air terjun banyumala

hai asahabat cakrawala, ada yang tahu tempat berlibur Air Terjun Banyumala?

Bukan tanpa alasan, penyebutan “Twin Waterfall” dikarenakan air terjun ini terbagi menjadi dua besar.  Padahal sejatinya, air terjun ini hanya satu, namun dipisahkan dengan tanaman di dinding air terjun.

  • Harga Tiket Masuk Air Terjun Banyumala

Tiket masuk Rp 10.000
Baca: Krisna Funtastic Land Buleleng Tiket & Wahana

  • Jam Operasional

Setiap hari 24 jam

  • Menyaksikan Keelokan Air Terjun Banyumala

keelokan air terjun banyumala

Suasana Air Terjun Banyumala begitu asri, air terjun jernih dan batu hitam berpadu dengan indah. Ditambah lagi tanaman cacar air yang tumbuh menyembul di sela – sela batuan dan air terjun. Tanaman ini jugalah yang membagi air terjun menjadi dua bagian besar, sehingga membuatnya tampak kembar.

  • Berenang di Kolam Berair Jernih

berenang dikolam berair jernihBagi pengunjung yang tidak dapat berenang, dapat bersantai di tepi kolam. Tepian kolam ini merupakan batu – batu alam yang rata. Sehingga pengunjung dapat santai duduk di atas batuan atau hanya berendam saja di tepian. Pengunjung juga dapat mempersiapkan ban karet supaya sensasi berenang lebih menyenangkan.

  • Petualangan sebelum Mencapai Air Terjun
    petualangan sebelum mencapai air terjun

Pengunjung harus melakukan trekking untuk menuju lokasi air terjun. Dari loket tiket, pengunjung harus berjalan menyusuri jalan setapak kurang lebih 2 kilometer. Biasanya dapat ditempuh selama 15 – 30 kilometer.

  • Tips Berkunjung ke Air Terjun Banyumala
  1. Objek wisata ini sebaiknya dikunjungi ketika musim kemarau. Karena jalan setapak yang ada di hutan akan menjadi licin di musim hujan.
  2. Hindarilah berkunjung di hari libur. Karena jumlah wisatawan akan meningkat saat itu.
  • Lokasi Air Terjun Banyumala

Objek wisata Air Terjun Banyumala ini terletak di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Berjarak sekitar 28 kilometer dari kota Singaraja Buleleng dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 1 jam. Sedangkan dari kawasan Kuta Bali Selatan air terjun ini berjarak 72 Kilomoter bisa ditempuh dalam waktu 2 jam berkendara.

Jika ingin mengetahui info wisata lebih lengkapnya bisa cek website https://cakrawalatour.com

selamat berlibur!


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.