Wisata-Pabangbon

Hai sobat cakrawala…
Menikmati alam memang menjadi aktivitas yang menyenangkan. Inilah mengapa wisata alam tidak pernah surut peminatnya. Salah satunya adalah Wisata Panorama Pabangbom (Wisata PaPa) atau juga dikenal dengan Wisata Panorama Pabangbon.

Wisata Panorama Pabangbon berada di Leuwiliang Bogor. Objek wisata ini menjadi idola baru pengunjung untuk berlibur. Karena, tidak hanya menyajikan pemandangan alam yang memukau, tapi juga spot foto menarik.

Harga Tiket Masuk Wisata Panorama Pabangbon
Harga tiket masuk Panorama Pabangbon terbilang murah. Namun, di beberapa spot foto dikenakan biaya tersendiri. Ditambah lagi, pengunjung dapat menyewa jasa fotografer dengan biaya yang murah.

  • Tiket Masuk Rp15.000
  • Spot Foto Rp5.000 – Rp25.000
  • Jasa Fotografer Rp10.000/5 foto

Tarif Parkir

  • Motor Rp5.000
  • Mobil Rp10.000

Jam Operasional Wisata Panorama Pabangbon
Objek wisata Pabangbon buka setiap hari, yaitu pada pukul 08.00-15.00 WIB. Namun, jika cuaca sedang buruk, pengunjung diaharapkan turun lebih awal. Karena daerahnya berada di dataran tinggi dan rawan petir.

  • Setiap Hari 08.00-15.00 WIB

Menikmati Keindahan Perbukitan Wisata Panorama Pabangbon
Wisata-Panorama-Pabangbon-Eka-Dewi-640x360Memasuki kawasan wisata, pengunjung akan disambut dengan pemandangan yang begitu memukau. Pegunungan dan pepohonan hijau menjadi anggota paling banyak dalam menyambut pengunjung. Ditambah lagi, pohon pinus yang kokoh berdiri menjadikan pemandangan bertambah segar.

Pengunjung pun akan merasakan sejuknya udara di setiap langkah. Menghirup udara dalam-dalam akan membuat rongga di paru-paru semakin segar. Tak heran, lokasinya yang jauh dari perkotaan membuat udara di sekitar sangat bersih.

Di sini, pengunjung akan melihat berbagai spot foto menarik. Ada gardu pandang, landmark keren sebagai objek foto, dan wahana lainnya. Dijamin tidak akan bosan berada di sini.

1. Spot Foto Menarik di Pabangbon
Beragam-spot-foto-tree-house-pabangbon-Rizky-Dachlan-640x360Banyak spot menarik untuk berfoto di sini. Diantaranya spot sarang burung, papan kayu hati, papan kayu kupu-kupu. Ditambah lagi tangan raksasa, jembatan cinta, ayunan ekstrem, hammock, dan banyak lagi.

Pengunjung tidak perlu khawatir untuk mencoba berbagai wahana. Karena, pengelola telah menyiapkan wahana dengan standar keamanan tinggi. Meskipun terbuat dari kayu, namun keamanannya tetap terjaga.

2. Rumah Pohon
Beragam-spot-foto-tree-house-pabangbon-Rizky-Dachlan-640x360Di Wisata Panorama Pabangbon, ada satu tempat yang disebut sebagai tree house. Di sini terdapat rangkaian kayu yang berada di atas pohon. Lengkap dengan tangga yang digunakan sebagai akses naik dan turun.

Tree house atau rumah pohon ini berbentuk memanjang. Jadi, seperti jembatan yang berada di atas pohon. Diapit oleh jajaran pohon pinus di sekitarnya.

Rumah pohon ini lebih aman karena banyak tempat untuk berpijak. Bahkan, rumah pohon ini siap menampung 5 orang sekaligus di atasnya. Dari sini, pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang pemandangan yang indah.

3. Gardu Pandang di Bibir Tebing
Gardu-Pandang-di-Bibir-Jurang-Muchammad-Isroin-640x360Di ujung tebing, terdapat satu spot yang menjorok keluar dari tebing. Spot ini digunakan sebagai spot foto. Tentunya objek utama adalah pemandangan pegunungan dan pohon di belakangnya.

Pegunungan di belakang ditambah pepohonan tampak rapi berjajar. Seolah paham jika tengah menjadi objek foto. Ditambah lagi, pengunjung dapat berfoto di depan sayap seolah sayap menyatu dengan tubuh.

Untuk menuju spot di tebing ini, pengunjung harus melewati jembatan kayu. Memang tidak terlalu panjang, namun sangat tinggi. Beberapa pengunjung mungkin akan takut ketika melintas di sini.

4. Sepedang Layang
Gardu-Pandang-di-Bibir-Jurang-Muchammad-Isroin-640x360Wahana yang satu cukup ekstrem. Pengunjung akan mengendarai sepeda pada seutas kawat besi di ketinggian. Melintasi jurang yang terbentang diantara 2 pepohonan.

Namun tidak perlu khawatir untuk keamanannya. Pengunjung yang akan mencoba wahana sepeda layang ini akan diberikan alat pengaman diri. Ketika menaiki sepeda ini sangat bagus jika ingin menghasilkan foto ekstrem dengan latar pebukitan.

5. Bersantai di Hammock
Pengunjung dapat menikmati bersantai di atas hammock. Di sini, tersedia 4 hammock yang dapat dinaiki pengunjung. Namun, tentu saja ada batasan waktu untuk menaikinya.

Waktu yang tersedia untuk berada di atas hammock hanya diperbolehkan beberapa menit saja. Hal ini dikarenakan banyak pengunjung yang antre ingin naik juga. Setelah difoto, sebaiknya langsung turun. Dan manfaatkan waktu sebaik-baiknya saat berfoto.

Fasilitas Di Wisata Panorama Pabangbon
Fasilitas yang disediakan pengelola sudah cukup baik. Terdapat tempat ibadah bagi pengunjung muslim, yang bangunannya sangat ramah lingkungan. Serta tak lupa warung makanan dan minuman, toilet, dan area parkir.

Lokasi Wisata Panorama Pabangbon
Objek wisata ini berada di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Dari pusat Kota Bogor, dapat diakses melalui Jalan Leuwiliang-Bogor. Waktu tempuh untuk menuju ke lokasi kurang lebih 1 jam 31 menit.

Jika ingin mengetahui info wisata lebih lengkapnya bisa cek website https://cakrawalatour.com

Selamat Berlibur !


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *