatkan pengalaman melaju kencang di atas perahu khusus untuk berkeliling danau. Sensasi angin kencang yang menerpa wajah karena kecepatan tinggi cukup membuat hati sedikit ciut, meski memang menyenangkan dan jadi memori yang tak akan terlupakan.

Kegiatan outbond di South Lake Park

outbond

South Lake Park juga memiliki area outbond untuk semua kalangan serta khusus anak-anak. Keduanya dilengkapi wahana seperti jembatan keseimbangan, jaring laba-laba, serta flying fox.

Perbedaannya, flying fox di area outbond umum lebih menantang karena rutenya yang melintasi danau. Sementara di area anak-anak, flying fox-nya cenderung lebih pendek dan ketinggiannya tidak terlalu jauh dari tanah.

Wahana outbond ini juga bisa dijajal secara Cuma-Cuma. Pengunjung tidak perlu cemas masalah keamanan karena setiap peserta wajib mengenakan perlengkapan keamanan yang sudah disediakan. Petugas akan membantu memasangkan perlengkapan tersebut dan membimbing selama menjalani setiap wahana outbond yang ada.

Area Satwa

 

rusa-totol

Terdapat area khusus satwa di South Lake Park yang dihuni oleh beberapa jenis hewan menggemaskan. Rusa totol, kelinci, hingga ayam tinggal di kandang-kandang luas dan bersih. Di sini, pengunjung terutama anak-anak bisa bermain sekaligus belajar mengenal hewan-hewan lebih dekat. Pengunjung bisa memberi makan sambil berinteraksi langsung dengan para hewan tersebut.

Kebun Buah

kebun

Selain belajar seputar dunia satwa, anak-anak juga bisa belajar mengenai tumbuhan, terutama jenis tanaman buah. South Lake Park memiliki kebun buah yang terawat dengan baik, di antaranya pohon nangka dengan ukuran buah yang besar-besar. Lebih mengasyikkan lagi tentunya jika mengelilingi kawasan kebun buah ini dengan menggunakan sepeda tandem.

Arena Bermain

playground

Di sisi lainnya, South Lake Park menyediakan arena bermain anak. Wahana permainan sederhana seperti ayunan dan jungkat-jungkit ada di sini. Anak-anak akan senang menghabiskan waktu dengan bermain menaiki tangga, melewati jembatan, serta meluncur di seluncuran.

Spot Foto

gardu-selfie

Fasilitas satu ini biasanya menjadi yang paling dicari oleh pengunjung remaja dan dewasa. Di kawasan South Lake Park, tersebar berbagai instalasi serta dekorasi yang menarik untuk dijadikan spot berfoto. Kursi raksasa, terowongan payung, hingga gambar latar Eropa siap menjadi penghias swafoto.

Di sekitar danau pun banyak instalasi unik yang sayang untuk dilewatkan. Terdapat gardu berbentuk kepala perahu yang dibuat dari bambu dan menjorok ke atas danau. Selain itu, tersedia dermaga buatan dengan dekorasi berbentuk hati.

Fasilitas South Lake Park
South Lake Park dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Fasilitas tersebut antara lain area parkir, toilet, mushola, dan kantin. Di beberapa sudut tersebar bangku-bangku dengan meja untuk beristirahat. Area parkirnya terhitung luas dan cukup untuk kendaraan rombongan seperti bus.

Lokasi South Lake Park
Taman rekreasi ini terletak di Jalan Mutiara Gading City, Kelurahan Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat. Akses jalan yang baik membuat lokasinya bisa dikunjungi kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat, begitu juga bus berukuran besar. Angkutan umum yang bisa digunakan adalah bus Transjakarta atau LRT menuju Bekasi atau Bekasi Timur.

Jika ingin mengetahui info wisata lebih lengkapnya bisa cek website https://cakrawalatour.com

Selamat Berlibur !


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *