spot-foto-terbaru-di-jembatan-kaca-pantai-nguluran-jogja

Hai kawan – kawan cakrawala, kita punya rekomendasi tempat wisata buat kalian kalian yang instagramable . Cocok banget deh buat kalian, nih kita kasih tahu tempatnya

Berkunjung ke Pantai Nguluran, Kabupaten Gunungkidul, wisatawan dipastikan tak akan bisa bermain air, pasir pantai dan berenang. Sebagai penggantinya, wisatawan bakal disuguhi pemandangan lautan lepas dan karang terjal dari atas ketinggian. Uniknya, wisatawan bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan itu dari atas teras kaca. Siapapun yang datang, akan merasakan sensasi yang menegangkan saat berdiri atas kaca, tepat di atas tebing tepi laut.

Awalnya tempat ini hanya didesain untuk resort pribadi, tidak ada rencana untuk tempat wisata publik, namun hanya untuk keluarga. Namun lantaran ada beberapa warga yang sering foto di tempat tersebut dan akhirnya terlanjur viral di media sosial, maka tempat itu pun kian banyak didatang wisatawan pemburu swafoto.

Tiket Masuk Teras Kaca Nguluran
Kelebihan objek wisata alam di DIY adalah pada tarif masuknya yang relatif murah. Tak terkecuali dengan Teras Kaca Nguluran.

Meski sejatinya objek wisata ini adalah milik perseorangan, namun wisatawan tak perlu merogoh koceknya dalam-dalam untuk memasuki tempat ini.

TIKET MASUK DAN TARIF PARKIR
Tiket masuk Rp5.000 per orang.
Tarif parkir
Sepeda motor Rp2.000 per kendaraan
Mobil Rp5.000 per kendaraan

Jam Buka
Kendati pada dasarnya tempat ini adalah bagian dari resort milik perseorangan, namun tingginya angka kunjungan wisatawan, membuat si pemilik telah membukanya untuk umum. Tak heran, tempat ini pun dibuka setiap hari untuk pengunjung.

JAM BUKA
Senin – Minggu 09.00 WIB – 17.00 WIB

Sensasi Ketinggian Di Atas Selembar Kaca
Lokasi-Teras-Kaca-Nguluran-Nama Pantai Nguluran mendadak viral setelah beberapa pengguna media sosial mengunggah foto-foto liburannya di atas teras kaca yang berada di atas tebing Pantai Nguluran dengan nuansa yang cukup ekstrem.

Pantai yang berada di Dusun Bolang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul tersebut menyajikan pemandangan alam yang luar biasa dengan tebing-tebing karang indah di sekitarnya. Birunya lautan yang membentang luas dengan butiran pasir putih dan bukit karang yang begitu asri membuat pikiran terasa lebih rileks.

Pantai yang terletak sekitar 300 meter di sebelah barat Pantai Gesing ini menawarkan sensasi liburan yang sangat berkesan dengan beberapa spot instagramable di sekelilingnya.

Selain keindahan panorama pantai yang sedap dipandang, di lokasi ini wisatawan juga diajak untuk mencoba beberapa spot foto cukup ekstrem. Apalagi, teras kaca di puncak tebing yang langsung menghadap lautan lepas itu kabarnya hanya ada satu-satunya di Indonesia.

Jaminan Keamanan Bagi Wisatawan
Konstruki-lantai-Teras-Kaca-Nguluran-dijamin-aman-bagi-wisatawan-

Objek wisata yang terinspirasi oleh jembatan kaca di China tersebut berada di pinggir tebing dengan ketinggian sekitar 30 meter. Dengan luasan yang mencapai sekitar 25 meter persegi dan ketebalan kaca 13 milimeter, serta konstruksi bangunan yang terbuat dari gabungan kaca dan galvalum nan kokoh, tempat tersebut bisa dibilang sudah memenuhi standar keamanan.

Bagian dari Resort Pribadi
Jalur-menuju-ke-Teras-Kaca-Nguluran-

Teras kaca ini merupakan bagian dari resort pribadi dan villa milik Nur Nasution yang rencananya akan dibangun di lokasi seluas kurang lebih satu hektare. Meskipun destinasi ini masih dalam tahap pengembangan, namun saat ini telah dibuka untuk umum dan wisawatan bisa berswafoto secara bergantian demi keselamatan bersama.

Menguji Nyali Sekaligus Media Terapi
Berdiri-di-tebing-di-Teras-Kaca-Nnguluran-Berfoto di atas teras kaca yang menjorok ke arah laut, tentu memberikan sensasi yang cukup menantang adrenalin. Pasalnya, dari sini, bisa terlihat jelas lautan dengan ombaknya yang ganas.

Belum lagi di bulan-bulan tertentu, angin berhembus cukup kencang di tempat tersebut. Itulah sebabnya, bagi wisatawan yang memiliki fobia ketinggian, tempat ini seyogyanya bisa digunakan sebagai media terapi.

Tambah Koleksi Cantik Konten Instagram
Backgroun-yang-cantik-menambah-koleksi-foto-wisatawan-yang-instagramable-Pemandangan laut dan langit yang berwarna biru yang luas tanpa ada satu pun penghalang menjadi tujuan wisatawan berduyun-duyun datang ke tempat wisata ini. Ditambah dengan kaca yang bingkainya yang bersih serta jernih membuat foto wisatawan menjadi lebih instagramable.

Matahari Terbenam di Teras Kaca Nguluran
Berdiri-di-tepi-laut-lepas-Momen lain yang menjadi favorit wisatawan saat datang ke Teras Kaca Nguluran adalah saat senja. Menikmati suasana matahari terbenam di tepi tebing jelas memunculkan sensasi tersendiri.

Spot Foto yang Semakin Beragam
Salah-satu-spot-baru-di-Teras-Kaca-NguluranSaat berkunjung ke tempat ini, wisatawan tak hanya dimanjakan oleh panorama alam lautan lepas dari ketinggian tebing. Pengelola kini telah menyediakan spot-spot foto yang bisa menunjang pose wisatawan.

Di antara aksesori yang sudah disiapkan oleh pengelola adalah Kursi Raksasa, Perahu Kaca, sampai Becak Terbang yang menambah daftar tempat foto favorit. Dengan begitu, wisatawan tak perlu khawatir untuk mencari pose terbaik saat berfoto ria.

Rute Dan Lokasi Ke Teras Kaca Nguluran
Berada di Dusun Bolang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Pantai Nguluran tak jauh dari Pantai Gesing. Tepatnya sekitar 300 meter ke arah barat.

Dari pusat Kota Yogyakarta, wisatawan bisa melalui Jalan Wonosari. Setelah melewati kawasan Piyungan, lanjutkan perjalanan menuju Patuk.

Sesampainya di lapangan terbang Gading, ambil arah kanan hingga masuk pasar Playen, lalu lanjutkan perjalanan melalui Paliyan menuju Girikarto ke lokasi Pantai Nguluran.

Jika ingin mengetahui info wisata lebih lengkapnya bisa cek website https://cakrawalatour.com

Selamat Berlibur !


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.